Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Paket Multimedia Menjadi Paket Internet Terbaru tahun 2024

Cara Mudah Mengubah Paket Multimedia Menjadi Paket Internet - Sebagai pengguna provider Telkomsel, anda pasti pernah mengeluhkan masalah kuota utama yang sudah habis namun masih memiliki banyak sekali kuota multimedia, akan tetapi kuota tersebut tidak terpakai.

Oleh karena itu kami akan memberikan beberapa tips cara mengubah paket multimedia menjadi paket internet, sehingga paket internet yang sudah anda beli tidak terbuang sia-sia.


Cara Mudah Mengubah Paket Multimedia Menjadi Paket Internet
Cara Mudah Mengubah Paket Multimedia Menjadi Paket Internet


Menggunakan Aplikasi Http Injector

Langkah pertama cara mengubah paket multimedia menjadi paket internet adalah, anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi http injector ini di playstore. Aplikasi ini bisa anda download secara gratis.

Apabila anda sudah mendownload aplikasi http injector, silahkan buka aplikasi tersebut dan kemudian klik tanda + yang ada pada pojok kanan bawah layar handphone anda, lalu anda bisa pilih open config dan import config.

Untuk mendapatkan confignya, terdapat beberapa situs yang menyediakan config untuk menggunakan aplikasi http injector ini, anda bisa mencarinya dan mengunduhnya di google terlebih dahulu.

Apabila anda sudah memiliki config yang tersimpan di handphone anda, anda tinggal mengimportnya  dan kemudian anda hanya tinggal mngconnectkan jaringan dengan menggunakan aplikasi tersebut.


Setting APN

Yang berikutnya cara mengubah paket multimedia menjadi paket internet adalah dengan mensetting APN yang ada dalam handphone anda, langkah ini bisa anda coba terlebih dahulu sebelum anda menggunakan langkah yang lain, sebab langkah ini tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Berikut settingan APN baru yang bisa anda coba masukkan ke dalam settingan APN jaringan telkomsel handphone anda.

Nama : ( anda bisa mengisinya sesuai dengan keinginan anda )

APN : sabartbs4

Proxy : 62.97.115.63

Port : 80

Server : http://DNS27.SERVIDORESDNS.NET

Jenis Autentifikasi : PAP atau CHAP

Protokol APN : Ipv4/Ipv6







Untuk settingan yang tidak disebutkan di atas, anda bisa membiarkan settingan tersebut secara default saja dan tidak perlu diganti. Selanjutnya anda hanya tinggal menjadikan settingan yang ada di atas menjadi settingan utama handphone anda.

Apabila sudah anda jadikan settingan utama, anda tinggal melakukan restart ulang handphone anda untuk menggunakan jaringan baru tersebut. Anda bisa mencoba membuka aplikasi browser untuk mengetes apakah cara mengubah paket multimedia menjadi paket internet ini berhasil atau tidak.



Menggunakan Aplikasi Psiphon Pro

Untuk yang berikutnya, cara mengubah paket multimedia menjadi paket internet adalah dengan menggunakan aplikasi psiphon pro. Untuk menggunakan cara ini, tentu saja anda diharuskan mengunduh terlebih dahulu aplikasi psiphon pro di playstore.

Apabila anda sudah mengunduh aplikasi ini, anda bisa mengaksesnya kemudian klik opsi pada menu yang tersedia. Silahkan ubah server region yang digunakan menjadi Japan atau United, selanjutnya pilih opsi lanjutan.

Centang dua kotak yang tersedia pada sub menu sound dan connect an http proxy, selanjutnya anda bisa mengklik header http custom.


Untuk settingan header custom sebagai berikut:

Header 1

  • Nama : X-Online-Host
  • Nilai : ads.cdn.tribenow.tv

Header 2

  • Nama : keep-alive
  • Nilai : api-night.hooq.tv

Header 3

  • Nama : connection
  • Nilai : assets.hooq.tv


Apabila header sudah anda setting, anda bisa masuk kembali ke menu utama kemudian klik start. Anda bisa menunggu beberapa saat hingga jaringan berubah dan terkoneksi dengan aplikasi tersebut. Apabila terjadi kesalahan pada koneksi, anda bisa melakukan refresh jaringan dengan menggunakan mode pesawat atau langsung melakukan restart pada handphone anda.

tags : paket multimedia telkomsel untuk aplikasi apa saja, cara menggunakan kuota multimedia telkomsel menjadi kuota internet, cara mengubah kuota multimedia menjadi kuota utama dengan anonytun, cara mengubah kuota multimedia menjadi kuota utama tanpa aplikasi, kuota multimedia telkomsel untuk apa, paket multimedia telkomsel halo, cara menggunakan paket multimedia telkomsel, cara mengubah kuota multimedia menjadi kuota utama di iphone