Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Screenshot HP Realme 3 dengan Mudah?

Cara Screenshot HP Realme 3 - Realme 3 merupakan salah satu tipe handphone keluaran Realme yang kini banyak digunakan masyarakat. Seperti HP pada umumnya, realme 3 juga menyediakan beberapa fitur dan fasilitas menarik untuk dicoba. Salah satunya adalah fitur screenshot. Tentunya, screenshot menjadi salah satu hal penting yang harus ada pada HP karena dapat berguna untuk menangkap layar yang sedang di buka. 


Cara Screenshot HP Realme 3
Cara Screenshot HP Realme 3


Nah, cara screenshot hp realme 3 sendiri ada berbagai macam, yang bisa Anda pilih dan Anda sesuaikan dengan kenyamanan Anda. Nah, maka dari itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai beberapa cara screenshot hp realme 3 yang bisa Anda coba lakukan. Penasaran? Simak terus ulasan berikut ini ya!


Screenshot dengan Menggunakan Tombol Fisik HP

Pertama, cara screenshot hp realme 3 adalah dengan menggunakan tombol fisik yang ada di HP. Biasanya, tombol fisik terletak di bagian samping. Nah, untuk bisa melakukan screenshot dengan menggunakan tombol fisik adalah sebagai berikut :

  1. Mengarahkan layar ke bagian yang hendak Anda screenshot. Pastikan bagian Anda inginkan terdapat pada layar yang hendak di screenshot.
  2. Selanjutnya, Anda bisa menekan bagian power dan volume bagian bawah yang mana dilakukan secara bersamaan. Hal ini dilakukan selama beberapa detik. Sampai layar Anda benar – benar ter screenshot.
  3. Terakhir, bagian shutter kamera nantinya akan berbunyi dan berkedip saat bagian layar sudah terscreenshot. Nah, barulah Anda bisa lepas tangan Anda.
  4. Terakhir, jika Anda ingin melihat kembali hasil screenshotan Anda, Anda bisa langsung membuka bagian galeri Anda.







Screenshot dengan Menggunakan 3 jari

Kemudian, cara screenshot hp realme 3 yang lain adalah dengan menggunakan 3 jari Anda. Nah cara ini merupakan cara yang jauh lebih praktis bukan jika dibandingkan dengan cara sebelumnya? Nah, untuk bisa menggunakan cara ini, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut :

  1. Melakukan aktivasi gesture 3 jari terlebih dahulu pada bagian pengaturan.
  2. Kemudian masuk pada pilihan gesture dan motion dan pilih 3-finger screenshot kemudian aktifkan terlebih dahulu.
  3. Nah, setelah itu, Anda bisa langsung mengambil screenshot dengan melakukan swipe atau bisa juga dengan melakukan cubitan layar dari bagian atas ke bawah dengan 3 jari.
  4. Selanjutnya, shutter kamera akan berbunyi diikuti dengan adanya kedipan layar.
  5. Setelah itu, sama seperti biasanya hasil screenshot bisa anda dapatkan pada bagian galeri Anda dan notifikasi HP Anda.


Screenshot dengan Fitur Panjang

Anda tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan fitur screenshot panjang yang bisa meng screenshot suatu tangkapan layar yang bahkan tidak tertera dalam satu layar saja. Screenshot seperti ini biasanya akan membentuk tangkapan layar yang memanjang ke bagian bawah. Nah, untuk bisa melakukan screenshot seperti ini, berikut adalah caranya :

  1. Melakukan pengunduhan long screenshot dan memberikan akses dengan meng klik bagian allow atau ok
  2. Kemudian, Anda bisa memilih bagian layar yang hendak di screenshot panjang.
  3. Nah, Anda bisa menekan tombol power dan juga volume bawah secara bersamaan seperti biasa hingga shutter kamera berbunyi.
  4. Setelah itu, akan ada bagian pilihan untuk memperpanjang screenshot dan bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Seperti biasa, hasilnya akan muncul pada galeri Anda.

Nah, itulah beberapa hal yang menjadi cara untuk screenshot realme 3. Selamat mencoba cara screenshot yang mudah di realme 3.


tags : pengaturan screenshot realme 3, screenshot 3 jari tidak berfungsi, cara screenshot realme c2, cara screenshot hp realme c15, cara mengaktifkan screenshot 3 jari realme c21y, cara screenshot realme c11, pengaturan screenshot hp realme c2, cara meningkatkan kualitas screenshot xiaomi