Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20+ HP Terbaru 2022 Harga Murah dan Spesifikasi Lengkap

HP Terbaru 2022 - Lagi cari HP murah dengan spesifikasi bagus keluaran terbaru? Tidak perlu khawatir karena saat ini banyak sekali HP terbaru 2022 yang dibanderol dengan harga murah dan dibekali dengan teknologi canggih. Bahkan dapat dikatakan bahwa pilihan HP terbaru kini cukup melimpah dan terjangkau.

HP keluaran terbaru biasanya mempunyai spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan dengan versi sebelumnya. Selain itu, kelebihan lainnya yaitu dari sisi fitur dan teknologi yang lebih modern dan kekinian. Bahkan gadget keluaran terbaru pun dijalankan dengan menggunakan sistem operasi yang terupdate. 

Ada berbagai pilihan HP keluaran terbaru mulai dari Samsung, Oppo, Xiaomi, Realme, Vivo, dan Infinix. Setiap merek sudah dibekali dengan teknologinya masing-masing yang tentunya berbeda antara satu dengan yang lainnya. Harganya pun beraneka ragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. 


HP Terbaru 2022


Daftar HP terbaru 2022 Harga Terjangkau

Tenang saja, tidak semua HP keluaran terbaru memiliki harga yang tinggi. Katanya saat ini HP keluaran terbaru dengan harga terjangkau juga cukup melimpah, bahkan HP keluaran tahun 2022. Bagi yang penasaran, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi HP terbaru yang cocok dipilih.



Realme C31

Salah satu HP keluaran terbaru dari Realme yaitu Realme C31. Bagi yang ingin mendapatkan HP terbaru 2022 yang canggih dengan harga terjangkau, maka inilah pilihan yang paling tepat.

Tidak kalah dengan versi sebelumnya, HP Realme seri ini dibekali dengan layar ukuran 6,5 inci dengan bentuk yang lebih tipis yakni hanya sekitar 8,4 mm saja. 

Jika suka dengan cacat ukuran tipis maka Realme C31 merupakan pilihan yang paling tepat untuk dimiliki. Biasanya gadget dengan ukuran tipis lebih mudah digunakan dan simpel dibawa kemana-mana.

Selain itu, HP ini juga hadir dengan 3 kamera yang dilengkapi dengan sensor Sony. Adapun tiga kamera tersebut yaitu kamera utama mempunyai resolusi sebesar 13 MP + 2 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan mempunyai resolusi 5 MP. Keunggulan lainnya, HP ini juga sudah dilengkapi dengan adanya sertifikasi TUV Rheinland.

Prosesornya memiliki performa yang canggih, yaitu menggunakan prosesor Unisoc T612 dengan ukuran RAM 3GB penyimpanan internal sebesar 32GB. Adapun yang lebih besar lagi yaitu RAM ukuran 4GB dengan penyimpanan internal 64GB.

Baterai yang digunakan yaitu memiliki daya 5000 mAh di mana adopsi baterai ini cukup tinggi sehingga penggunaan daya HP lebih awet. Untuk waktu stand by atau siaga bisa mencapai 45 hari.



Xiaomi 12X dan 12 Pro

Salah satu seri terbaru dari Xiaomi yang memiliki spesifikasi tinggi adalah Xiaomi 12X dan 12 Pro. HP ini menjadi salah satu HP terbaru 2022 yang diminati oleh banyak orang. Seperti yang telah diketahui bahwa Xiaomi 12 Pro merupakan versi terbaru yang pastinya lebih advance. 

Xiaomi 12 Pro diketahui mempunya performa yang 46 persen jauh lebih baik dibandingkan dengan seri biasa. Apalagi HP ini dibekali dengan layar yang lebih lebar hingga 0,45 inci dari seri sebelumnya. Untuk versi OS Androidnya pun lebih baru dibandingkan dengan Xiaomi 122X. 

Sedangkan untuk masa penggunaan daya baterai HP Xiaomi 12X lebih panjang 42 persen. Berat baterainya pun lebih ringan 28 gram dari sebelumnya. 

HP Xiaomi 12X dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar 9 jutaan untuk Hp dengan versi ukuran RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Sedangkan untuk Xiaomi 12 Pro memiliki harga yang jauh lebih tinggi, yaitu kisaran 14 jutaan untuk versi ukuran RAM 8GB dengan memori internal 256GB. Dengan harga yang fantastis, tidak heran jika HP ini dibekali dengan spesifikasi yang sangat tinggi dan berbagai fitur keren.



Samsung Galaxy A13

Tak kalah dengan HP terbaru 2022 tipe lainnya, Samsung juga menghadirkan tipe terbarunya yaitu Samsung Galaxy A13. Seperti yang telah diketahui bahwa Samsung merupakan salah satu merek gadget Android yang cukup menguasai pasar dan kualitasnya pun tidak diragukan lagi. 

Uniknya di Samsung keluaran terbaru ini dibekali dengan adanya fitur RAM plus sehingga para penggunanya dapat menambah kapasitas RAM lebih sampai 6GB. Samsung tipe ini sangat cocok bagi orang-orang yang menggunakan HP untuk keperluan atau aktivitas aplikasi yang berat dan membutuhkan RAM yang besar.

Karena dapat menambah kapasitas, total memori RAM totalnya dapat mencapai 12GB. Adapun beberapa pilihan memori RAM mulai dari 6GB dan 4GB. Untuk kapasitas memori internalnya yaitu sekitar 128GB. Kinerja dari Samsung keluaran terbaru ini memiliki performa yang sangat baik karena dibekali adanya prosesor Exynos 850.

Untuk kameranya, Galaxy A13 dilengkapi dengan adanya 4 kamera belakang, yaitu 50 MP kamera utama, 5 MP lensa ultra wide, 2 MP lensa macro, dan 2 MP lensa depth. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 8 MP dan sangat bagus hasilnya untuk foto selfie.

Samsung Galaxy A13 mengadopsi baterai dengan kapasitas 5000 mAh sebagai sumber dayanya. Selain itu, HP tipe ini juga sudah di support dengan kemampuan fast charging 15W.



Oppo A55

Oppo merupakan salah satu merk HP yang cukup populer dan diminati oleh berbagai kalangan. Dari awal hadirnya merk ini memang sudah menguasai pasar sehingga tidak heran apabila Oppo menjadi salah satu merk gadget favorit di Indonesia. HP Oppo memiliki beberapa tipe, yang salah satu seri terbarunya adalah Oppo A55.

Tipe ini hadir dengan desain unik menggunakan pola warna yang gradasi pada sisi belakang sehingga sangat cocok untuk bergaya. HP Oppo keluaran terbaru yang satu ini menggunakan layar dengan ukuran 6,51 inci dan resolusi HD+. Tipe Oppo terbaru ini mengusung adanya konsep layar punch hole dengan menyematkan kamera swafoto 16 MP.

Adapun kamera belakang HP ini memiliki resolusi 50 MP. Sedangkan untuk kamera makro resolusinya 2 MP, serta kamera depan resolusinya juga 2 MP. HP ini dibekali dengan performa chipset MediaTek Helio G35 dengan ukuran RAM 4GB dan memori internal 64GB. Namun jika ingin mendapatkan memori internal lebih besar lagi, dapat diperbesar hingga ukuran 256GB. 

HP terbaru 2022 ini mengadopsi baterai 5000mAh sebagai dayanya sehingga penggunaannya cukup awet. Keunggulan lainnya dari Oppo tipe terbaru keluaran 2022 yaitu dilengkapi dengan adanya teknologi fast charging 18W. Selain itu, hp tipe Oppo A55 telah mempunyai sertifikasi IPX4 sehingga dapat tahan dari gerimis atau percikkan air lainnya.



Vivo Y21T

Saat ini hadir HP keluaran terbaru tahun 2022 dari Vivo dengan tipe terbaru yaitu Vivo Y21T. Hp tipe ini dibekali dengan layar berukuran 6,51 inci yang tipis dengan resolusi HD Plus. Keunggulan dari HP tipe ini, layarnya menggunakan konsep waterdrop sehingga di dalam layar ini disisipi kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Selain itu juga terdapat 3 kamera belakang yang terdiri atas kamera utama beresolusi 50 MP, kamera makro resolusi 2 MP, dan kamera depth beresolusi 2 MP.

Tidak kalah dengan versi sebelumnya, HP Vivo tipe ini dibekali dengan adanya sensor fingerprint yang dapat diakses pada bagian sisi HP, menyatu dengan tombol power.

Untuk processor hp tipe ini menggunakan Snapdragon 680 sehingga performanya sangat canggih. Terkait dengan RAM pada HP ini juga cukup besar yaitu dibekali RAM 6GB serta RAM virtual sampai 2GB. Dengan demikian maka total RAM yang dapat digunakan di hp ini yaitu 8GB. 

Sementara memori internal gadget tipe ini terbilang besar karena mencapai 128GB dan masih dapat diperbesar dengan microSD 1 TB. Pastinya HP ini cocok bagi orang-orang yang suka main game atau menggunakan aplikasi yang ukurannya besar dan memakan banyak space memori internal. 

Kapasitas baterai mengadopsi daya 5000 mAh sehingga sangat awet dan tahan digunakan tanpa pengisian ulang daya dalam waktu 2 hari penuh untuk pemakaian normal. Selain itu, Vivo Y21T juga sudah dibekali dengan kemampuan fast charging 18W.



Samsung Galaxy A23

Ada juga tipe terbaru dari Samsung yang pastinya mengusung teknologi lebih canggih dari versi sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy A23. HP terbaru 2022 dari Samsung ini menggunakan layar ukuran 6,6 inci dan ukuran yang tipis sehingga mudah dibawa lebih nyaman digunakan. Layarnya juga menggunakan resolusi full HD Plus serta refresh rate 190 Hz. Samsung Galaxy tipe A23 mengusung konsep Infinity-V display.

Pada sisi belakang HP ini terdapat 4 kamera yang salah satunya menggunakan kamera beresolusi 50 MP. Bahkan kamera ini juga telah lengkap dengan adanya Optical Image Stabilization (OIS) sehingga hasil gambar pun lebih berkualitas.

Untuk performanya, HP ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680 yang tentunya sangat cocok untuk berbagai aktivitas sehari-hari melalui gadget. RAM pada HP tipe ini juga dapat diperbesar hingga 6GB karena mengusung fitur RAM plus. 

Samsung A23 saat ini sudah dibekali adanya NFC yang dapat digunakan untuk transaksi atau pembayaran tanpa kartu maupun mengisi kartu e-money. Untuk daya dari HP ini mengadopsi baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Dalam mode siaga atau standby maupun pemakaian wajar, daya baterai ini bisa bertahan hingga 2 hari bahkan lebih.



Samsung Galaxy A03

Bagi orang-orang yang sedang mencari HP keluaran terbaru dengan harga yang murah maka bisa memilih rekomendasi HP Samsung Galaxy A03. HP Samsung tipe ini rilis pada bulan Januari 2022 dan hingga saat ini berhasil menarik minat masyarakat untuk memiliki hp tipe ini. Bagaimana tidak, HP yang dibekali dengan fitur-fitur canggih ini dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Meskipun murah tetapi tidak murahan, karena spesifikasi Samsung Galaxy A03 sangat bagus dengan mengusung layar Infinity-V display dengan ukuran 6,5 inchi dan resolusi HD Plus. Jadi ketika memakai gadget ini pun pastinya akan lebih nyaman, apalagi untuk main game dan nonton film. Nyatanya banyak orang yang cukup mempertimbangkan layar HP ketika akan membelinya.

Selain itu, bagi yang suka berfoto ria juga cocok menggunakan HP ini karena dibekali dengan dua kamera belakang dengan resolusi cukup besar. Untuk kamera utamanya yaitu memiliki resolusi 48 MP, dan kamera pendamping dengan resolusi 2 MP. Selain kamera belakang juga terdapat kamera depan dengan resolusi 5 MP.

HP ini memiliki performa yang sangat baik karena tenaga oleh prosesor unisonic T606 octa-core 1, 6 GHz. Untuk ukuran RAM juga cukup besar dan memiliki dua opsi yaitu ukuran RAM 3GB dengan memori internal 32GB dan RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Sementara untuk sumber daya baterainya mengadopsi baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Jadi tidak perlu khawatir jika baterai cepat habis, karena memang HP ini dirancang dengan daya yang awet. Selain itu juga sudah didukung dengan fast charging 7, 75W, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengisi ulang daya HP. Harga HP terbaru 2022 Samsung seri Galaxy A03 ini dibanderol dengan harga kisaran Rp1,4 juta - 1,7 juta.



Realme 9 Pro

Menyusul kepopuleran dari Xiaomi, saat ini Realme juga merilis beberapa tipe terbarunya yang dibekali dengan teknologi canggih, Salah satunya yaitu keluaran terbaru Realme 9 pro. Hp tipe ini diluncurkan pada bulan Februari 2022 yang di desain dengan tampilan sederhana tetapi stylish. Tidak heran jika banyak kalangan muda yang menggunakan HP terbaru ini karena memiliki tampilan elegan dan tidak ribet.

Realme 9 Pro semakin keren karena menggunakan layar dengan ukuran 6,6 inci dengan resolusi full HD Plus, yaitu 2412 x 1080p. HP ini menggunakan refresh rate 120Hz yang dilengkapi dengan 240Hz touch sampling rate.

Untuk kameranya tentunya sudah tidak diragukan lagi karena sudah dilengkapi dengan adanya konfigurasi 3 kamera yang meliputi kamera utama, kamera makro, dan kamera wide angle. 

Kamera utama HP ini memiliki resolusi 64 MP, kamera makro resolusinya 2 MP, dan kamera wide angle resolusinya 8 MP. Selain kamera belakang juga dilengkapi dengan kamera depan yang resolusinya 16mp sehingga hasil selfie kamera depan ini sangat bagus.

Performa hp Realme 9 pro juga tidak kalah dengan versi sebelumnya karena ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695 5G. HP ini memberikan 2 pilihan memori yaitu memori internal 128GB dengan RAM 6GB, serta memori internal 128GB dengan RAM 8GB. 

Tidak perlu khawatir karena bagi yang ingin menambah RAM bisa memperbesarnya hingga 5GB karena adanya fitur Dynamic RAM Expansion. Selain itu juga sudah dibekali dengan adanya fitur Liquid Cooling System.

Sedangkan untuk kapasitas baterainya mengadopsi daya baterai 5000mAh yang tergolong besar. Pengisian ulang dayanya dilengkapi dengan Dart Charge 33W serta telah dibekali adanya VCVT Intelligent Tuning Algorithm. Selain itu juga dilengkapi adanya Intelligent Five-core Protection System atau sering disebut 5 lapis sistem pengamanan cerdas.

Bagi yang sedang mencari HP Realme terbaru dengan harga di bawah 4 juta maka bisa memilih Realme 9 Pro. Harga Realme 9 pro terupdate saat ini yaitu kisaran Rp3,6 juta untuk RAM 8GB. Namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.



Vivo Y75 5G

Para pencinta HP Vivo saat ini telah hadir tipe terbaru dari Vivo yang tak kalah ketinggalan dengan teknologi Vivo tipe sebelumnya. Vivo Y75 5G merupakan tipe terbaru dari HP Vivo yang dibekali dengan fitur dual on 5G yang dapat aktif bersamaan. 

Vivo tipe ini diusung dengan layar ukuran 6, 58 inci dengan resolusi full HD Plus. Ukuran Hp-nya juga tipis sehingga praktis dibawa kemana pun. Bagi yang hobi main game maupun aktivitas yang membutuhkan tampilan layar HP lebar seperti nonton film, maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan HP Vivo tipe Y75 5G ini.

Untuk kameranya juga super canggih karena memiliki konfigurasi kamera utama dengan resolusi 50 MP. Tidak heran jika hasil gambar jepretan kamera belakang HP ini sangat bagus dan berkualitas HD. Selain itu juga diusung dengan kamera super bokeh 2 MP serta kamera super macro 2 MP. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP sehingga sangat cocok untuk foto selfie.

Performa HP ini sangat baik karena dibekali dengan prosesor Dimensity 700 5G yang disokong dengan ukuran RAM 8GB. Sementara untuk memori internal hp ini memiliki kapasitas 128GB yang dapat diperbesar lagi hingga 1 TB cara menggunakan memori micro SD. Bagi yang ingin menambah ukuran RAM juga tidak perlu khawatir karena HP ini memiliki fitur extended RAM hingga 4GB.

Sumber daya HP ini mengadopsi baterai dengan kapasitas 5000 mAh sehingga sangat awet digunakan. Apalagi pengisian dayanya dilengkapi dengan adanya fitur fast charging 18W sehingga untuk melakukan pengisian ulang daya juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Penggunaan USB HP ini yaitu USB type-C.



Redmi 10

Spesifikasi yang dimiliki oleh tipe HP Redmi 10 ini dapat dikatakan cukup mengesankan untuk ukuran HP terbaru 2022 di kelas entry. Salah satu keunggulan dari HP ini yaitu karena adanya kuat kamera peserta kamera utama dengan resolusi 50 MP. 

Uniknya lagi, HP dengan teknologi canggih ini dapat dimiliki dengan harga mulai dari 1 jutaan saja. Ini pas sekali untuk orang-orang yang sedang membutuhkan HP spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau.

Kamera yang digunakan pada hp tipe Redmi 10 ini lumayan menjanjikan. Pasalnya HP ini mempunyai konfigurasi kuat kamera dengan kamera utamanya yang menggunakan resolusi 50 MP sehingga hasil jepretan foto menggunakan HP ini sangat bagus. 

Selain itu, HP ini juga didukung dengan hadirnya kamera ultra wide yang dapat mengambil gambar dengan sudut 120 derajat. Ada juga kamera depth 2 MP dan kamera makro 2 MP yang tentunya membuat pengalaman berfoto menjadi lebih seru.

Untuk ukuran layar HP ini juga cukup lebar karena dibekali dengan layar 6,5 inci yang menampilkan kualitas gambar resolusi full HD Plus. Selain itu, hp tipe ini juga sudah mengusung layar refresh rate 90 Hz serta adanya fitur reading mode 3.0 yang dapat melindungi mata di depan layar HP. Teknologi AdaptiveSync juga digunakan pada HP ini sehingga tidak heran jika banyak orang minat untuk membeli HP ini karena dibekali dengan layar yang super keren.

HP Redmi keluaran terbaru ini memiliki performa yang bagus karena dibekali prosesor MediaTek Helio G88. Untuk RAM yang digunakan pada HP ini yaitu mendapatkan dukungan ukuran RAM 4GB dan 6GB. Dapat dikatakan bahwa HP Redmi 10 ini merupakan HP pertama yang menggunakan prosesor Helio G88 di Indonesia.

Sementara jika dilihat dari sisi pengisian daya, HP ini menggunakan baterai dengan kapasitas cukup besar yakni 5000 mAh yang telah didukung adanya teknologi pengisian ulang daya cepat atau fast charging 18W. 

Uniknya lagi, HP ini juga bisa dipakai untuk melakukan pengisian daya perangkat lain menggunakan fitur Reverse Wired Charging 9W. Untuk harga dari HP Redmi 10 ini hanya kisaran 2 jutaan saja sehingga dapat dikatakan cukup murah sebagai salah satu HP Redmi dengan spesifikasi canggih.



Realme 8i

Salah satu HP terbaru 2022 yang direkomendasikan untuk dimiliki adalah Realme 8i. Ini merupakan tipe terbaru dari Realme yang mengusung teknologi canggih dan tidak kalah dengan versi sebelumnya. Yang menarik dari hp tipe ini yaitu karena sudah dibekali dengan layar yang men-support refresh rate 120 Hz. 

Meskipun mengusung teknologi layar yang canggih, tetapi HP ini dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau, karena harganya kisaran 2 jutaan saja. Dapat dikatakan bahwa Realme 8 ini merupakan HP dengan layar refresh rate 120Hz yang paling murah saat ini. Dengan adanya layar refresh rate ini maka HP bisa menghasilkan gerakan dan transisi layar yang ultra smooth. Di mana layar ini adalah yang pertama di segmen mid-range dari HP Realme. 

Selain keunggulan dari sisi layar, HP ini juga memiliki performa yang sangat baik karena ditenagai oleh Helio G96. Bagi para gamers sangat cocok menggunakan HP ini karena didukung dengan ukuran RAM 6GB dengan memori internal 128GB. 

Sedangkan apabila dilihat dari sektor daya, HP ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5000 mAh. Selain itu, HP ini juga sudah dibekali dengan adanya dukungan fast charging 18W sehingga untuk melakukan pengisian ulang daya pun tidak membutuhkan waktu lama. Kapan lagi bisa mendapatkan hp Realme super canggih ini dengan harga yang terjangkau.



Redmi Note 10s

Hp Redmi Note 10s menjadi salah satu HP incaran banyak orang yang tetap populer hingga 2022. Sebenarnya HP ini diluncurkan pada Mei 2021 tetapi eksistensinya tak pernah padam karena selalu diminati oleh pasar. 

HP terbaru dari Redmi ini disokong dengan layar ukuran 6,43 inci yang menampilkan layar resolusi full HD Plus. Untuk jenis layer ini yaitu menggunakan layar Super AMOLED. 

Untuk performa HP ini didukung oleh prosesor Helio G95 yang telah dibekali dengan 2 opsi RAM, yaitu ukuran RAM 6GB dan ukuran RAM 8GB dengan memori internal sebesar 64GB.

Sedangkan jika dilihat dari sisi kamera, HP Redmi ini telah dibekali adanya 4 kamera belakang. Kamera belakang ini terdiri kamera ultra resolusi 64 MP, kamera depth sensor 2 MP, kamera makro 2 MP, serta kamera ultra wide 8 MP.

Sumber daya dari HP ini menggunakan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang didukung adanya fitur fast charging 33W.



Infinix Hot 11S NFC

Tidak kalah dengan hp tipe lainnya yang keluar pada tahun 2020 dua, Infinix Hot 11S NFC telah didukung dengan adanya fitur NFC untuk melakukan pengecekan serta pengisian saldo uang elektronik. Untuk ukuran HP yang telah dibekali fitur NFC ini memiliki harga yang cukup terjangkau. 

Perlu diketahui bahwa HP ini telah didukung adanya panel 6,78 inchi yang resolusinya full HD Plus. Sementara apabila dilihat dari sisi layar, HP ini mengusung layar refresh rate 90 Hz. Jika suka dengan aktivitas HP yang berkaitan dengan layar maka hp tipe ini menjadi pilihan yang sangat tepat.

Untuk kamera, HP ini dibekali dengan 3 kamera belakang yang resolusi tertingginya sudah 50 MP. Sementara untuk kamera depannya menggunakan resolusi 8 MP. Bagi yang gemar berfoto atau berselfie ria, sangat cocok menggunakan HP ini untuk mengambil gambar.

Apabila dilihat dari sisi performa HP ini, Infinix Hot 11S NFC ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88. Ada dua pilihan ukuran RAM yang tersedia yaitu ukuran RAM 4GB dengan memori internal 64GB dan ukuran RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

Tidak perlu khawatir terkait dengan keawetan baterai, karena HP infinix keluaran terbaru ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 5000 mAh dengan adanya fitur fast charging 18W. 

Selain itu HP ini juga sudah dilengkapi dengan adanya Power Marathon Technology yang memudahkan pengguna untuk mengetahui ketika baterai sudah lemah sekitar 5% dengan adanya ekstra calling time. Penggunaan USB pada HP ini yaitu USB Type-C.



Samsung Galaxy A03s

Tidak semua tipe HP Samsung dibanderol dengan harga yang mahal, seperti tipe Samsung Galaxy A03s ini. Hp tipe ini cocok menjadi pilihan karena merupakan HP terbaru 2022 yang harganya terjangkau dengan dibekali teknologi canggih. Sebenarnya HP ini rilis pada tahun 2021 tetapi tetap bisa mempertahankan pangsa pasar hingga kini. Harga hp ini hanya sekitar 2 jutaan saja.

HP ini dengan ukuran RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Keunggulan lainnya dari Samsung tipe ini yaitu memiliki 3 sensor, yaitu kamera utama beresolusi 13 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP sehingga HP ini cocok untuk orang-orang yang hobi foto selfie.

Untuk sumber dayanya tidak perlu khawatir karena Samsung Galaxy tipe ini dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 5000 mAh. Keunggulan lainnya dari HP ini yaitu mengusung layar dengan ukuran 6,5 inci. Performa HP ini cukup baik karena menggunakan processor MT6765 Helio P35.



Samsung Galaxy M22

Salah satu HP terbaru 2022 dari Samsung yaitu Galaxy M22. Bagi yang suka menggunakan HP dengan layar yang lebar maka bisa menggunakan Samsung tipe ini karena dibekali dengan layar ukuran 6,4 inci dengan jenis panel super AMOLED Infinity-U. Tidak heran jika HP ini sangat nyaman digunakan apalagi menggunakan resolusi HD plus dengan layar refresh rate 190 Hz.

Sementara jika dilihat dari sisi kameranya, Samsung Galaxy ini dibekali dengan adanya empat kamera. Untuk kamera utamanya yaitu resolusi 48mp, depth sensor 2 MP, ultra wide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Sementara kamera depan memiliki resolusi 13 MP. Dengan resolusi kamera yang cukup tinggi ini, tidak heran jika hasil jepretan dari HP Samsung Galaxy M22 berkualitas HD.

Keunggulan lainnya dari HP ini juga dilihat dari sisi RAM-nya. Samsung Galaxy M22 dibekali dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal sebesar 128GB. Namun tidak perlu khawatir jika ingin menambah memori penyimpanan, karena dapat menyisipkan memori eksternal atau microSD hingga 1TB. 

Untuk penggunaan baterainya yaitu baterai besar kapasitas 5000 mAh dengan adanya teknologi fast charging 25W. HP ini sangat cocok bagi orang-orang yang hobi berfoto tanpa harus bolak-balik untuk melakukan pengisian ulang daya baterai.



Oppo A15s

Perlu diketahui bahwa hp tipe ini memiliki layar dengan ukuran 6.52 inci yang menampilkan resolusi HP plus ukuran 1600 x 720p. Layar pada HP ini juga dibekali dengan fitur Eye Comfort Filter yang berfungsi untuk meminimalisir kelelahan pada mata saat menatap layar HP.

HP ini memiliki kapasitas RAM cukup besar yaitu dengan ukuran RAM 4GB serta memori internal sebesar 64GB. Untuk performanya, HP ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P35. Selain itu HP ini memiliki fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat digunakan untuk menambah performa HP sampai 5%. Untuk membuat kinerja HP menjadi lebih baik, HP ini juga hadir dengan fitur HyperBoost 2.1.

Sementara jika dinilai dari sisi kameranya, terdapat 3 sensor kamera belakang yang meliputi kamera utama ukuran 13 MP, kamera makro resolusi 2 MP, dan kamera depth resolusi 2 MP. Kapasitas baterai HP ini cukup besar yaitu 4230 mAh. Type USB nya yaitu menggunakan micro USB.



OPPO A16

HP terbaru dengan harga terjangkau selanjutnya yaitu OPPO A16. Meskipun harganya terjangkau, tetapi HP ini memiliki spesifikasi yang canggih. Salah satunya yaitu dilihat dari sisi sumber daya pengisian baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 5000 mAh. Jadi tidak perlu khawatir jika HP cepat kehabisan daya karena baterainya awet dan tahan lama.

HP terbaru dengan harga terjangkau ini dibekali dengan layar ukuran 6,52 inci yang resolusinya HD Plus. Selain itu, layar ini juga dilengkapi adanya fitur Eiger display sehingga memberikan kenyamanan bagi para penggunanya untuk menjaga mata dari efek sinar biru.

Sementara jika dilihat dari sisi kamera, HP ini menggunakan 3 kamera belakang, yaitu kamera utama 13MP, kamera makro 2 MP, dan kamera potret 2 MP. Sementara untuk kamera depannya yaitu berukuran 8 MP sehingga sangat cocok untuk ber-selfie.

Performa HP ini ditenagai dengan adanya prosesor MediaTek Helio G35 yang didukung adanya ukuran RAM 3GB dengan memori penyimpanan 32GB. Cipratan gambar Maka sangat cocok memilih HP terbaru yang satu ini.



Poco M3 Pro 5G

Salah satu HP terbaru 2022 yang direkomendasikan untuk dimiliki yaitu Poco 3 Pro 5G karena memiliki spesifikasi canggih dengan harga yang terjangkau. Hanya dengan harga sekitar 2 jutaan saja, sudah bisa mendapatkan hp canggih yang satu ini yang sudah mendukung hadirnya jaringan 5G. Pastinya bagi orang-orang yang sedang membutuhkan HP 5G dengan budget terbatas, bisa menjadikan Poco sebagai pilihan yang tepat.

HP ini dibekali dengan layar ukuran lebar seluas 6,5 inci dengan menampilkan resolusi full HD Plus. Bahkan HP ini juga mendukung layar refresh rate 90 Hz sehingga cocok bagi orang-orang yang suka menggunakan HP layar lebar.

Untuk kameranya, hp ini dibekali dengan 3 kamera belakang dengan konfigurasi yaitu kamera utama sebesar 48 MP, depth sensor 2 MP dan makro 2 MP. Dengan resolusi kamera yang cukup tinggi ini pastinya HP ini memberikan kualitas jepretan gambar yang sangat bagus. Apalagi kamera HP ini juga didukung hadirnya fitur video time lapse, night mode, dan time burst.

Performa HP Poco tipe ini sangat bagus karena menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 700. Sementara untuk memorinya menggunakan ukuran RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB serta ukuran RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB. 

Melihat ukuran RAM dan memori internal yang besar ini, tidak heran jika HP ini cocok untuk main game atau menjalankan aplikasi grafis berat.

Untuk sumber daya dari HP ini dibekali dengan kapasitas baterai 5000 mAh sehingga tidak perlu bolak-balik untuk melakukan pengisian ulang daya. Dengan kapasitas daya baterai yang cukup besar, HP ini bisa tahan dalam kondisi siaga selama minimal 2 hari. Selain itu, HP Poco tipe ini sudah dibekali dengan fitur fast charging 18W.



Poco M3

HP keluaran terbaru ini dibanderol dengan harga yang terjangkau kisaran 2 jutaan saja. Uniknya Poco hadir dengan tampilan desain yang berbeda dengan tipe HP lainnya. Meskipun harganya terjangkau, HP ini memiliki spesifikasi yang tinggi.

Prosesor yang digunakan oleh pojok M3 adalah prosesor Snapdragon 662 yang lumayan bagus untuk digunakan game atau berbagai aktivitas lainnya. Untuk ukuran layar juga lebar yaitu 6,53 inci dengan menampilkan resolusi full HD Plus. 

Lebih dari itu, layar HP ini juga memiliki bezel yang cukup tipis untuk menghasilkan rasio screen-to-body hingga 90,34%. Hal ini tentu membuat HP Poco M3 semakin menarik, apalagi dengan hadirnya proteksi Corning gorilla Glass yang dapat melindungi HP dari resiko goresan.

Adapun fitur unik lainnya yang dimiliki oleh hp ini yaitu kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan hp tipe lainnya. HP Poco M3 menggunakan baterai tanam dengan kapasitas 6000 mAh yang mengusung teknologi fast charging 18W dan High Charge Cycle Battery.

Kapan lagi bisa mendapatkan hp dengan spesifikasi tinggi tetapi harganya murah. Untuk mendapatkan hp tipe ini maka hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 1 jutaan saja untuk ukuran RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Sedangkan untuk ukuran RAM 6GB dengan memori penyimpanan internal 128GB dibanderol dengan harga kisaran 2 jutaan. 

Untuk kameranya, Poco M3 dibekali dengan 3 kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro 2 MP. HP ini tentu cocok untuk orang-orang yang suka mengambil foto karena hasil fotonya sangat bagus.



Vivo X Note dan X Fold

Salah satu HP terbaru 2022 yang sangat ngetren adalah Vivo X Note dan X Fold. HP ini menggunakan konsep ponsel lipat atau foldable phone sehingga praktis dibawa kemana pun. Sebenarnya HP ini belum dipasarkan di Indonesia, karena baru dipamerkan pada 11 April 2022 di Cina. Meskipun demikian, HP ini sangat populer dan dinantikan oleh banyak orang.

Untuk seri X Fold sendiri, diperkirakan hadir dibekali dengan ukuran layar 8 inci yang terbilang lebar dibandingkan dengan HP lainnya. Namun dengan konsep foldable phone membuat layar ukuran lebar ini mudah dibawa kemanapun.

Sementara untuk sumber daya yang digunakan yaitu baterai dengan kapasitas 4600 mAh yang disokong dengan hadirnya fitur fast charging 66W. Sebagai salah satu HP canggih yang kekinian, HP ini juga sudah mengusung konsep wireless charging 50W. Jadi di perlu dilakukan pengisian ulang daya dengan kabel lagi. Hanya saja fasilitas stop kontak wireless charging di Indonesia belum tersedia.

Sementara jika dilihat dari sisi kameranya, hp ini menggunakan kamera utama yang resolusinya tinggi yaitu 50 MP. Ada juga kamera pendukung lainnya yaitu kamera ultra wide Angle 48 MP serta periskop 5x. 

Untuk seri Vivo X Note, sekilas memang tampak sama dengan smartphone pada umumnya. Untuk fitur dan spesifikasi nya juga tidak jauh dengan seri X Fold. Hanya saja sumber daya baterai yang digunakan menggunakan kapasitas yang lebih besar yaitu 5000 mAh yang telah dibekali dengan fitur fast charging 80W. Sama seperti seri X Fold, seri X Note juga mengusung konsep wireless charging 50W.

Untuk harga HP terbaru ini diperkirakan sekitar 7,6 juta untuk seri X Note, dan 19,9 juta untuk seri X Fold. Meskipun harganya terbilang tinggi dibandingkan dengan smartphone pada umumnya, tetapi memang spesifikasinya sangat tinggi dengan teknologi canggih yang kekinian.



One Plus Nord 2T

Perlu diketahui bahwa HP yang satu ini memiliki spesifikasi yang sangat canggih. Namun di Indonesia sendiri banyak orang yang belum begitu mengetahui tentang keberadaan HP ini. One Plus Nord 2T merupakan ponsel dengan stand-stand finish di bagian belakang yang rilis pada 28 April 2022. Karena baru saja rilis, tidak heran jika HP ini belum banyak diketahui oleh khalayak. Ternyata ada berbagai fitur unggulan yang dimiliki oleh HP terbaru yang satu ini.

Untuk kameranya, hp ini dibekali dengan adanya triple camera system dengan resolusi yang beragam yaitu 54 MP ,8 MP, dan 2 MP. Selain kamera belakang, HP ini juga dibekali dengan kamera depan atau selfie kamera yang resolusinya tinggi hingga 32 MP. Bagi yang suka mengambil gambar, maka cocok sekali menggunakan Nord 2T karena dapat menciptakan gambar dengan hasil yang berkualitas.

Sedangkan untuk sumber daya baterai nya, HP ini menggunakan kapasitas yang cukup besar yaitu 4500 mAh yang disokong dengan adanya fast charging 80 W. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar, maka tidak perlu bolak-balik untuk melakukan pengisian ulang daya sehingga bisa lebih bebas untuk berswafoto.

Jika dilihat dari sisi memorinya HP yang mengusung OS Android ini hadir dengan ukuran RAM 8GB serta memori internal 128GB. Untuk ukuran yang cukup besar ini tidak heran jika HP ini cocok untuk bermain game atau aplikasi desain grafis yang berat di HP. Dengan spesifikasi tersebut, HP ini dibanderol dengan harga kisaran 5 - 6 juta rupiah. Cukup terjangkau bukan?



Realme GT 2 Pro

Yang tak kalah canggih dengan tipe HP terbaru 2022 lainnya yaitu Realme GT 2 Pro yang dirilis pada 22 Maret 2022 di Indonesia. HP terbaru ini memiliki fitur dan spesifikasi yang canggih. Apa sajakah itu?

Untuk memorinya, HP ini dibekali dengan RAM yang cukup tinggi yaitu ukuran 12GB dengan kapasitas penyimpanan internal 256GB. Untuk spesifikasi HP tersebut dibanderol dengan harga 10 jutaan. 

Perlu diketahui bahwa yang spesial dari HP ini yaitu karena gadget pertama yang menggunakan biopolimer bersertifikat ISCC untuk membuat panel belakangnya. Bahkan HP ini juga diklaim sebagai premium flagship yang tidak memberikan pencemaran di bumi serta dapat mengurangi terjadinya emisi karbon pada proses pembuatannya hingga 36%.

Gadget ini semakin spesial karena hadir dengan Corning Gorilla Glass Victus yang super tangguh sehingga layar tidak mudah lecet. Bahkan HP ini diklaim akan tetap dalam kondisi utuh dan baik-baik saja meskipun dijatuhkan dari ketinggian sekitar 2m ke bagian permukaan benda yang keras. Lebih dari itu, dibandingkan dengan Gorilla Glass 6, HP ini diklaim mempunyai ketahanan gores yang dua kali lipat lebih baik.

Itulah beberapa HP terbaru 2022 yang direkomendasikan untuk dipilih. Setiap HP memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. HP seri terbaru di 2022 ini memiliki teknologi yang lebih canggih dari seri sebelumnya.