Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Privasi Terjaga, Ini Dia Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme 3

Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme 3 - Apakah kamu merasa perlu untuk menjaga privasi hp? Jika hal ini dirasa perlu, maka kamu wajib membaca artikel ini. Kali ini kita akan membahas cara mengunci aplikasi di hp Realme 3 yang dapat membantu menjaga privasi kamu.


Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme 3
Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme 3


Pentingnya Menjaga Privasi HP

Kondisi teknologi yang semakin canggih memungkinkan kamu untuk mengakses berbagai hal tanpa batas. Semua hal dapat diakses dengan mudah sehingga sulit untuk menjaga privasi. Segala macam kegiatan telah ditayangkan di sosial media, sehingga orang lain dengan mudah mengetahui keberadaan kamu.


Lalu, bagaimana jika kamu membutuhkan privasi? Tenang saja, ilmuwan tidak hanya menciptakan teknologi yang bisa menembus batas, namun terdapat pula teknologi untuk tetap menjaga kerahasiaan seseorang.


Misalnya, kamu ingin menjaga kerahasiaan yang ada pada hp Realme 3 kamu supaya tidak bisa digunakan oleh orang lain. Hal ini penting supaya data-data di hp dan di aplikasi kamu tetap aman. Sehingga, kamu tetap merasa nyaman ketika menggunakan hp.



Kelebihan HP Realme 3

Sebelum membahas cara mengunci aplikasi di hp Realme 3, maka kamu wajib mengetahui kelebihan yang dimiliki hp Realme 3. Jika kamu membeli hp Realme 3, maka kamu akan mendapatkan hp yang memiliki tampilan layar yang menarik. 







Jika kamu memiliki hobi untuk berswa foto, maka kamu bisa menggunakan kamera berkualitas bagus yang dimiliki oleh hp Realme 3. Baterainya pun tahan lama, jadi kamu bisa menggunakannya dengan aman saat bermain game.


Selain itu, kamu akan disuguhkan dengan audio yang ciamik dan memiliki kualitas baik untuk mendengar lagu favorit kamu. Kamu juga tidak perlu khawatir karena hp ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Harga hp Realme 3 berkisar di bawah 2 juta rupiah. Wah, murah bukan?



Cara Mudah Mengunci Aplikasi di Hp Realme 3

Selanjutnya, kita akan membahas cara mengunci aplikasi pada hp Realme 3 kamu. Mengunci aplikasi dapat membantu kamu untuk menjaga privasi kamu. Tidak hanya spesifikasi hp Realme 3 saja yang bagus, namun keamanan hp juga terjaga.


Beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengunci aplikasi pada hp Realme 3, sebagai berikut:

Buka Menu Settings

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka menu Settings pada hp Realme 3 kamu. Setelah itu, kamu bisa memilih menu Fingerprint, face & password. 


Pilih App Lock

Selanjutnya, kamu perlu memilih App Lock. Jika sudah, maka kamu perlu membuat kode keamanan. Kamu bisa memilih untuk menggunakan PIN ataupun password. Pastikan kode yang kamu buat aman dan tidak diketahui orang lain. Bila perlu rajinlah mengganti password secara berkala.


Pilih Aplikasi

Setelah membuat kode, kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang akan kamu kunci. Lalu, tekan tombol Lock. Maka, semua aplikasi yang sudah kamu pilih akan terkunci secara otomatis. Selama kode tidak diketahui oleh orang lain, maka hanya kamu yang bisa membuka aplikasi tersebut.

Penting sekali bagi kamu untuk menggunakan kode yang tidak mudah ditebak oleh orang lain. Hindari menggunakan data diri yang mudah ditemukan, pastikan kamu memilih kode yang mudah untuk kamu ingat, namun sulit diingat oleh orang lain.

Demikianlah, cara mengunci aplikasi di hp Realme 3 yang bisa kamu lakukan untuk menjaga keamanan aplikasi kamu. Pastikan kamu menjaga kerahasiaan kode tersebut, supaya tidak diketahui oleh orang lain. Hal tersebut dapat membantu menjaga kerahasiaan aplikasi kamu. Aplikasi aman, maka menggunakan hp pun nyaman. 


tags : cara mengunci aplikasi di hp realme c2, cara mengunci aplikasi di hp realme c21, cara mengunci aplikasi di hp realme c21y, cara hide app di realme