Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Membuka Sandi Hp Realme C2 Yang Lupa

Cara Membuka Sandi Hp Realme C2 Yang Lupa - Cara membuka sandi handphone memiliki metode yang beragam, namun bagaimana jika Anda lupa untuk membuka sandi handphone Anda. Tenang saja karena semua bisa diatasi, sebelum Anda membawa pada pihak yang professional atau tukang servis Anda bisa mengatasinya sendiri. Agar lebih efektif mulailah dengan cara sederhana, seperti klik lupa password dan lainnya. Oleh karena itu, simak penjelasan cara membuka sandi HP Realme C2 yang lupa: 


Cara Membuka Sandi Hp Realme C2 Yang Lupa
Cara Membuka Sandi Hp Realme C2 Yang Lupa


Klik lupa password

Langkah pertama Anda bisa mengklik lupa password atau forgot password kemudian masukkan email yang terhubung dengan akun handphone Realme. Pastikan email Anda masih aktif dan terhubung dengan handphone yang sedang dipakai. Jika berhasil maka Anda akan diminta untuk membuat pola atau kata sandi baru, sehingga handphone bisa terbuka kembali. Pastikan email tersebut juga terhubung dengan akun Play Store. 

Pastikan Anda membuat password atau kata sandi yang mudah diingat untuk semua orang. Hal tersebut untuk meminimalisir kejadian lupa password dan mengulangnya kembali, meskipun proses tersebut sangatlah mudah namun tetap harus diantisipasi agar tidak terjadi kembali. Apalagi saat kata sandi tidak bisa dimasukkan berkali-kali hingga mengunci handphone Anda selama beberapa saat. 







Membuka handphone dengan sidik jari

Untuk mengatasi lupa sandi lainnya yakni dengan cara menggunakan metode sidik jari. Hal ini akan mempermudah Anda daripada menggunakan pola atau kata sandi huruf atau angka. Tinggal membuat pola sidik jari, dengan menempelkan salah satu jari pada lingkaran sidik jari. Sehingga pola atau kunci akan terbuat secara otomatis. Untuk itu, hal ini akan sangat memudahkan terutama untuk Anda yang memiliki aktivitas sangat padat.

Membuka pola kunci memakan waktu yang cukup lama sehingga kurang cocok untuk Anda yang memiliki banyak kegiatan atau sering terburu-buru dan dikejar deadline. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut sidik jari adalah solusi yang tepat. Untuk membuat sidik jari, Anda tinggal masuk pada menu pengaturan kemudian pilih umum dan pilih bagian kata sandi. Kemudian tinggal memilih jenis kata sandi yang ingin kalian buat. 


Menggunakan aplikasi find my device

Cara membuka sandi HP Realme C2 yang lupa selanjutnya yakni menggunakan aplikasi find my device, pastikan Anda menggunakan dua perangkat dengan bantuan Google Find Device. Meskipun agak ribet namun cara ini cukup efektif, dengan menginstall aplikasi Find My Device dan arahkan pada handphone target yang lupa pola atau kata sandi. Pastikan kedua handphone terhubung ke internet, kemudian hilangkan password pada SSID atau hotspot yang Anda gunakan. 

Buka aplikasi Find My Device dan izinkan segala perizinannya. Langkah selanjutnya adalah Anda bisa login dengan akun yang terhubung pada handphone dengan kata sandi atau pola yang terkunci, seperti: email dan password. Kemudian klik ikon titik tiga vertikal yang ada pada sudut kanan layar atas dan klik segarkan. Pilih tipe handphone yang muncul kemudian pilih dan hapus data. Tunggu beberapa saat hingga semua data terhapus. 


Setelah itu, pilih restart atau reboot handphone yang lupa dengan kata sandinya. Maka handphone akan kembali bisa dibuka dan bisa diakses dengan tidak ada kata sandi. Demikian penjelasan mengenai cara membuka sandi HP Realme C2 yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan beberapa cara ditas. Pilihlah cara yang paling mudah dan efektif untuk dilakukan. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat. 


tags : cara membuka sandi hp realme c2 menggunakan panggilan darurat, cara membuka password hp yang lupa, cara membuka sandi hp realme menggunakan panggilan darurat, cara mengatasi wipe data realme minta password, cara membuka hp realme c11 yang lupa kata sandi, cara menghapus sandi hp realme c2, cara membuka pola hp yang lupa, realme c11 lupa password