Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tema Poco Terbaru tahun 2024

Tema Poco - Jika Anda sedang berencana untuk membeli ponsel dengan brand Poco maka sebaiknya menyimak informasi yang akan Kita ulas berikut ini. Bagi Anda yang belum begitu mengenal ponsel ini, perlu diketahui bahwa Tema Poco adalah bagian dari brand Xiaomi yang dirilis sejak 2018 yang lalu. Produk perdana Poco adalah Pocophone F1 yang kemudian mendulang sukses hingga saat ini di Indonesia juga negara lainnya di dunia. 


Tema Poco
Tema Poco


Mengganti Tema Poco di Ponsel dengan Cepat dan Mudah

Ponsel Poco sendiri mempunyai slogan Everything You Need, Nothing You Don't, ini kini sudah menjadi bagian terpisah dari Xiaomi dan menjadi brand yang berdiri sendiri. Poco mulai membuat desain produk, membuat strategi pemasaran dan penjualan untuk membuat brand mereka berkembang pesat. Untuk memberikan yang terbaik, Poco berfokus pada menyajikan tampilan ponsel cerdas yang maksimal dengan memberikan penawaran harga yang terbaik untuk semua konsumen setia. 

Sebelum Kita membahas tentang tema Poco yang terbaik dan paling favorit di kalangan pengguna ponsel Poco, sebaiknya Kita bahas terlebih dahulu tentang bagaimana cara untuk mengganti tema dari ponsel Poco tersebut dengan cepat dan mudah. 

Mengubah tema yang dipakai di sebuah ponsel akan memberikan keuntungan yaitu bisa mendapatkan gaya yang menarik, unik, sesuai selera dan gaya karakter sekaligus memiliki sifat estetik sehingga tampilan ponsel pun terlihat lebih menyenangkan. Tema yang ada biasanya tersaji secara gratis atau berbayar. Untuk mengubah tema yang ada di ponsel Poco, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini. 

  1. Masuk ke pengaturan ponsel Poco kemudian pilih menu Lock Screen dan Wallpaper. Dan pilih menu Tema atau Theme. 
  2. Pilih salah satu tema yang Anda sukai. Kemudian Anda bisa mencari opsi Terapkan atau Apply untuk memasang tema tersebut di ponsel Poco Anda. 
  3. Tunggu prosesnya beberapa saat. Untuk melakukan proses ini Anda akan membutuhkan akses internet yang stabil. 
  4. Kini tema yang Anda inginkan sudah terpasang di ponsel Anda
  5. Selain dengan cara yang disebutkan di atas, Anda juga bisa menggunakan layanan Theme Installer gratis yang memiliki banyak sekali pilihan tema terbaik untuk pengguna ponsel Poco. 



Tema Poco yang Direkomendasikan Untuk Anda

Seperti yang sudah banyak diketahui, ada banyak sekali Tema Poco yang berkualitas, bagus dan bisa digunakan oleh banyak orang dengan leluasa. Bahkan bisa dibilang, tema yang bisa digunakan tanpa biaya tersebut memiliki kualitas tampilan dan performa yang lebih baik ketimbang yang berbayar. Hal itu dikarenakan tema tersebut memang dibuat khusus memiliki lisensi tema gratisan yang uniknya bisa digunakan di semua ponsel Poco yang akan muncul otomatis pula di semua aplikasi yang terinstal di HP. 


Berikut adalah beberapa tema untuk ponsel Poco yang terbaik dan favorit untuk Anda. 

Tema Poco Game

Anda seorang gamers? Tentunya akan sangat menyukai tema ponsel Poco yang satu ini karena menjadi tema untuk Poco yang terinspirasi dari game terbaik yang ada dari mulai game Free Fire, PUBG, Mobile Legends dan lain sebagainya. Beberapa orang menyukai tema ini karena juga mengadaptasi game sepakbola favorit mereka menjadi tema untuk ponsel Poco. 

Tampilan menu dalam ponsel Anda akan berubah menyesuaikan karakter yang ada dalam game tersebut. Dari mulai wallpaper, launcher yang dipakai hingga ikon setiap aplikasi yang ada pun akan berubah. Penggunaan tema tersebut secara otomatis akan membuat penggunaan ponsel menjadi jauh lebih seru dan menyenangkan. 



Tema Ubuntu OS

Adalah salah satu tema HP Poco yang bisa digunakan tanpa biaya yang memiliki tampilan yang sederhana dimana semula tema ini hanya akan Anda temukan di komputer PC saja. Kini tampilan khusus untuk Ubuntu bisa Anda nikmati di ponsel Poco Anda meski secara keseluruhan tampilan yang dimilikinya cukup berbeda dengan tampilan aslinya. 

Tema Ubuntu sendiri terkenal dengan tampilan yang sederhana dan desain yang memiliki ciri khas tersendiri. Berikut adalah beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan tema Ubuntu tersebut. 


Tampilan layar

Setelah berhasil menerapkan tema ini di ponsel Poco Anda, selanjutnya Anda akan melihat di tampilan Layar Depan akan ada sebuah ikon yang terlihat sangat sederhana sekaligus bisa muncul di semua aplikasi yang terinstal di HP Anda. 


Lock screen dengan animasi

Ada desain khusus yang disematkan pada bagian Lockscreen dan Charging yang dilengkapi dengan animasi tertentu. 


Warna utama

Perpaduan warna yang digunakan adalah Merah, Biru dan Orange


Background transparan

Anda bisa mendapatkan latar belakang transparan yang tersimpan di laci aplikasi


Diketahui bisa digunakan hingga tembus ke akar yang maksudnya adalah tema akan muncul di setiap aplikasi yang terinstal di HP.



Tema Ponsel Poco Musik 

Untuk Tema Poco yang berikutnya adalah teman yang bernuansa musik. Penggemar tema ini tentunya adalah mereka yang menyukai musik dan memiliki profesi di bagian musik. Untuk bidang ini, Anda bisa mendapatkan tema secara gratis yaitu dengan menggunakan versi pemusik kelas dunia secara umum seperti contohnya, Ed Sheeran, Avril Lavigne, Alan Walker, One Direction, K-Pop dan lain sebagainya. 

Dalam tema ini Anda akan mendapatkan tampilan layar HP yang berubah menyesuaikan jenis tema yang digunakan. Dari mulai penggunaan wallpaper, tampilan menu aplikasi dan ikon aplikasinya pun berubah sesuai tema yang dipakai. Dimana terdapat nuansa musik dengan menggunakan selera dan estetika kelas tinggi yang mana termasuk instrumen dan alat musik yang digunakannya adalah yang berkualitas terbaik. 



Tema Ponsel Poco Animasi dan Kartun 

Penggemar dan pecinta kartun tentunya tak akan menolak untuk menggunakan tema unik dan menarik jenis ini. Terinspirasi dari tokoh kartun atau anime favorit masyarakat luas, menjadikan tema ini pun banyak disukai. 

Seperti misalnya tokoh animasi One Piece, Death Note, Doraemon, Winnie The Pooh dan lain sebagainya. Ada banyak sekali karakter kartun atau animasi yang dibuat menjadi tema ponsel Poco yang bisa digunakan secara gratisan. 



Tema ponsel Cyberpunk

Sekilas tema ini terdengar seperti sebuah tema yang secara khusus didesain untuk anak muda. Meski nyatanya memang demikian, namun secara umum tema ini fleksibel untuk digunakan oleh siapa saja dari berbagai kalangan usia. Tema cyberpunk ini hadir dengan menggunakan tampilan antarmuka dengan perpaduan warna neon penuh warna. Untuk bagian Lockscreen akan mengikuti pola wallpaper utama yang digunakan. 

Maka jika Anda mengganti tema wallpaper yang ada di layar utama maka secara otomatis wallpaper yang ada di Lockscreen juga akan berubah menyesuaikan yang ada di layar utama. Untuk bagian widget, bisa dilihat widget default memakai warna biru, hitam dan kuning. 

Berikut adalah beberapa fitur yang ada di dalam teka Cyberpunk tersebut. 

  1. Bagian Lockscreen sudah didesain dengan gaya baru dan charging versi animasi
  2. Bagian widget akan memiliki warna utama yaitu kuning gelap 
  3. Tersedia widget tambahan yaitu untuk cyberpunk style dan note & clock 
  4. Penggunaan tema akan tembus akar hingga ke semua aplikasi yang terinstal dalam HP
  5. Semua ikon aplikasi akan berubah mengikuti tema
  6. Terdapat menu tampilan wallpaper transparan dengan tulisan yang berwarna putih



Tema Poco Universe

Tema Poco ini muncul dengan desain iOS yang elegan, hanya saja untuk tema yang satu ini mempunyai modifikasi atau perubahan di bagian widget sekaligus bisa digunakan secara gratis. Penggunaan tema ini akan memberikan tampilan terbaik untuk Anda di ponsel Poco yang digunakan. 

Dimana bagian Lockscreen, aplikasi yang sudah mendapatkan modifikasi, sistem tampilan antar muka mod, kemudian fitur smooth juga hadir untuk meramaikan tema ini.

Fitur yang ada untuk tema ini adalah sebagai berikut. 

  1. Fitur kunci layar dengan menggunakan gaya iOS dan akses cepat untuk aplikasi
  2. Untuk widget secara default menggunakan style iOS
  3. Ikon aplikasi memiliki tampilan baru yaitu dengan menggunakan nuansa gelap bergaya iOS
  4. Terdapat perubahan pada sistem antar muka yang terdiri dari baterai, wallpaper, jaringan dan lain sebagainya
  5. Perubahan yang dilakukan pada beberapa aplikasi sistem di ponsel



Tema Pixel XL

Tema yang satu ini tergolong unik dan sederhana karena memiliki desain tampilan antar muka yang mengagumkan seperti memakai tampilan resmi dari Seri Google Pixel. Jika Anda ingin menikmati pengalaman baru dalam menggunakan ponsel android Poco Anda, sebaiknya gunakan tema ini. Merupakan sebuah tema yang keren namun cukup ringan karena memiliki kapasitas yang tak terlalu besar untuk digunakan di HP Poco Anda. 

Dengan menggunakan tema ini, ada beberapa fitur yang direkomendasikan untuk Anda gunakan. Seperti misalnya tampilan Lockscreen yang keren sekaligus dari tampilan antar muka bergaya premium layaknya di Google Pixel yang asli. 

Di bawah ini adalah beberapa fitur yang bisa Anda temukan di penggunaan tema Google Pixel di android Poco Anda. 

  1. Tema akan muncul di tampilan utama yang terdiri dari widget, sistem tampilan antar muka dan ikon. 
  2. Tampilan layar kunci lengkap dengan animasi penanda baterai ponsel sedang diisi dayanya
  3. Tampilan sistem pengguna antar muka yang sudah dilakukan perubahan seperti untuk keterangan jaringan, baterai, tombol navigasi, logo quick dan aneka tombol lainnya 
  4. Perubahan yang dilakukan pada tampilan ponsel yaitu untuk file manager, kontak, telepon dan untuk pengaturan HP. 



Tema Poco Transparent

Adalah salah satu tema ponsel premium yang direkomendasikan untuk digunakan di ponsel Poco Anda. Dengan desain yang minimalis, sederhana serta sangat ringan untuk digunakan. Jenis tema tersebut sangat pas untuk Anda yang sedang mencari tema dengan desain yang sederhana sehingga tetap elegan untuk digunakan. 

Tema ini memiliki tampilan menu yang paling sederhana dengan bagian layar kunci tampil gaya mengunci layar versi premium dengan akses cepat yang mendukung dari beberapa Store online serta metode pembayaran yang beragam. 

Tema ini juga sangat efektif untuk digunakan karena terbukti tembus sampai ke akar sehingga semua aplikasi yang terinstal pun akan langsung memunculkan tema yang Anda gunakan. 

Berikut fitur utama yang ada di dalam tema transparan ini. 

  1. Terdapat dalam layar kunci beberapa aplikasi penting seperti aplikasi ojek online serta animasi pengisian daya ponsel. 
  2. Semua ikon aplikasi akan berubah sesuai jenis tema yang digunakan. 
  3. Tersedia tampilan menu Dock sekitar 80 persen dengan tampilan yang tembus pandang sekaligus memiliki teks atau tulisan berwarna putih. 
  4. Tersedia modifikasi baterai dengan nuansa penuh warna, mempunyai sistem tampilan antar muka yang bisa dengan cepat diakses dan lain sebagainya. 
  5. Tema memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu sekitar 6 sampai 9 MB saja sehingga bisa bekerja dengan baik di semua jenis ponsel android


Tema Poco M3 

Pada Tema Poco ini memang didesain khusus untuk diterapkan pada ponsel Poco M3 2021. Pihak pengembang sendiri sudah melakukan modifikasi berupa adanya animasi pada proses pengisian daya yang cukup khas karena diambil dari sistem Xiaomi MIUI 12 sehingga memiliki performa yang lebih segar dan menyenangkan untuk diakses. Selain itu, dalam tema ini juga sudah ditambahkan beberapa modifikasi lainnya seperti untuk sidik jari, akses cepat dan wallpaper yang bisa langsung diterapkan dengan mudah di ponsel Poco Anda. 

Fitur yang ada di tema Poco M3 adalah sebagai berikut:

  1. Tampilan layar kunci dengan adanya animasi pengisian daya, tombol akses cepat dan keamanan berupa pindai sidik jari. 
  2. Mempunyai ikon pack yang terbaru yang dijamin bisa tembus sampai ke akar alias bisa muncul di semua aplikasi yang terinstal di ponsel. 
  3. Terdapat wallpaper untuk layar kunci, desktop ala Poco M3
  4. Tema ini secara keseluruhan bisa memberikan perubahan pada tampilan dari sistem tampilan antar muka ponsel, terdapat menu yang transparan, pengaturan logo dan notification center serta lain sebagainya. 



Tema Black and White 

Tema ini merupakan hasil modifikasi yang terinspirasi dari iOS 14 yang khas dengan black and white. Dan karena merupakan hasil modifikasi, tentu sudah bisa ditebak pada beberapa fitur dan ikon yang dimilikinya sudah jelas berbeda dengan versi aslinya. 

Tampilan antar muka yang dimiliki tema ini mempunyai desain yang lebih premium yang diambil dari desain iOS serta sudah ditambahkan beberapa perubahan tertentu agar supaya performanya menjadi jauh lebih menarik. 

Adapun fitur yang bisa Anda dapatkan di tema ini diantaranya adalah:

  1. Tampilan untuk kunci layar dengan gaya iOS versi black and white
  2. Memiliki ikon pack bertema hitam dan putih yang dijamin tembus hingga ke akar
  3. Tampilan antar muka dilengkapi dengan sistem yang bisa mengubah tombol navigasi, pengaturan logo, pusat kontrol iOS hitam dan putih, tampilan jaringan bergaya iOS, file manager, telepon dan baterai yang ada di ponsel Poco.



Tema Chromium

Yaitu sebuah Tema Poco yang cukup sederhana namun tetap elegan dan eksklusif untuk Anda gunakan di ponsel Poco kesayangan. Tema ini didesain karena terinspirasi dari tema resmi dari Store namun dengan beberapa perubahan yang dilakukan sehingga menjadi tema Chromium yang cenderung terlihat berkelas premium. 

Tampilan awal dari tema ini adalah ikon menu yang terlihat transparan dilengkapi dengan teks berukuran kecil yang tampil keren dan berkelas di layar ponsel Anda. Kemudian pada bagian widget, sudah diberi tambahan berupa keterangan waktu yang terdiri dari jam, hari dan tanggal dengan performa yang elegan. 

Khusus pada bagian layar kunci, pihak pengembang sudah memodifikasi tampilan antarmuka yang dimilikinya menjadi sangat sederhana serta memiliki fitur animasi yang unik untuk menunjukkan pengisian daya. 

Fitur dalam tema Chromium tersebut adalah sebagai berikut. 

  1. Fitur layar kunci dengan widget dan animasi khusus untuk pengisian daya
  2. Mempunyai ikon pack yang premium dengan tampilan tembus pandang dan menggunakan teks berukuran kecil yang dijamin efektif untuk digunakan di ponsel Poco Anda. 
  3. Setelah tema berhasil diterapkan, aplikasi sistem yang sudah terinstal di dalamnya akan terdapat beberapa perubahan. 



Tema Limeblue Premium

Adalah sejenis tema khusus android yang didesain dengan menggunakan desain full blue. Dalam tema ini Anda akan mendapatkan semua fitur yang sangat lengkap dari tampilan antar muka sampai ke beberapa perubahan aplikasi sistem dalam ponsel yang sudah disesuaikan dengan tema. 

Tema yang diklaim memiliki ukuran yang terbilang kecil ini yaitu sekitar 7 MB saja, sudah bisa diterapkan untuk memperoleh fitur dan performa yang lengkap. Dari mulai mendapatkan fitur ikon pack, sistem kunci layar, sistem tampilan antar muka dan beberapa sistem lainnya yang sudah didesain sedemikian rupa. 

Menariknya, dalam tema ini Anda akan mendapatkan modifikasi sistem animasi dalam pengisian daya yang berbentuk circle sehingga tampilannya pun akan terlihat lebih elegan dan Premium dibandingkan jenis tema yang lainnya. 

Fitur yang terdapat di dalam tema LimeBlue Premium. 

  1. Fitur berupa widget atau tampilan layar pintas untuk menunjukkan keterangan jam, tanggal yang berukuran kecil mungil namun terlihat sangat sederhana untuk ditampilkan. 
  2. Tampilan kunci layar dan animasi untuk pengisian daya yang terlihat elegan dan mempesona 
  3. Memiliki ikon pack yang bersifat Premium dan dijamin bisa tembus sampai ke akar atau efektif untuk semua jenis ponsel android
  4. Terdapat menu Dock yang full tampilan menu transparan dengan tulisan yang berwarna hitam sehingga lebih mudah terbaca
  5. Modifikasi sistem dan aplikasi antar muka ponsel Poco sesuai tema



Tema Xiaomi Poco 

Untuk tema berikutnya adalah tema Xiaomi Tema Poco yang didesain dengan tampilan tema yang menakjubkan dengan daftar wallpaper yang bisa digunakan secara cuma-cuma, paling update, original sekaligus dengan konsep HD yang didesain khusus untuk semua pengguna Poco. 

Tema yang diklaim menjadi tema Poco yang terbaik merupakan sebuah aplikasi yang bisa diterapkan sesuai dengan ponsel untuk tema serta wallpaper konsep HD yang dimilikinya. Dimana hal tersebut berisi wallpaper yang lebih personal sehingga pengguna tema bisa dengan leluasa menerapkan pengaturan yang lebih privat di ponsel andalan mereka. 

Berikut jenis fitur yang ada di tema Xiaomi Poco ini. 

  1. Tema ini bisa digunakan secara efektif untuk semua jenis perangkat Android serta tanpa dikenakan biaya apapun
  2. Tersedia beragam koleksi wallpaper ponsel Poco yang terbaru, yang sedang trending dan favorit di kelasnya
  3. Tersedia juga peringkat wallpaper yang paling banyak digunakan dan paling populer di kalangan pengguna ponsel Poco



Tema Xiaomi Poco

Penggunaan tema pada ponsel android adalah bertujuan untuk memberikan sentuhan yang lebih privat atau personal pada gadget yang mereka gunakan. Tentunya tema yang dipilih akan disesuaikan dengan apa yang menjadi hal paling favorit dan selera yang dimiliki masing-masing pengguna. Khususnya untuk tema Xiaomi Poco M3 yang satu ini. 

Adalah satu tema ponsel Poco yang didesain dengan mempesona namun terlihat sederhana untuk diterapkan di android Anda. Biarkan mereka yang ada di sekitar Anda merasa takjub dan terpesona dengan desain tampilan layar ponsel android Anda dengan wallpaper pilihan serta bentuk ikon yang unik. 

Semua ikon yang ada di dalamnya dibuat sedemikian rupa untuk memberikan tampilan yang memuaskan pengguna tema ponsel android Poco. Anda bisa mendapatkannya secara gratis tema yang spektakuler tersebut. 

Tema yang dibuat untuk Xiaomi Poco M3 ini memang sebuah aplikasi modifikasi atau buatan pihak pengembang ketiga. Namun meski begitu, dari pihak pengembang menyatakan aplikasi ini cukup aman untuk digunakan karena sudah memakai scan khusus platform anti malware dan hasilnya tak terdeteksi adanya virus di dalamnya. 



Tema PocoPhone 12 MIUI

Tema yang satu ini cukup menarik untuk digunakan di perangkat Anda. Dimana tema tersebut dijamin bisa memberikan tampilan tema dan performa yang menarik, menyenangkan sekaligus memiliki tata letak menu ikon aplikasi yang tertata rapi serta bersih untuk diakses.

Khusus untuk tampilan antar muka yang dimilikinya sudah mendapatkan modifikasi secara penuh sehingga akan ada lebih banyak fitur yang menarik untuk dieksplorasi. Ikon yang ada di dalam tema ini juga terlihat lebih simpel namun cantik dengan menggunakan bilah status yang sudah diupdate terlebih dahulu. 

Bagian pengaturan ponsel juga terlihat tampil dengan baik serta mudah untuk diakses. Apalagi dengan aplikasi MIUI yang lainnya seperti Fitur Perpesanan, Manajer File, Kontak dan untuk kontrol panel volume yang sudah didesain memiliki tata letak yang strategis untuk diakses secara lebih premium. 

Tema ini jika dilakukan penilaian secara keseluruhan adalah merupakan jenis tema yang kompatibel dan memiliki fungsi yang sangat menakjubkan khususnya jika digunakan di semua perangkat android Xiaomi yang ada. Dimana tema ini memberikan performa ponsel yang memiliki tampilan simpel namun berkarakter dengan ciri khas nuansa premium yang dimilikinya. 

Bisa dikatakan dengan menggunakan tema ini Anda akan mendapatkan tampilan ponsel android Poco yang sempurna dalam bidang tata letak, memiliki kombinasi warna sekaligus konsistensi yang bisa didapatkan secara reguler di ponsel android Anda. 



Tema NASA Gravity

Tema ini diambil dari penampilan NASA Gravity terutama untuk Anda yang memiliki ketertarikan dalam bidang astronomi. Memiliki tampilan antar muka yang lebih sederhana lengkap dengan desain IC on putih yang lebih gelap, menu Dock yang tembus pandang serta layar kunci yang keren menjadikan tema ini sangat tepat untuk menjadi tema pilihan di ponsel android kesayangan Anda. 

Uniknya, tema ini memakai tampilan layar kunci dengan fitur yang cukup menarik. Dimana jika Anda menggoyangkan ponsel maka wallpaper layar kunci pada ponsel Anda akan secara otomatis bergerak untuk mengikuti arahan ponsel Poco yang Anda miliki. 

Berikut beberapa fitur yang ada di dalam tema NASA Gravity. 

  1. Memiliki tampilan layar kunci yang istimewa yaitu dengan 3 jenis tampilan desain khas NASA Gravity
  2. Tersedia tambahan pada widget atau layar pintas berupa untuk fitur Jam, Cuaca dan untuk keterangan hari serta bulan. 
  3. Mempunyai ikon pack lengkap dengan warna putih gelap yang dijamin bisa tembus dan efektif untuk digunakan di semua aplikasi yang ada
  4. Mempunyai menu Dock yang tampil transparan dengan teks tulisan berwarna putih
  5. Mempunyai sistem tampilan antar muka dengan warna neon gelap
  6. Terdapat sistem modifikasi antar muka untuk fitur pengaturan, file manager, telepon dan kontak yang ada di ponsel. 



Tema Pixel Light

Khusus untuk Anda yang memiliki ketertarikan pada mode cahaya, tema ini direkomendasikan untuk Anda. Tema ini memiliki tampilan wallpaper Google khas klasik, dengan ikon yang didesain untuk menggunakan bahan serta tampilan laman yang cukup bersih serta terdapat pengaturan yang terpisah secara keseluruhan. Tema ini juga yang bisa berlaku untuk mendesain halaman keyboard serta konfigurasi yang utama dalam ponsel Anda. 

Dengan tampilan antar muka yang lebih modern, Anda juga akan menemukan layar kunci yang memiliki akses yang lebih cepat untuk setiap perangkat Anda. 



Tema android 10 Dark

Adalah sebuah Tema Poco yang bisa dipakai oleh Anda yang ingin menggunakan mode gelap secara penuh. Anda juga direkomendasikan untuk menggunakan latar belakang khususnya untuk perangkat piksel sekaligus untuk mengubah ikon dalam bentuk istimewa yaitu lingkaran dengan tampilan yang jauh lebih smooth. 

Tema ini juga bisa digunakan untuk kepentingan yang jauh lebih luas lagi seperti untuk aplikasi sistem lain seperti untuk fitur panggilan, browser saya serta banyak fitur lainnya yang jauh lebih bermanfaat dalam penggunaan ponsel. 

Bahkan dalam tema ini Anda juga akan mendapati font huruf yang bisa dikompress menjadi Roboto yang akan tampil dengan performa yang jauh lebih sempurna saat digunakan dalam perangkat Xiaomi. 



Tema SupMix

Tema yang berikutnya adalah tema yang memiliki tampilan layar kunci dengan animasi pengisian daya yang unik. Selain itu, tema ini juga mempunyai ikon yang bisa bergerak serta aplikasi yang sudah dimodifikasi yang dijamin efektif untuk diterapkan di seluruh jenis perangkat Android Anda. Meski hanya ada satu kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi tema ini yaitu memiliki ukuran yang terbilang cukup besar yaitu sekitar 90 MB. 

Maka dari itu untuk bisa mengunduh dan menginstalnya Anda harus bisa menyediakan kuota internet yang memadai dan cukup stabil untuk tema berkualitas premium yang satu ini. 

Berikut beberapa fitur yang ada di dalam tema tersebut. 

  1. Tersedia layar kunci dan animasi untuk keamanan berbentuk fingerprint. Untuk pengisian daya juga ada animasi yang didesain secara khusus. 
  2. Tersedia widget khusus keterangan jam yang tercantum dengan jelas
  3. Fitur ikon menu aplikasi yang bisa live atau bergerak
  4. Mempunyai sistem tampilan antar muka yang memiliki tombol navigasi, menu yang tampil secara tembus pandang, keterangan jam, dan lain sebagainya. 



Tema Oksigen 999

Tema untuk Poco yang satu ini memiliki nuansa istimewa yang cukup direkomendasikan untuk Anda yang menyukai tema yang penuh energi. Terdapat layar beranda yang spesial, layar kunci sesuai tema serta pengalaman untuk menjelajah panggilan masuk dengan menggunakan sistem operasi Android Nougat. 

Setidaknya di tema ini Anda akan mendapatkan fitur yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga secara umum sangat khas dengan tampilan Oxygen OS.



Tema ala Gamer Online

Adalah sebuah tema yang didesain dengan tampilan antar muka yang menarik layaknya kesukaan para gamers jaman kekinian. Tema ini memiliki fitur umum yang lengkap dan kerap Anda temukan di beberapa tema yang ada di Android lainnya. Tema ini juga memiliki ikon pack yang cool lengkap dengan gaya layar kunci yang memiliki animasi sesuai game yang disukai. 

Tersedia juga wallpaper konsep HD secara penuh dan aplikasi yang diberi perubahan sesuai dengan jenis tema yang digunakan. 

Adapun jenis fitur yang ada di dalam tema ini sebagai berikut. 

  1. Fitur keterangan jam
  2. Fitur gaya layar kunci, wallpaper karakter game dan gaya animasi karakter game
  3. Ikon Pack yang didesain dalam bentuk lingkaran 
  4. Wallpaper dengan karakter game pilihan yang cukup beragam dengan konsep full HD



Experience Dark Pixel

Merupakan jenis tema tampilan antar muka versi MIUI yang terbaik yang ada di toko official Xiaomi. Alasan yang paling tepat adalah karena memiliki penyesuaian yang sangat baik terutama dalam hal melakukan sinkronisasi font, gambar latar belakang serta menggunakan mode gelap dengan konsep piksel yang ada. Alasan berikutnya adalah karena setelah menerapkan tema dalam sistem yang ada di HP tidak membuat perangkat menjadi melambat progresnya namun tetap berjalan dengan stabil. 

Tampilan antar muka yang dimiliki juga memiliki bentuk simbol dalam konsep bahasa Google yang khas dan seragam antara satu hal dengan lainnya. Tema ini juga mempunyai banyak sekali pilihan untuk melakukan penyesuaian diantaranya adalah untuk mengatur jam pada layar penguncian. Tersedia juga pada banyak jenis perangkat piksel terutama untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman baru dalam menggunakan tema antar muka khas Google Piksel. 



Tema Poco Transparan UX

Tema yang satu ini hadir untuk memberikan konsep simpel dan elegan untuk Anda yang menyukai kesederhanaan dalam tampilan ponsel Anda. Dengan menu ikon yang tembus pandang lengkap dengan tulisan teks berwarna putih untuk mempermudah pengguna dalam membaca setiap keterangan ikon aplikasi yang ada. 

Tema ini selain tampil dengan gaya yang sederhana namun memiliki performa terbaik sekaligus bisa berjalan di beberapa perangkat Android secara sempurna. Terutama karena memiliki ukuran yang tak begitu besar sehingga secara umum tak akan membuat pengguna Android berkapasitas kecil mengalami kesulitan untuk melakukan install tema. 



Tema Android Go

Tema ini akan secara otomatis menjadi pengingat untuk Anda pada sistem operasi Android Ir atau versi Android stock yang sudah lebih disederhanakan. Apabila Anda ingin menikmati pengalaman menggunakan sistem operasi redmi yang lebih kuat, tangguh dan ringan maka disarankan untuk menggunakan tema Android go yang satu ini. 

Dari keseluruhan fitur akan sangat tampak kemudahan dan kecepatan akses setiap aplikasi yang ada karena memang didesain khusus untuk memiliki performa yang jauh lebih baik dan cepat di berbagai sistem Android yang ada. 



Tema Anime Ulzzang

Menjadi salah satu Tema Poco berkualitas premium yang memiliki tampilan antar muka yang bernuansa karakter anime kartun favorit di Indonesia maupun negara lainnya. Tema ini tidak hanya memiliki desain tampilan antar muka dengan kualitas premium saja, namun tema ini juga terbilang cukup ringan untuk diterapkan di berbagai perangkat Android yang ada. 

Tema ini hadir dengan desain layar kunci yang bisa diberi kustomisasi sesuai dengan karakter anime favorit. Selain itu pengguna juga bisa memilih 2 wallpaper serta beberapa animasi serta font huruf yang sesuai dengan tema. Tema ini dijamin bisa digunakan secara efektif untuk Anda yang ingin menerapkan tema di ponsel android kesayangan Anda bahkan hingga tembus ke aplikasi yang terinstal di dalamnya. 

Adapun jenis fitur yang ada di dalamnya adalah fitur sebagai berikut

  1. Memiliki desain layar kunci dengan kualitas bergaya premium dengan gaya animasi dan edisi pasangan. 
  2. Terdapat ikon pack animasi yang lucu dan unik yang dijamin bisa digunakan efektif sampai ke akar
  3. Tersedia layar pintas untuk keterangan jam atau waktu dengan dominan warna merah
  4. Ada latar belakang yang transparan dengan desain menu Dock yang penuh
  5. Sistem modifikasi tampilan antar muka yang tampil dalam pesona hitam dan merah



Tema android Pie

Menjadi jenis tema yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin menggunakan tema yang memberikan performa ponsel lebih cepat dan lebih memuaskan dengan tema yang dominan dengan warna biru dan putih ini. Anda akan menikmati pengalaman terbaik untuk menggunakan tema android Pie yang bisa diunduh dan diinstall dengan maksimal di perangkat Android Poco yang Anda miliki. Tema ini didesain secara khusus untuk memberikan pengalaman pada pengguna akan penggunaan Android pie yang terasa lebih nyata. 



Tema android 11 

Tema Poco ini terbilang cukup simpel dan sangat memiliki ciri khas android stock yang paling update. Dengan tampilan layar kunci yang mirip dengan penampilan Google Pixel membuat tema ini lebih terlihat menakjubkan saat dipakai. 

Tema ini sendiri dilengkapi dengan tampilan layar kunci bergaya animasi yang paling baru sehingga membuat tema ini terlihat jauh lebih menarik untuk digunakan. Selain itu, tema ini juga sudah diperbarui sedemikian rupa sehingga akan sangat efektif jika Anda menginstall nya di perangkat android versi apapun. 

Untuk bisa menggunakan tema tersebut Anda bisa mengunduh tema dan menginstalnya via link yang tersedia. Dan kini tema paling update sudah diperbarui demi kenyamanan pengguna. Bahkan semua bug atau kerusakan yang ada pun sudah diperbaiki sekaligus sudah ditambahkan beberapa ikon tertentu yang diperlukan saat penggunaan tema. 

Fitur yang terdapat di tema ini di antaranya adalah sebagai berikut. 

  1. Fitur layar kunci dengan gaya animasi dan android baru 
  2. Fitur layar pintas dengan keterangan stock android
  3. Ikon pack android dengan versi yang terbaru
  4. Modifikasi pada beberapa aplikasi seperti untuk aplikasi kontak, pengaturan, file manager, dan recent menu



Tema My Android

Jenis tema yang memiliki tampilan Android Google Pixel yang paling update. Maka bisa dibilang tema ini masih sangat fresh jika Anda ingin menerapkannya di perangkat Android yang Anda miliki. Jika Anda ingin menikmati pengalaman menggunakan tema ini sebaiknya ketahui apa saja fitur yang tersedia di dalamnya. 

  1. Fitur layar kunci dan animasi yang keren serta menarik
  2. Fitur layar pintas untuk keterangan jam atau waktu
  3. Terdapat new ikon pack yang ada untuk kebutuhan Anda
  4. Sistem tampilan antar muka yang sudah dilakukan modifikasi
  5. Terdapat modifikasi pada aplikasi file manager, setting atau telepon dalam ponsel Poco



Tema WinOs Pro

Tema ini memiliki desain tampilan antar muka yang berkualitas premium yang akan sangat cocok untuk digunakan oleh kalangan muda. Dengan desain tampilan antar muka yang sederhana, tak begitu rumit untuk diakses, serta memiliki kapasitas yang sangat ringan sehingga tak begitu membuat perangkat terasa berat meski menerapkannya di sistem ponsel. 

Tema Poco ini didesain lengkap dengan tampilan layar kunci yang mana pada bagian penguncian bisa terlihat adanya akses cepat khususnya untuk beberapa aplikasi media sosial yang dibutuhkan. Semua layanan tersebut bisa Anda akses dengan baik jika Anda menggunakan tema yang satu ini untuk diterapkan di ponsel Poco Anda. 

Fitur yang bisa Anda dapatkan di tema ini

  1. Fitur tampilan layar pintas dengan kustom widget kualitas pro
  2. Fitur layar kunci dengan kualitas premium lengkap dengan efek animasi sekaligus akses cepat yang dibutuhkan
  3. Mempunyai ikon pack yang sederhana dan bisa tembus ke semua jenis aplikasi yang terinstal di dalamnya



Tema Mobile Legends

Tema ini memiliki desain tampilan wallpaper dengan gambar menarik dari salah satu hero Mobile Legends. Tidak hanya itu, ikon dan juga lock screen disesuaikan dengan tema Mobile Legends. 

Fitur dari tema ini adalah animasi keren hero Mobile Legends pada layar lockscreen, animasi saat membuka lock screen dan juga ikon premium khas Mobile Legends.

Itulah beberapa tema untuk HP Poco yang direkomendasikan untuk Anda khususnya yang memiliki kualitas premium sekaligus dengan karakter sesuai selera. Nah agar supaya Anda bisa menggunakan tema yang sesuai dengan keinginan maka Anda akan membutuhkan aplikasi launcher yang harus diinstall di perangkat Anda tersebut. Berikut adalah cara untuk mengganti launcher yang ada di HP Poco. 

  1. Langkah yang pertama adalah dengan mengubah pengaturan penggunaan launcher yang ada di ponsel Poco. Karena biasanya setiap ponsel memiliki aplikasi launcher secara default yang bisa digunakan.
  2. Setelah ditemukan aplikasi launcher defaultnya, berikutnya adalah untuk menghapus aplikasi launcher default agar supaya Anda bisa menggunakan aplikasi launcher lainnya. 
  3. Setelah itu Anda bisa mengunduh dan install aplikasi launcher lainnya yang bisa Anda temukan di PlayStore. Cari aplikasi launcher yang pas dan cocok dengan apa yang Anda inginkan sehingga pemasangan tema bisa dilakukan dengan lebih baik. 
  4. Setelah aplikasi launcher terinstal dengan benar, pilih salah satu tema untuk dipasang di perangkat Anda
  5. Tunggu hingga proses pemasangan tema berhasil sesuai harapan Anda
  6. Beberapa tema mungkin akan sulit untuk dipasang terutama jenis tema yang pemasangannya memerlukan proses root terlebih dahulu
  7. Setelah proses pemasangan selesai dan sudah ada notifikasi pemasangan tema berhasil, Anda bisa menutup jendela aplikasi launcher untuk melihat hasil pemasangan tema yang baru saja Anda lakukan
  8. Kini tema sudah terpasang dengan sukses di ponsel Poco Anda. Dan selamat menikmati pengalaman menggunakan tema terbaru yang dijamin akan lebih membuat penggunaan ponsel jauh lebih menyenangkan. 

Itulah beberapa jenis tema yang bisa Anda pilih untuk diterapkan dalam ponsel Poco yang Anda gunakan. Sebagian orang memang tak memedulikan tentang jenis tema yang mereka pakai, namun ternyata penggunaan tema memiliki kegunaan dan fungsi lainnya yang tak terduga sebelumnya. 



Seperti misalnya, tema bisa digunakan untuk menunjukkan identitas, karakter, kepribadian hingga jati diri Anda. Beberapa orang bahkan menggunakan sarana tema untuk menunjukkan apa yang mereka sukai dan tidak mereka sukai. Beberapa orang lainnya menggunakan tema untuk memberikan pengalaman menggunakan ponsel yang jauh lebih menyenangkan. Seperti tema pemandangan alam untuk menyegarkan pikiran, tema animasi kartun yang lucu untuk menjadi penghibur atau tema religi untuk menjadi sarana pengingat diri setiap harinya.

Bahkan melalui tema Anda juga bisa menunjukkan kemampuan diri sendiri pada khalayak umum seperti dengan menggunakan wallpaper buatan sendiri atau nada dering karya sendiri. Mengubah tema Anda secara otomatis juga akan mengubah penampilan ponsel secara keseluruhan. Dari mulai tampilan layar, wallpaper hingga nada dering yang digunakan pun akan jauh berbeda dengan performa tema bawaan ponsel. 

Jadi ingin segera memiliki pengalaman ponsel yang baru? Segera unduh dan install tema Poco terbaik kesukaan Anda dan dapatkan pengalaman terbarunya saat menggunakannya di ponsel Poco kesayangan Anda. Selamat mencoba.