Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Emulator PPSSPP Games Download for Android

PPSSPP Games Download for Android - Akhir pekan terasa sedikit membosankan jika kalian tidak mengisi waktu libur dengan suatu kegiatan. Namun tenang saja, ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti bermain game PS2. Bagi orang yang sudah dewasa tentunya ini menjadi sebuah nostalgia.


PPSSPP Games Download for Android
PPSSPP Games Download for Android


Emulator Pada Perangkat Android

Game PS2 memang jarang kalian temukan pada Android dikarenakan jarang ada yang membuatnya. Namun saat ini dengan adanya bantuan dari emulator ppsspp games download for android kalian bisa memainkan lagi game-game dari PS2.


Mengenal Apa Itu Emulator PPSSPP

PPSSPP merupakan salah satu jenis aplikasi emulator PSP yang paling fungsional dikarenakan tersedia gratis untuk diunduh. Emulator ini bisa digunakan pada berbagai macam jenis perangkat semacam iOS, Android, Linux, Mac, Blackberry, Windows, Pandora, Meego, Symbian, bahkan source code.


Aplikasi ini memiliki sifat open source sehingga tersedianya source code tadi secara bebas mampu dikembangkan. Emulator ini sudah lama ada di Indonesia semenjak 1 November 2012 dan pembuatnya yaitu Henrik RydgÄr, yang mana salah satu dari co-founder emulator Dolphin.

 

Fungsi
Fungsi emulator ini sudah tentu untuk memainkan beragam game PSP pada perangkat Android dengan lancar sehingga kalian akan merasakan sensasi bermain dengan konsol. Beberapa game yang bisa dinikmati seperti Kamen Rider, Downhill, Smackdown, Naruto, Basara, God of War dan masih banyak lainnya.


Hampir seluruh perangkat Android bisa serta mampu menjalankan emulator ini. Akan tetapi pada perangkat yang tergolong lama dengan spesifikasi kecil memang dibutuhkan pengaturan yang pas untuk nantinya bisa memainkan beberapa game.

 

Fitur
Terdapat banyak fitur yang ada pada ppsspp games download for android. Hal itu bisa dilihat pada dukungan pada dynamic recompilation, save states, dan juga memiliki pendukungan yang tergolong kurang sempurna untuk ad hoc wireless networking.
Resolusi layar yang ada lebih tinggi dan khusus Android terdapat fitur bernama “immersive mode” sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman untuk bermain game menggunakan tampilan layar full screen.

 

Cara download game
Play Store merupakan tempat khusus bagi pengguna Android untuk mendapatkan beragam aplikasi. Game PSP juga memilikinya sehingga kalian bisa memperoleh game dengan mudah dan tentunya gratis.


Terdapat banyak situs download untuk game PPSSPP di internet, namun beberapa diantaranya sudah banyak yang hilang entah karena alasan apa. Namun tenang saja sedikit tips untuk menemukan game dengan mudah yaitu ketikan nama game yang diinginkan dan tambahkan kata PPSSPP atau ISO pada bagian akhirnya.


Penting untuk diingat bahwa PPSSPP tidak mendukung semua game PSP dan format ISO saja yang didukung. Maka untuk mempermudah kalian jangan lupa tambahkan kedua kata tadi sehingga nantinya akan langsung menemukan situs untuk download.

 

Cara menggunakan PPSSPP
Sebelum kalian memakai PPSSPP, pastikan jika kalian telah mengunduh versi palung barunya melalui link official resminya dan pilih perangkat sesuai dengan yang digunakan. Lalu pastikan jika kalian telah mengunduh game yang memiliki dukungan PPSSPP.


Masing-masing game memiliki beragam pengaturan yang berbeda, maka baca terlebih dahulu cara pengaturannya. Jika semua aturan sudah dijalankan maka gunakan joystick untuk pengalaman bermain yang lebih menyenangkan.


Jadi itulah beberapa hal yang perlu kalian ketahui mengenai ppsspp games download for android. Jadi bermain game PSP tidak bisa asal unduh saja namun harus menggunakan emulator yang berfungsi sebagai penjembatan antara game dan Android. 


Sebelum mengunduh game pastikan terlebih dahulu apakah formatnya di dukung oleh PPSSPP atau tidak, jika tidak maka tidak akan bisa beroperasi dengan baik.