Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone Tanpa Aplikasi - Apakah Anda pengguna HP Xiaomi? Sedang mencari cara mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone tanpa aplikasi? Tujuan mengganti emoji asli menjadi emoji iPhone biasanya untuk variasi, dan sekadar menambah nilai estetika saja. Banyak juga yang memilih menggunakan emoji iPhone karena desainnya yang lebih realistis.


Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone Tanpa Aplikasi


Smartphone merek Xiaomi disukai generasi muda karena mudah sekali untuk dikostumisasi. Di dalamnya terdapat ribuan tema yang menarik, wallpaper dan font yang bisa diakses di Theme Store secara gratis maupun yang berbayar. Bahkan Anda bisa mengganti-ganti semua tema yang ada dalam HP Xiaomi setiap hari, supaya lebih variatif dan tidak merasa bosan. 


Xiaomi juga memiliki emoji khasnya tersendiri, Anda bisa menggunakan semua emoji yang ada di dalamnya untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari membuat percakapan menjadi lebih ekspresif, untuk membuat komentar di medsos yang lebih ceria, dan membuat unggahan caption media sosial Anda lebih menarik lagi.


Sesekali mungkin Anda merasa bosan, dan ingin mencoba emoji lainnya seperti emoji iPhone. Tenang saja, tak perlu mengganti HP Anda dengan iPhone. Sebab seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika Xiaomi adalah HP yang bisa dikostumisasi. Anda bisa mengikuti cara mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone tanpa aplikasi dalam artikel ini. 



Pengertian Emoji dan Fungsinya

Bagi Anda yang sudah biasa menggunakan smartphone dan chatting, pasti sudah tidak asing dengan emoji. Pada umumnya, memang emoji ini dipakai saat menggunakan aplikasi chatting, dan Anda bisa menggunakan emoji untuk mengungkapkan perasaan Anda, tanpa perlu menjabarkannya dengan kata-kata.


Emoji tersebut berupa stiker kecil seukuran font, dengan berbagai macam ekspresi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya ada emoji untuk mengekspresikan kegembiraan dengan emoji senyum, tertawa, tertawa terbahak atau mungkin tertawa malu-malu. Begitu pula untuk menunjukkan ekspresi sedih, ada emoji menangis, cemberut, menangis keras dan masih banyak lagi.


Emoji bukan hanya berupa ekspresi wajah saja, sebab sekarang juga sudah banyak sekali emoji yang tersedia. Anda bisa membuat percakapan menjadi lebih ekspresif dengan memasukkan beberapa variasi emoji, misalnya emoji berbentuk buah dan sayuran, aneka makanan dan minuman, angka-angka yang variatif, kode tangan, sampai dengan berbagai emoji yang berbentuk bendera, bangunan umum dan masih banyak lagi.


Semua itu diciptakan supaya Anda bisa lebih mudah dalam berkomunikasi, seolah-olah Anda tengah mengobrol secara face to face dengan orang yang Anda ajak mengobrol. 



Begini Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone 

Beda merek, beda pula bentuk emojinya. Hal itu bermaksud untuk menjadi pembeda, dan supaya ada ciri khasnya tersendiri. Bagi Xiaomi, emojinya bawaan dari Android dan dari iPhone berbeda sebab itu adalah bawaan iOs. Tetapi jika Anda ingin mencoba menggunakan emoji iPhone di HP Xiaomi, bisa ikuti cara yang mudah tanpa perlu mengunduh aplikasi lainnya.


Untuk membuat Anda berubah menjadi emoji iPhone, bisa dengan mengandalkan emoji yang bisa ditemukan di Theme Store Anda. Lalu pastikan sebelum mengubah emojinya, gunakan keyboard bawaan dari Xiaomi supaya lebih mudah. Keyboard bawaan dari Xiaomi dikenal dengan nama Gboard.


Bagaimana cara mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone tanpa aplikasi, simak berikut ini ya. 

  1. Bukalah Menu, kemudian pilih Setelan Tambahan untuk memulai langkah pengubahan emoji.
  2. Sekarang pilih Lokasi, kemudian ubah negara Anda menjadi negara India.
  3. Jika sudah, bukalah Theme Store Anda dan buka Font.
  4. Di dalam kotak pencarian yang tersedia, ketikkan iOS 14 Emoji.
  5. Setelah tap OK maka akan muncul berbagai macam pilihan emoji iOS yang bisa dipilih.
  6. Pilih saja iOS v14 jika ingin mendapatkan emoji iPhone terbaru.
  7. Setelah itu, tap tombol Gratis.
  8. Tap Terapkan.
  9. Jika sudah selesai, maka tap Mulai Ulang dan tunggu sebentar.
  10. Selamat! Emoji Xiaomi Anda telah berubah menjadi emoji iPhone dan membuat HP Anda terlihat seperti menggunakan produk iPhone tersebut. 

Jika Anda sudah melakukan semua langkah yang disebutkan di atas dengan benar, maka Anda bisa langsung menggunakan emoji tersebut sebagaimana biasanya. Tanpa perlu aplikasi apapun, memanfaatkan yang ada di dalam Theme Store Xiaomi Anda. Praktis dan hebat, bukan?








Cara Mengubah Emoji Xiaomi dengan Menggunakan zFont

Selain cara yang telah disebutkan di atas, ada juga cara lainnya yang bisa dipakai untuk mengganti emoji bawaan menjadi emoji iPhone. Yang satu ini bukan cara mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone tanpa aplikasi, sebab Anda perlu mengunduh sebuah aplikasi. Walaupun harus mengunduh aplikasi, tetapi prosesnya cepat dan pasti terjamin bisa mengubah emoji Anda.


Jika ingin mendapatkan emoji iOS 14 dalam HP Xiaomi Anda, maka cukup mengunduh sebuah aplikasi yaitu zFont. Adapun aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi unuk mengubah gaya font HP. Tetapi ternyata dalam aplikasi ini juga tersedia emoji yang variatif, salah satunya tentu saja emoji iPhone yang lucu-lucu.


Bagaimana cara mengubah emoji Xiamoni menjadi emoji iPhone menggunakan zFont? Ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan. Simak langkah di bawah:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh dan menginstall aplikasi zFont, patikan Anda mengunduh versinya yang terbaru.
  2. Kemudian pada bagian emoji, Anda bisa memilih emoji iOS 14.2 supaya mendapatkan emoji yang paling anyar.
  3. Silahkan klik Download, dan kemudian tinggal pilih Set.
  4. Kemudian akan muncul beberapa macam pilihan, Anda bisa memilih Method Old saja.
  5. Setelah selesai, Anda bisa pilih Change Font.
  6. Emoji iOS pun akan muncul secara otomatis.
  7. Silahkan terapkan emoji iOS tersebut dan pilihlah Mulai Ulang untuk bisa menggunakannya.


Namun apabila saat Anda menggunakan method old tidak berhasil, maka silahkan gunakan method new dan ikuti langkahnya sesuai dengan tutorial. Kedua metode ini pasti akan berhasil untuk dilakukan, sehingga Anda tak perlu merasa khawatir sama sekali.


Apabila Anda sudah sukses mengubah emoji Anda menjadi emoji iOS 14, atau emoji iPhone terbaru maka Anda pun bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan. Bahkan bukan hanya untuk saling berkirim pesan lewat chat saja, melainkan juga bisa Anda pakai untuk berkomentar di berbagai aplikasi. Misalnya di media sosial TikTok, Whatsapp, Line, Telegram, Facebook dan masih banyak lagi.  


Demikian adalah cara mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone tanpa aplikasi, dan juga dengan aplikasi. Anda bisa memilih cara yang mana pun yang nyaman dan mudah untuk digunakan, sehingga bisa segera menggunakan emoji iPhone. 


Bagaimana, apakah informasi ini bermanfaat? Atau Anda memiliki tips dan trik lainnya yang bisa digunakan untuk mengganti emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone? Silakan bagikan informasi tersebut di kolom komentar, sehingga bisa membantu pembaca lain untuk menambah wawasannya.


tags : cara mengubah emoji android menjadi emoji iphone tanpa aplikasi, cara mengubah emoji whatsapp menjadi ios tanpa aplikasi, cara mengubah emoji android menjadi iphone tanpa apk, cara mengubah emoji di instagram, cara mengubah emoji tanpa aplikasi, cara mengubah emoji xiaomi redmi 6a menjadi emoji iphone tanpa aplikasi, emoji iphone untuk android, update emoji xiaomi