Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Status WA di HP Realme Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Status WA di HP Realme - Bagi pengguna smartphone brand Realme pastinya sering kali mencari cara menyimpan status WA di HP Realme. Hal ini karena tidak jarang orang menemukan story WA yang unik dan menarik sehingga ingin mendownloadnya agar bisa ditonton secara online. 


Cara Menyimpan Status WA di HP Realme
Cara Menyimpan Status WA di HP Realme


Apakah Status WA Bisa Disimpan? 

Apakah anda sedang mencari informasi tentang bagaimana cara menyimpan status WA di HP Realme? Jika iya,  maka berikut ini adalah penjelasannya. 

Whatsapp atau WA menjadi salah satu dari sekian banyaknya aplikasi chat yang terbilang banyak digunakan.  Tampilan yang simple dan mudah dipahami membuat WA ini dipilih sebagai media untuk berkomunikasi,  baik itu via chat,  telepon maupun video call. 


Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh aplikasi WA ini.  Dimana salah satunya adalah fitur story atau status.  Sama halnya seperti Instagram dimana terdapat fitur story, di Whatsapp pun juga terdapat fitur tersebut.

Pengguna WA bisa membuat status berupa teks, gambar maupun video.  Video yang diupload sebagai status WA bisa disertai dengan audio dan bisa juga di mute agar tidak ada suaranya.  Sama seperti status pada sosial media, story WA ini juga hanya berdurasi 24 jam saja. 







Artinya story tersebut akan menghilang setelah 24 jam. Namun menariknya,  story WA tidak ada batasan jumlah.  Dimana pengguna bisa membuat story sebanyak mungkin sesuai dengan keinginan user itu sendiri. 

Ketika membuka tab atau menu story pada aplikasi whatsapp,  anda bisa melihat semua story dari kontak yang anda simpan. Dan pastinya tidak jarang menemukan story WA yang menarik sehingga tertarik untuk mendownloadnya.  Pertanyaannya adalah apakah story WA bisa disimpan?


Jawaban dari pertanyaan di atas adalah BISA.  Story WA bisa saja disimpan, hanya saja anda membutuhkan bantuan aplikasi ketiga. Hal ini karena tidak semua type smartphone dibekali fitur unduh story WA sehingga mau tak mau harus mendownload aplikasi pihak ketiga sebagai solusinya 

Sama halnya dengan HP Realme dimana ternyata juga tidak menyediakan fitur unduh story WA secara otomatis.  Sehingga ketika ingin mendownload story WA dan menyimpannya ke galeri,  maka cara menyimpan status WA di HP Realme adalah dengan mendownload aplikasi bantuan. 



Cara Menyimpan Status WA di HP Realme

Menyimpan atau mengunduh story menjadi sebuah trend yang belakangan sering terjadi. Hal ini ini karena seringkali menemukan story yang unik, menarik dan tak jarang juga relate dengan keadaan sehingga terlintas pikiran untuk mengunduhnya. 

Jika anda pengguna smartphone Realme dan tidak tahu bagaimana cara menyimpan status WA di HP Realme, maka berikut ini adalah cara yang bisa anda coba. 

  1. Carilah aplikasi yang bernama Mi File Manager - Menejemen File Dan Transfer
  2. Buka aplikasi tersebut
  3. Cari folder Whatsapp lalu klik
  4. Pilih folder Media
  5. Cari folder Statusses
  6. Pilih file foto atau video yang ingin diunduh atau didownload.


Namun jika folder statusses tidak tersedia,  maka anda bisa mengaktifkan folder tersebut dengan cara sebagai berikut :

  1. Pilih dan klik Garis 3 yang letaknya berada di pojok kiri atas
  2. Pilih Setelan
  3. Pilih Berkas Yang Tersembunyi
  4. Klik Aktifkan
  5. Kembali ke Folder Media - Statusses
  6. Selesai.

Itu tadi cara menyimpan status WA di HP Realme yang ternyata sangatlah mudah.  Apalagi Realme sendiri ternyata menyediakan fitur unduh story WA secara otomatis yang mana biasanya folder status tersbut harus diaktifkan lebih dulu. Selamat mencoba.