Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bosan dengan Font yang Itu-Itu Saja? Inilah Cara Ganti Font Realme Tanpa Ribet

Cara Ganti Font Realme - Pengguna smartphone setiap harinya tidak pernah absen untuk membuka HP, tapi pernah tidak saat menggunakan HP kamu merasa bosan dengan font yang itu-itu saja? Maka dari itu, kamu perlu tahu cara mengganti font HP, khususnya untuk pengguna HP Realme.


Cara Ganti Font Realme
Cara Ganti Font Realme


Cara Ganti Font Realme Paling Mudah

Mengganti font bisa dilakukan dengan mudah, untuk informasi yang  lebih mendetail, berikut ini beberapa cara mengganti font Realme yang bisa Kamu lakukan.


Melalui setting HP

Cara paling sederhana yang bisa dilakukan tanpa harus mengunduh aplikasi adalah mengganti font Realme melalui setting HP. Setiap HP biasanya sudah memiliki font bawaan yang bisa Kamu pilih sesuka hati. Walaupun memang bentuk font-nya sudah default hanya seperti itu saja, setidaknya kamu bisa mengganti ukuran font-nya sesuai keinginan.

Untuk menggantinya, Kamu bisa lakukan dengan buka menu Setting > klik menu Display and Brightness > scroll hingga menemukan Font Size > ubah ukuran font sesuai dengan keinginan, bisa diperkecil atau diperbesar.


Menggunakan aplikasi zFont

Selain memanfaatkan menu setting HP, kamu juga bisa mengganti font Realme menggunakan aplikasi zFont. Aplikasi yang dapat diunduh gratis ini merupakan aplikasi emoji yang bisa juga digunakan untuk custome font pada HP realme semua tipe. Langkah yang bisa kamu lakukan adalah.

  1. Unduh aplikasi zFont di Google Play Store
  2. Jika aplikasi sudah terpasang di HP, selanjutnya buka dan klik Stylish
  3. Akan tersedia berbagai jenis font di aplikasi ini, pilih salah satu yang paling disukai
  4. Klik Download > kemudian klik Set
  5. Selanjutnya pada pilihan “Font Changing Model”, klik Oppo dan Realme > klik tombol Instal
  6. Ubah negara dengan klik Change Region > pilih Myanmar
  7. Kemudian buka menu Settings HP > klik bagian Screen and Brightness > aktifkan Mendukung karakter dai.
  8. Jika proses berhasil, HP Realme Kamu akan mengikuti waktu Myanmar (negara yang dipilih pada langkah sebelumnya). Selanjutnya ubah secara manual waktu yang ada di HP sesuai dengan waktu Indonesia (sesuai tempat Kamu berada)
  9. Proses menggunakan aplikasi zFont sudah selesai, Kamu bisa menggunakan font sesuai dengan keinginan.







Menggunakan OFonts

Jika kamu menginginkan jenis font yang lebih menarik dan beragam, maka bisa digunakan aplikasi OFonts yang menyediakan ribuan font yang unik. Langkah yang diperlukan cukup panjang, namun font yang didapatkan lebih memuaskan, berikut cara lengkapnya.

  1. Dengan menggunakan HP Realme, download aplikasi OFonts Indonesia serta APK Editor
  2. Selanjutnya buka www.dafont.com dan cari font yang mau digunakan, setelah menemukannya Kamu bisa unduh jenis font tersebut.
  3. Jika sudah terpasang, ubah region dengan buka menu Settings atau Pengaturan > pilih Bahasa dan kawasan. Pilih Myanmar pada opsi kawasan. Kemudian ubah zona waktu secara manual sesuai dengan waktu di lokasi Kamu saat ini.
  4. Selanjutnya buka aplikasi APK Editor > pilih Select Apk From App > pilih OFonts
  5. Kemudian klik Simple Edit atau File Replacement > lalu klik folder Assets > klik Fonts > buka menu Edit > buka folder unduhan.
  6. Pada folder unduhan atau download tersebut pilih font yang tersedia > klik Save.
  7. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai, jika sudah selsesai buka menu Pengaturan HP > pilih opsi Manajemen Aplikasi > pilih OFonts Indonesia > lalu pilih Hapus Aplikasi.
  8. Buka aplikasi APK Editor > pasang aplikasi OFonts
  9. Klik Pengaturan > pilih Layar dan Kecerahan > aktifkan Mendukung Karakter Dai > semua proses selesai dilakukan.


Itulah beberapa cara ganti font Realme yang bisa Kamu lakukan. Pilih cara mengganti font Realmi mana saja yang menurut Kamu paling mudah.


tags : realme font download, ios font for realme, fonts for realme c3, realme font style apk, cara mengubah font di hp realme c2 tanpa aplikasi, realme c11 fonts, realme 5i font style, cara download font di android