Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengen Nyembunyiin Aplikasi Rahasia di HP XIAOMI? Begini caranya

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi - Sering kali ketika kita punya hp pengen untuk punya privasi, dan anehnya di zaman sekarang yang serba canggih ini privasi seakan menjadi hal yang tidak penting lagi bagi kebanyakan orang, padahal hal itu adalah hal yang sangat penting.


Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi


Tentu kita menginkan privasi karena banyak seperti menyimpan data yang penting, sistem bisnis yang tidak boleh diketahui orang, atau berupa gambar yang jika ditampilkan ke khalayak ramai menimbulkan stigma yang negatif.


Biasanya kita pasti akan menyimpan hal hal tersebut di smartphone kita, tetapi mungkin ternyata kamu gatau caranya gimana cara menyembunyikan aplikasi di hp.Tentu kamu memerlukan hal itu karena tadi, ada rahasia yang harus kamu jaga.


Di kelas tekno kali ini aku pengen ngajarin kamu gimana cara menyembunyikan aplikasi di hp android. Kenapa android? Jelas karena kebanyakan dari kita pasti lebih familiar sebagai pengguna android, dan juga cara menyembunyikan aplikasi di hp Iphone tentu akan berbeda caranya dengan yang Android.


Nah kali ini aku gak bahas banyak hp soalnya kebanyakan hp android memiliki cara yang serupa, dan hri ini aku akan bahas di 2 merk hp yaitu xiaomi, dan oppo, karena merk - merk hp tersebut cukup banyak penggunanya dan cukup familiar untuk masyarakat Indonesia, gak usah berlama lama lagi mari kita bahas list kali ini.



Cara Menyembunyikan aAplikasi di HP Xiaomi

Hp xiaomi, cukup banyak orang yang menjadi pengguna xiaomi di zaman sekarang, yang fans setianya biasa di sebut Mi Fans, dengan harga yang cukup bersaing dan kualitas yang ciamik, xiaomi pun layak diacungi jempol. So kembali ke pembahasan gimana sih cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi, dan ini termasuk di semua tipe. Berikut adalah caranya :







  1. Buka setting atau setelan di hp kamu
  2. Cari kolom”setelan aplikasi. Lalu klik “Kunci Aplikasi”
  3. Setelah muncul daftar aplikasinya, klik pada pojok kanan atas layar, (logo pengaturan)
  4. Cari opsi “Aplikasi Tersembunyi”
  5. Pilih “kelola apl tersembunyi”. Lalu tinggal pilih aplikasi apa saja yang ingin kamu sembunyikan
  6. Selesai, sekarang tinggal keluar ke tampilan menu dan aplikasi pun sudah tersembunyi


Cara menyembunyikan Aplikasi HP Oppo

Nah untuk tips yang terakhir kita akan share untuk tipe hp oppo, yang sebenarnya caranya tidak terlalu jauh berbeda dari kedua cara sebelumnya, yuk langsung ke tipsnya :


  1. Masuk ke pengaturan, pilih “keamanan” dan selanjutnya pilih “Aplikasi” untuk masuk ke tampilan enkripsi layar dan masukan kode verifikasi kamu yang sudah dibuat sebelumnya
  2. Tekan aplikasi dan hidupkan “mulai verifikasi nomor sandi” lalu klik “sembunyikan layar ikon utama”
  3. Setelah itu akan ada pesan yang menyuruh kamu untuk mengatur nomor akses untuk app yang kamu sembunyikan
  4. Masukan nomor sandi smartphone yang kamu inginkan diawali dengan angka dan diakhir dengan tanda #, tekan selesai
  5. Selesai, kembali ke menu awal dan aplikasi pun tak akan terlihat.


Nah kira kira begitulah cara cara menyembunyikan aplikasi di hp android, mana yang menurut kamu paling mudah?. Sekarang kamu udah tau caranya dan tinggal di lakuin aja tuh tips yang sudah dilakukan dan niscaya app yang kamu sembunyikan ga akan diketahui oleh orang lain dan privasi kamu pun tetap terjaga, selamat mencoba ya kamu.


tags : cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi miui 12, cara menyembunyikan aplikasi di redmi note 8, cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi miui 11, cara menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi redmi note 9, cara menyembunyikan aplikasi di hp realme, cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo, cara menyembunyikan aplikasi di android, cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung