Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingung Cara Mendapatkan Baterai Ponsel Awet ? Begini Tahapan Mudahnya

Cara Menampilkan Persentase Baterai Realme C3 - Tahukah kalian jika setiap ponsel mampu menampilkan persentase daya baterai. Ternyata hal tersebut sangat menguntungkan lho. Kalian bisa lebih mudah tahu bagaimana persentase dari baterai ponsel yang kalian miliki. Terbilang sederhana, namun beberapa orang tak tahu cara menampilkan persentase baterai Realme C3.


Cara Menampilkan Persentase Baterai Realme C3
Cara Menampilkan Persentase Baterai Realme C3


Cara menampilkan persentase baterai Realme C3

Meski menurut orang menampilkan persentase daya baterai ponsel adalah hal yang mudah. Namun semuanya tak bisa dipukul rata sama. Nyatanya ada juga yang belum tahu bagaimana cara menampilkan persentase baterai Realme C3.

Nah sebenarnya kalian tak perlu bingung, sebab pada poin ini kalian bisa membaca bagaimana cara untuk menampilkan persentase daya baterai pada ponsel Realme C3. Dengan begitu kalian juga akan semakin mudah mengetahui besaran daya baterai yang masih dimiliki oleh ponsel Realme C3.


Agar kalian tak bingung lagi, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa diterapkan dalam menampilkan persentase baterai ponsel Realme C3.

  1. Masuk ke dalam menu pengaturan atau setting
  2. Lanjutkan dengan memilih opsi Notification & status bar
  3. Berikutnya kalian bisa menggunakan pilihan Show Battery Percentage on Status Bar
  4. Ketika sudah menggunakan opsi tersebut, maka secara otomatis akan muncul tampilan pilihan seperti Inside the Battery Icon, Outside the Battery Icon, dan Do Not Display
  5. Berikutnya gunakan pilihan Inside the Battery Icon
  6. Selesai

Dengan beberapa cara di atas, secara otomatis persentase daya baterai ponsel kalian akan terlihat.








Tips menghemat baterai

Meski kalian sudah tahu bagaimana cara menampilkan persentase daya baterai. Namun akan lebih baik lagi jika kalian juga tahu bagaimana cara untuk menghemat daya baterai. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menghemat daya baterai pada ponsel.


Gunakan charger original

Jarang ada yang tahu jika mengisi daya baterai dengan charger original adalah pilihan terbaik agar bisa lebih hemat. Hal ini karena charger original sudah dirancang sesuai dengan kapasitas baterai ponsel.

Maka dari itu ketika tidak melakukan pengisian daya baterai dengan charger original. Kemungkinan hemat daya ponsel juga akan semakin kecil.


Isi daya baterai 30 hingga 80 persen

Memang benar mengisi daya baterai full charging atau 100 persen bisa lebih lama tahannya. Namun beberapa bahan baterai ponsel tidak kuat untuk pengisian daya secara langsung dengan tegangan tinggi. Agar lebih aman, menggunakan opsi 30 hingga 80 persen setiap kali menggunakan daya baterai.


Hindari baterai 0 persen

Tak jarang kondisi daya baterai 0 persen sering ditemukan. Namun siapa sangka mengisi baterai dalam kondisi 0 persen dapat merusak kondisi daya. Dimana 0 persen akan membuat pengisian daya baterai menjadi lebih bertambah tenaganya.

Maka kemungkinan hemat dan tahan lama juga akan semakin kecil. Disarankan untuk melakukan pengisian daya baterai ketika berada di kondisi 30 hingga 80 persen.


Hapus aplikasi tak penting

Karena terkadang terhipnotis dengan ponsel baru. Maka beberapa orang terkadang selalu menginstal aplikasi dengan jumlah banyak. Padahal kondisi ini akan membuat beban baterai akan bertambah.

Dalam satu minggu setidaknya cek aplikasi tak penting. Jika ada segera dihapus agar bisa menghemat daya baterai.


Aktifkan fitur penghemat daya

Ponsel pintar selalu memiliki teknologi yang terbilang cukup canggih. Salah satunya adalah fitur penghemat daya baterai. Fitur ini diklaim produsen ponsel bisa membantu pengguna mendapatkan kondisi baterai yang cukup hemat.

Nah dengan mengetahui cara menampilkan persentase baterai Realme C3 sekaligus tips menghemat daya baterai. Maka ponsel kalian juga akan semakin bisa bertahan lama dayanya. 


tags : cara menampilkan persentase baterai xiaomi, cara menampilkan persentase baterai realme c15, cara menampilkan persentase baterai realme c25, cara menampilkan persentase baterai realme c12, cara menampilkan persentase baterai realme 5i, cara menampilkan persentase baterai oppo, cara menampilkan persentase baterai samsung, cara menampilkan persentase baterai realme 8