Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Jaringan 4G Realme C2, hingga Kelebihan & Kekurangan yang Ditimbulkan

Cara Mengunci Jaringan 4G Realme C2 - Bagi anda pengguna handphone Realme C2 dan sering mengalami masalah pada jaringan, maka sebaiknya anda mencoba cara mengunci jaringan 4G Realme C2. Mengapa harus mengunci jaringan 4G? lalu adakah kelebihan dan kekurangan yang ditimbulkan setelah melakukan penguncian jaringan? Ini uraian lengkapnya!


Cara Mengunci Jaringan 4G Realme C2
Cara Mengunci Jaringan 4G Realme C2


Cara Mengunci Jaringan 4G Realme C2

Menggunakan menu setelan

  1. Buka menu Setting atau Pengaturan
  2. Pilih kartu SIM & Data Seluler
  3. Setelah itu, pilihlah kartu SIM yang ingin anda kunci jaringannya
  4. Lalu, masuklah ke menu Info dan Pengaturan SIM
  5. Selanjutnya, ubah opsi jenis jaringan yang anda inginkan, misalnya 4G
  6. Terakhir, tunggu hingga prosesnya selesai.


Menggunakan kode rahasia

Apabila anda belum merasa puas dengan cara yang pertama, maka cobalah cara penguncian jaringan 4G Realme C2 dengan menggunakan kode rahasia. Namun, sebelum itu anda harus membuka mode pengembang di handphone anda terlebih dahulu. 

Kemudian, ketik kode rahasia *#*#3646633#*#* pada menu dial atau papan telepon hp anda. jika kode tersebut tidak berhasil, anda bisa mencoba kode lain, yaitu: *#800# atau *#*#4636#*#*. Kegagalan dari kode rahasia ini bisa saja terjadi karena sudah tidak berlaku.

Setelah itu, akan muncul tampilan log & debugging. Geser layar ke kiri, lalu pilih Networking Selecting dan pilih SIM yang ingin anda kunci. Jangan lupa untuk memilih LTE Only pada kolom Set Preference Network Type.

Setelah anda memahami cara mengunci jaringan 4G Realme C2, anda perlu menjelajah lebih dalam lagi mengenai kelebihan dan kekurangan mengunci jaringan 4G Realme C2.







Kelebihan Mengunci Jaringan 4G Realme C2


Koneksi internet lebih stabil

Koneksi internet anda akan lebih stabil dan lancar, anda juga tidak perlu risau jika tiba-tiba loading atau bahkan terputus jaringan. Sehingga akan memudahkan anda dalam mengerjakan tugas sekolah, pekerjaan, menonton video hingga bermain game online.


Memudahkan anda menggunakan kuota internet

Biasanya terdapat sistem pembagian kuota sesuai penggunaannya dari provider seluler di Indonesia, mulai dari jaringan 3G hingga 4G, dengan melakukan penguncian jaringan dijamin akses internet tidak lagi mengalami gangguan sinyal.



Kekurangan Mengunci Jaringan 4G Realme C2


Hanya bisa digunakan di daerah tertentu

Tidak semua daerah di Indonesia terjangkau oleh sinyal 4G, jadi anda hanya bisa menggunakannya di daerah tertentu saja, misalnya di perkotaan atau pedesaan yang sudah memiliki akses internet. 

Namun, sebaiknya anda perlu berhati-hati dalam penggunaannya, sebab jika pengunci sinyal 4G sudah diaktifkan maka handphone anda tidak akan bisa menangkap sinyal lain, baik 2G maupun 3G.


Kuota internet akan cepat habis

Ketika anda mengaktifkan pengunci jaringan maka pemakaian kuota internet akan meningkat yang mengakibatkannya cepat habis dan malah membuat anda mengeluarkan biaya tambahan untuk membelinya.

Adapun risiko mengunci jaringan 4G Realme C2, yaitu suhu handphone akan meningkat drastis, sehingga hp anda akan cepat terasa panas. Kenapa ini terjadi? Karena secara tidak langsung handphone anda akan dipaksa menangkap sinyal 4G, padahal sebenarnya hanya mampu menangkap sinyal 2G atau 3G saja. 

Jadi, sebisa mungkin anda harus menghindari hal ini terjadi, mengapa? Karena suhu yang terlalu panas lambat laun akan menyebabkan baterai mengalami kerusakan. Demikianlah pembahasan tentang cara mengunci jaringan 4G Realme C2 yang akan membantu anda mendapatkan kenyamanan dalam menggunakan internet.


tags : lock 4g realme c3, kenapa 4g tidak muncul, lock 4g realme c11, cara lock 4g realme 7, realme 6 4g only, *#*#4636#*#* realme tidak bisa, cara kunci jaringan 4g realme c11