Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Praktis! Ini Cara Mematikan Hp Realme 3 Tanpa Fitur Google Assistant

Cara Mematikan Hp Realme 3 - Peminat Realme 3 memang cukup banyak melihat dari spesifikasi dan visual yang elegannya. Teknis penggunaannya pun terbilang mudah terutama bagi yang baru pertama kali menggunakan smartphone. Namun, ada kalanya sebagian orang tidak tahu cara mematikan hp pada Realme 3.


Cara Mematikan Hp Realme 3
Cara Mematikan Hp Realme 3


Di situasi lain, bisa saja tombol power ponsel rusak dan tidak dapat digunakan. Kondisi ini membuat kamu bingung, bagaimana cara mematikan hp realme 3? 


Tombol power di ponsel kamu mungkin rusak atau berhenti responsif karena terjatuh secara tidak sengaja, penggunaan berlebihan, salah penanganan, kualitas build yang buruk. Atau hal ini terjadi jika kamu telah menggunakan ponsel bertahun-tahun, hingga tombol daya mungkin tidak berfungsi. 


Solusi utama untuk masalah ini adalah mengunjungi pusat layanan Realme untuk memperbaikinya. Selain itu, tentunya agar tetap bisa dipakai dengan baik kamu perlu fitur lain untuk akses power off. 


Dalam tutorial ini, kita akan membahas cara mematikan hp otomatis. Kamu dapat menggunakan salah satu tips yang diberikan di bawah ini dengan mudah.


Bagi pengguna Realme 3 mungkin akan sedikit berbeda saat mematikan ponsel. Jika pada ponsel umumnya hanya dengan sekali klik tombol di samping, Realme 3 mengusung konsep lain. Hal ini membuat beberapa penggunanya kebingungan. 


Setiap menekan tombol power dan menahannya beberapa detik biasanya muncul opsi slider untuk mematikan daya atau merestart. Nah, pada Realme 3 justru ketika di tekan power tombol nya memunculkan pop up Google Assistant. 







Walaupun sudah berkali-kali ditekan mungkin yang muncul tetaplah pop up yang sama. Jelas ini membuat sebagian penggunanya bingung, apakah Realme 3 tidak dapat mematikan ponsel lewat tombol power?


Tak jarang sebagian penggunanya malah menunggu lama hingga baterai ponsel Realme 3 habis dan mati otomatis. Kemudian baru dihidupkan setelah hp diisi daya nya kembali. Tentu saja ini memakan waktu lama, dan tidak seharusnya melakukan itu.  



Cara Mematikan Hp Realme 3 Tanpa Google Asisstant

Tombol power Realme 3 sebetulnya bisa berfungsi untuk mematikan atau menghidupkan daya. Nah, berikut ini langkah untuk mematikan hp Realme 3.


Kamu bisa jadikan tombol powe di ponsel hanya memiliki single function atau fungsi tunggal tanpa fitur Google Assitant. 


Sehingga kamu bisa mematikan atau menghidupkan daya dengan cepat sekali tekan saja. Kamu harus mengatur ulang pengaturan dengan manual seperti ini:


  1. Pergi ke menu pengaturan/setting
  2. Cari dan klik menu alat serbaguna
  3. Nonaktifkan fitur Google Assistant, caranya geser slide ke arah off
  4. Selanjutnya tombol power Realme kamu bisa digunakan dengan fungsi tunggal
  5. Cobalah mematikan daya ponsel dengan menekan tombol lalu geser slide ke bawah yang bersimbol lingkaran merah


Sebetulnya, fitur Google Assistant ini membantu penggunanya agar lebih praktis. Kamu tetap bisa mematikan hp tanpa mematikan Google Assistant. Biasanya dengan menekan tombol power selama 0,5 detik muncul pop up Google Assistant. 


Namun, dengan menekan tombol power lebih lama sekitar 3 detik, ponsel kamu akan mati dengan sendirinya. Tentu kamu hanya perlu mengabaikan fitur yang muncul. 


Setelah menekan tombol dengan lama, layar akan menggelap dan muncul ikon slider dengan dua lingkaran di atas dan bawah. Jika ingin restart, slide ke atas. Sebaliknya, jika ingin mematikan daya, slide ke bawah.


Demikian penjelasan terkait cara mematikan hp Realme 3 tanpa menggunakan Google Assistant.


tags : cara mematikan hp realme yang hang, cara mematikan hp realme c11, cara mematikan hp realme tanpa tombol power, cara mematikan daya hp realme c15, cara mematikan hp realme 7i, cara mematikan realme 6 pro, cara restart hp realme tanpa tombol power, realme 5i double tap to wake