Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hide History Mobile Legend

Cara Hide History Mobile Legend - Mobile Legends memiliki fitur untuk mencatat setiap hasil pertandingan yang dilakukan. Hasil pertandingan kadang kurang nyaman untuk dilihat karena tidak semuanya menang. Tak heran kemudian banyak yang ingin mengetahui cara hide history Mobile Legend. Menyembunyikan atau menghapus history pertandingan tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan trik khusus. Bagaimana caranya? 


Cara Hide History Mobile Legend
Cara Hide History Mobile Legend


Cara Hide History Mobile Legends dengan Dua Akun

Salah satu alasan seseorang ingin menyembunyikan history hasil pertandingan di Mobile Legends adalah karena tidak ingin kekalahannya diketahui. Bermain game seperti Mobile Legends memang tidak selalu menang, bahkan kadang kalah berurutan. Selain tak ingin diketahui orang lain, seseorang kadang juga tak mau melihat kekalahannya sendiri. Sayangnya di Mobile Legends tak ada fitur untuk menonaktifkan catatan hasil pertandingan tersebut. Namun ada trik yang bisa dilakukan sehingga bisa menyembunyikannya.


Salah satu trik yang dapat digunakan yaitu dengan lebih dulu punya dua akun Mobile Legends yang aktif. Berikut langkah-langkah cara hide history Mobile Legends:


Siapkan Dua Akun Mobile Legends

Siapkan dua akun Mobile Legends yang aktif. Satu akun yang ingin disembunyikan historynya dan akun kedua. Untuk akun kedua nantinya akan dihubungkan ke advanced server.


Login ke Akun Kedua

Login ke akun yang lain. Akun ini harus dapat dihubungkan ke advanced server. Syarat agar bisa masuk ke advanced server yaitu akun ML di server utama harus sudah level 20 ke atas. Koneksi harus stabil atau ping berada di angka 30 ke bawah.


Masuk ke Advanced Server

Cara agar bisa terhubung ke advanced server melalui menu “Account Setting”. Selanjutnya pilih menu “Test Server”. Pemain sudah masuk ke advanced server ML jika tak ada pemberitahuan lain seperti server yang penuh. 


Aktifkan Hide History

Saat berada di advanced server tersebut, selanjutnya pilih menu History di profil akun. Menu ini berada di bagian Battlefield - History. Selanjutnya aktifkan fitur sembunyikan history atau Hide History.


Login ke Akun Pertama

Login ke akun yang pertama, atau akun yang ingin disembunyikan hasil pertandingannya. Pastikan langkah pertama tidak log out. Setelah akun berhasil berganti lalu klik OK.


Masuk ke History

Klik tombol kembali atau back di ponsel. Selanjutnya akan kembali masuk ke menu History. 


Aktifkan Fitur Hide History

Di bagian history tersebut akan muncul fitur Hide History yang sebelumnya sudah diaktifkan di advanced server. Aktifkan fitur tersebut untuk menyembunyikan hasil pertandingan.


Cara hide history Mobile Legends tersebut dapat dicoba jika memiliki dua akun. Bagi yang belum punya maka bisa membuat akun baru namun harus aktif lebih dulu sehingga levelnya dapat mencapai 20. Setelah itu baru bisa masuk ke advanced server dan mengaktifkan fitur yang sebelumnya tidak ada. 


Trik ini memang tidak selalu berhasil dilakukan karena beberapa alasan. Masuk ke advanced server kadang tidak berjalan dengan baik atau gagal. Jika tak dapat masuk ke advanced server maka tidak akan dapat mengaktifkan fitur seperti hide history.


Gagal masuk ke advanced server bisa dikarenakan koneksi yang tidak stabil. Koneksi internet yang digunakan harus stabil sehingga angka ping tidak tinggi. Selain itu, Moonton juga membatasi jumlah pemain yang masuk ke dalam server tersebut. Jika server sudah penuh maka tidak akan bisa masuk ke dalamnya. Perlu untuk menunggu sehingga bisa masuk saat ada kuota yang tersisa. 








Cara Hide History Mobile Legends dengan Bermain dengan AI

Hasil pertandingan kalah di game Mobile Legends memang membuat pemain menjadi tidak nyaman. Apalagi kekalahan tersebut bisa terlihat dari history hasil pertandingan. Kekalahan yang terus-menerus tersebut sebenarnya bisa ditutupi dengan kemenangan yang tidak sulit. Jika kesulitan mendapatkan kemenangan dari pertandingan biasa maka tak ada salahnya memilih bermain dengan AI. Pertandingan dengan AI atau komputer ini lebih mudah dilakukan sehingga bisa menutupi hasil pertandingan kalah yang sebelumnya. 


Cara melakukannya ialah dengan bermain di mode VS AI. Di sini, pemain dapat bermain dalam mode Classic atau Brawl. Bermain di mode Brawl akan lebih menguntungkan karena memiliki durasi yang cepat. Hasil pertandingan dengan AI tersebut nantinya akan menutupi hasil sebelumnya. 


Cara ini memang tidak menghilangkan atau menyembunyikan secara penuh hasil pertandingan. Namun ini bisa menutupi hasil kalah dengan hasil menang dari pertandingan dengan AI. Lakukan spam pertandingan dengan AI sehingga bisa terlihat history yang lebih baik. Spam pertandingan mode Brawl akan lebih mudah karena durasinya lebih cepat. 



Cara Hide History Mobile Legends dengan Jadi Pro Player

Menjadi Pro player Mobile Legends bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Tak hanya keuntungan berupa materi, pro player juga memperoleh fitur khusus dari Moonton. Fitur tersebut salah satunya menyembunyikan history pertandingan. Setiap pro player yang ikut dalam turnamen Mobile Legends resmi akan diberikan fitur spesial tersebut. 


Pro player bisa menyembunyikan hasil pertandingannya agar tidak dilihat oleh pemain lain. Ini bisa memberikan mereka privasi tentang strategi yang digunakan selama berlatih bermain. Pemain pro tentunya perlu berlatih lebih dahulu dan merencanakan strategi yang ingin dilakukan. Oleh karena itu Moonton memberikan mereka fitur khusus agar dapat menyembunyikan hasil pertandingan. Pemain lawan tidak akan bisa melihat riwayat pertandingannya dan hero apa yang dipakai. 


Cara ini memang tidak mudah dilakukan karena seseorang perlu menjadi pemain profesional. Namun ini bukan hal yang mustahil bagi yang memang senang bermain Mobile Legends. Pemain yang serius ingin mengembangkan bakatnya dalam bermain game ini bisa menjadi pemain profesional.


Menjadi pro player atau pemain profesional Mobile Legends dapat dilakukan semua orang jika memang memiliki kemampuan. Keahlian dan kemampuan dalam bermain game ini bisa didapatkan dengan cara berlatih secara rutin. Pemain juga perlu aktif dalam komunitas MLBB sehingga bisa berbagi pengalaman bersama pemain lain. Pemain ML tak bisa bekerja sendiri-sendiri karena permainan ini membutuhkan kerja sama tim.


Jika ingin benar-benar menjadi pro player maka perlu untuk mengikuti kompetisi. Mulai ikuti kompetisi untuk pemula sehingga bisa mengasah kemampuan dan menambah pengalaman. Tak semua orang mampu menjadi pro player karena tergantung dari keseriusan masing-masing. 


Bagi yang ingin menyembunyikan history permainannya tapi bukan pro player maka bisa mencoba cara yang lain. Bermain dengan rutin dan mempelajari strategi permainan bisa membantu agar hasil pertandingan membaik. Daripada hanya sekadar menyembunyikan hasil pertandingan ada baiknya juga mengganti kekalahan dengan kemenangan selanjutnya.


Cara hide history Mobile Legends dapat dilakukan dengan beberapa cara yang telah disebutkan. Pengembang Mobile Legends sendiri memberikan fitur tersebut di advanced server. Jadi pemain yang dapat masuk ke server tersebut bisa mendapatkan fitur menyembunyikan hasil pertandingan. Ini dapat dilakukan jika memiliki dua akun aktif. Selain itu menjadi pemain profesional yang ikut turnamen resmi juga akan mendapatkan fitur serupa. 


tags : how to hide history mobile legends 2020, jasa hide history ml, hide history mobile legend 2021, hide history ml 2021 apk, bug hide history ml, no hide history in mobile legends 2021, cara menyembunyikan status online mobile legend, cara masuk advance server ml