Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Smart Assistant di Smartphone Realme

Cara Mematikan Smart Assistant Realme - Smartphone pintar masa kini tentu dirancang dengan berbagai fitur sehingga bisa memudahkan para penggunanya, salah satunya smart assistant, yang mana menampilkan berbagai informasi seperti pengingat acara, cuaca, penghitung langkah, quick functions, kontak favorit hingga sampai aplikasi populer. Namun, meskipun memang bisa memudahkan para penggunanya, terkadang ada pula beberapa pengguna yang merasa terganggu dengan hal ini. Lalu, bagaimana cara mematikan smart assistant Realme ini? Berikut ini bisa Anda lihat informasinya.


Cara Mematikan Smart Assistant Realme
Cara Mematikan Smart Assistant Realme


Smart Assistant di HP Realme

Seperti yang telah dijelaskan seperti diatas bahwa smart assistant Realme ini merupakan fitur cepat, yang mana Anda bisa mengakses berbagai macam menu yang terdapat pada smartphone, misalnya seperti cuaca, kontak dan lainnya. Selain itu, jika Anda melakukan slide ke arah kiri maka Anda akan menemukan fitur menu cepat ini.


Akan tetapi, bagi sebagian para pengguna smartphone, terkadang memang jarang sekali menggunakan atau memanfaatkan fitur tersebut dan bahkan tidak pernah digunakan sama sekali. Padahal menu smart assistant di ponsel pintar ini memiliki fungsi untuk membantu para pengguna smartphone agar bisa mengakses berbagai aktivitas di dalam satu layar dengan lebih cepat dan juga mudah.


Sebagai contoh, misalkan Anda ingin melihat jadwal aktivitas Anda untuk hari ini, yang mana nantinya Anda cukup masuk ke menu atau fitur smart assistant tersebut dengan cepat. Begitu pula dengan hal lainnya seperti melihat informasi cuaca atau hal-hal lainnya.







Namun, apabila Anda merasa tampilan smart assistant ini kurang bermanfaat, karena Anda jarang menggunakannya ataupun bahkan memang tidak digunakan sama sekali maka Anda tidak perlu pusing ataupun khawatir mengenai hal ini, sebab Anda bisa menonaktifkan ataupun mematikan fitur dari tampilan menu smart assistant tersebut. Jadi, bagi Anda yang ingin tahu cara mematikan smart assistant Realme ini, langsung saja ikuti langkah atau caranya seperti dibawah ini.



Cara Mematikan Smart Assistant di HP Realme

Untuk mematikan atau menonaktifkan smart assistant di HP Realme ataupun smartphone Android lainnya sangat mudah sekali, cukup mengikuti langkah atau caranya dengan benar maka Anda sudah bisa mematikan fitur smart assistant. Caranya:

  1. Pertama Anda bisa masuk terlebih dahulu ke menu pengaturan pada smartphone yang ingin Anda mematikan atau menonaktifkan smart assistant tersebut.
  2. Jika sudah, tap pada “kepraktisan pintar”. Lalu, klik dan nanti akan muncul smart assistant.
  3. Kemudian pencet tombol yang tersedia sehingga smart assistant dapat dinonaktifkan dan tidak muncul lagi di smartphone Anda.


Penting untuk Anda ketahui bahwa secara default menu dari smart assistant ini memang telah aktif sendiri di hp Android. Namun, jika Anda ingin mematikan cukup slide dan benar-benar tidak ingin menggunakan fitur tersebut maka Anda bisa mencoba cara seperti diatas.


Apabila Anda sudah selesai mencoba cara yang ada seperti diatas maka smartphone Anda tidak akan ada lagi tampilan layar menu dari fitur tersebut dan Anda juga akan jauh lebih leluasa menggunakan berbagai macam fitur yang tersedia secara normal di smartphone Realme atau hp Android lainnya. 


Selain itu, apabila sewaktu-waktu Anda membutuhkan bantuan dari fitur smart assistant ini dan ingin mengaktifkannya kembali maka Anda bisa melakukan dengan mudah dan sama dengan cara seperti diatas. Bagaimana, sangat mudah sekali bukan?


Jadi, itu dia ada sedikit informasi yang bisa Anda lihat melalui artikel ini tentang cara mematikan smart assistant Realme. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat buat Anda!