Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Harga Hp Sony Experia Terbaru 2022 dan Spesifikasinya

harga hp Sony Experia terbaru 2022 - Sony menjadi salah satu perusahaan yang mengembangkan berbagai perangkat dengan teknologi canggih, salah satunya smartphone. Tak heran smartphone buatan Sony ini menjadi salah sat smartphone dengan spesifikasi terbaik di dunia. 

Perusahaan asal Jepang ini tidak hanya berhasil merajai produknya di pasar Jepang, namun merambah ke internasional. Berbagai macam produk teknologi yang berhasil diciptakan Sony menjadi produk-produk terbaik di dunia. 

 

harga hp Sony Experia terbaru 2022
harga hp Sony Experia terbaru 2022


Smartphone Sony pernah memiliki masa kejayaannya di Indonesia, terutama di tahun 2000an terutama dengan Sony Experia. Hingga saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang mencari harga hp Sony Experia terbaru 2022.

Sedikit bernostalgia dengan ponsel Sony ini yang dulunya merupakan Hp Walkman yang cukup tenar di masa itu. Namun jenis perangkat ini rupanya sudah tidak bisa bersaing lagi semenjak ada Android. 

Sony memiliki mangsa pasar dari kelas menengah keatas. Tak heran harga hp Sony biasanya lebih tinggi dibandingkan merk hp android lain. Namun dibalik harga yang tinggi, Sony menawarkan spesifikasi yang berkualitas internasional yang mungkin tidak Anda dapatkan dari merk smartphone murah lainnya.



Daftar Hp Sony Terbaru 2022 dan Harganya

Meskipun nama Sony tidak bisa sepopuler dulu, namun masih banyak masyarakat yang mempercayai brand smartphone yang satu ini. Sebab Sony tidak hanya unggul dalam menciptakan produk elektronik, namun juga smartphone.

Berikut ini beberapa daftar harga hp Sony Experia terbaru 2022 yang perlu Anda ketahui:


Sony Xperia 10 III Lite

Salah satu smartphone yang keluar di akhir tahun 2021 dan berhasil masuk ke pasar Indonesia di awal 2022 ini yakni Sony Xperia 10 III Lite. Perangkat ini merupakan versi terbaru dari yang lama. 

Versi lite dalam smartphone ini menawarkan spesifikasi yang lebih sederhana. Meskipun tidak ada perbedaan yang cukup signifikan antara versi Lite dengan versi terdahulunya. 

Jika Sony Xperia 10 III memiliki memori internal 128 GB, pada versi lite ini hanya memiliki kapasitas internal 64 GB. Untuk RAM-nya sendiri masih sama-sama diberikan kapasitas 6 GB. 

Sony Xperia 10 III Lite ini masih sama-sama menggunakan prosesor yang sama yaitu Snapdragon 690 5G dengan fabrikasi 8 nm serta pengolah grafis yang digunakan Adreno 619. 

Dengan spesifikasi yang canggih, smartphone ini dihargai mulai dari 6 jutaan saja. Salah satu keunggulan dari smartphone ini yakni adanya triple kamera di bagian belakang.

Kamera ini terdiri dari 13 MP kamera utama, kamera ultrawide 8 MP dengan pov 120 derajat serta telephoto dengan resolusi 8 MP. Sony memang tidak pernah main-main dengan fitur kamera, apalagi dengan fitur lensa telephoto ini.

Anda bisa menghasilkan foto dengan zoom yang lebih baik. Selain itu fitur ini juga menghadirkan zoom optic sebanyak 2x lipat tanpa harus mengurangi kualitas foto yang Anda ambil. 

Selain spesifikasi kamera, layar Sony Xperia 10 III Lite ini juga tak kalah unggul. Menggunakan panel OLED yang bisa memberikan tampilan gamut warna hingga 1 milyar warna. Ditambah lagi teknologi yang dihadirkan sudah HDR. 

Layar ini juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6 yang mampu menahan retak atau goresan pada layar. Selain itu smartphone ini juga didukung dengan sertifikasi IP68 yang merupakan sertifikasi smartphone yang tahan di air di kedalaman 1.5 meter dalam waktu 30 menit. 


Berikut ini spesifikasi Sony Xperia 10 III Lite:

  1. Chipset: Prosesor yang digunakan Qualcomm Snapdragon 690 5G
  2. Memori Internal: Tersedia RAM 6/64 GB
  3. Layar: Spesifikasi layar OLED 6.0 inci
  4. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 12 MP, lensa telephoto 8 M dan kamera ultrawide 8 MP.
  5. Baterai: Kapasitas baterai Li-Po 4500 mAh.
  6. Harga: Sony Xperia III Lite dijual dengan harga mulai dari Rp.6.000.000


Sony Xperia 5 II

Jika Anda mencari smartphone dengan prosesor terbaik terutama dalam segi hardware yakni Sony Xperia 5 II. Prosesor yang digunakan yakni Qualcomm Snapdragon 865 yang sudah mendukung 5G.

Untuk mendukung prosesor terbaik ini, Sony memberikan kapasitas penyimpanan dengan RAM 8 GB serta tersedia dua opsi memori internal 256 GB atau 128 GB dan bisa Anda tambahkan menggunakan microSD> 

Mengusung layar OLED, Sony Xperia 5 II ini memiliki ukuran 6.1 inci yang sudah didukung dengan refresh rate 120 Hz. Apalagi layar smartphone ini juga sudah menggunakan Gorilla Glass 6 yang menjadi perlindungan layar agar tidak retak. 

Jika melihat dari kenyamanan, layar smartphone ini memiliki pencahayaan yang cukup. Anda tidak perlu merasakan sakit mata ketika berlama-lama menggunakan smartphone ini. 

Untuk harga hp Sony Experia terbaru 2022 ini yakni dijual dari harga Rp.14.000.000. Harga ini sebanding dengan spesifikasi kamera yang akan Anda dapatkan yakni memiliki kamera utama 12 MP, lalu didukung dengan kamera ultrawide 12 MP dan lensa telephoto 12 MP.

Untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8 MP yang memberikan hasil foto dengan ketajaman gambar yang sangat baik. Bagi Anda yang hobi fotografi, maka Sony Xperia 5 II bisa menjadi salah satu smartphone yang mendukung hobi Anda. 

Hasil foto atau video yang Anda ambil akan beresolusi Full HD+ dengan ketajaman warna layaknya foto yang diambil dari kamera profesional. 


Berikut ini spesifikasi Sony Xperia 5 II yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor yang digunakan Qualcomm Snapdragon SM8250 865
  2. CPU: Octa-core
  3. GPU: Adreno 650
  4. Layar: OLED 6.1 inci dengan resolusi 1080 x 2520 pixel.
  5. Memori Internal: Tersedia RAM 8/128 GB atau 8/256 GB
  6. Memori Eksternal: Memiliki slot untuk microSD.
  7. Kamera Depan: Resolusi 8 MP dengan f/2.0
  8. Kamera Belakang: Resolusi 12 MP kamera utama, 12 MP lensa telephoto, 12 MP kamera ultrawide dan dukungan Dual Pixel PDAF.
  9. Baterai: Li-po 4000 mAh
  10. Harga: Sony Xperia 5 II dijual dengan harga mulai dari Rp. 14.000.000


Sony Xperia 1 II

Salah satu smartphone Sony terbaru yang memiliki unggulan pada prosesornya yakni Sony Xperia 1 II. Dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865, serta dukungan mode 5G X55 yang tentunya sangat kompatibel dengan jaringan 6 GHz.

Untuk mendukung prosesor dengan spesifikasi tinggi ini, Sony menawarkan RAM 8 GB dengan dukungan memori internal 256 GB. Layar Sony Xperia 1 II ini didukung dengan display 4K HDR OLED yang berukuran 6.5 inci dengan rasio yang dimiliki 21:9. 

Harga hp Sony Experia terbaru 2022 ini dijual mulai dari harga Rp.18.000.000 dengan spesifikasi chipset yang sangat menarik. Jika kita berbicara tentang spesifikasi Sony Xperia, tentunya seri ini juga memiliki spesifikasi kamera yang tak main-main. 

Untuk kamera Sony Xperia 1 II ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 12 MP serta memiliki dukungan kamera ultrawide 12 MP, lensa telephoto 12 MP serta memiliki sensor 3D iToF yang bisa membuat foto mendapatkan fokus lebih tajam.

Sedangkan kamera depannya sendiri memiliki resolusi 8 MP yang menghasilkan foto yang tajam. Meskipun pixelnya terhitung kecil dibandingkan seri lainnya, namun Sony Xperia 1 II memiliki fitur pendukung foto 20 fps di burst mode.

Selain itu kemampuan kamera ini untuk mengkalkulasi AF/FE bisa mencapai 60 kali per detiknya. Hal inilah yang membuat smartphone ini memiliki keunggulan tersendiri dalam spesifikasi kameranya.

Untuk daya baterainya, Sony Xperia 1 II dibekali dengan baterai 4000 mAh dan memiliki fitur fast charging. 


Berikut ini beberapa spesifikasi Sony Xperia 1 II yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 865 SM 8250
  2. GPU: Adreno 650
  3. CPU: Octa-core
  4. Memori Internal: Tersedia RAM 8/256 GB.
  5. Memori Eksternal: Dukungan slot untuk microSD.
  6. Kamera Depan: Resolusi kamera utama 8 MP, 24mm dan f/2.0
  7. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 12 MP, Lensa Telephoto 12 MP, Kamera Ultrawide 12 MP serta dukungan optical zoom dan dual pixel PDAF. 
  8. Baterai: Daya Baterai 4000 mAh
  9. Harga: Sony Xperia 1 II dijual dengan harga mulai dari Rp. 18.000.000


Sony Xperia Pro-I

Sony Xperia menjadi salah satu smartphone kelas menengah keatas yang menawarkan spesifikasi tinggi pada chipset dan kamera. Salah satunya pada Sony Xperia Pro-I yang menawarkan spesifikasi kamera yang sangat menarik. 

Smartphone ini menjadi perangkat yang memiliki sensor kamera sebesar 1 inci dan hal ini merupakan yang pertama di dunia. Sensor kamera ini berada di kamera utama dengan resolusi 12 MP.

Untuk ukuran sensornya sendiri bisa memberikan pengaruh yang cukup besar pada hasil foto, noise yang lebih minim serta kedalaman warna yang lebih tajam. Selain itu keunggulan lainnya yakni kamera dengan lensa dan aperture yang bisa diubah sendiri.

Anda bisa memilih untuk menggunakan f/4.0 atau f/2.0. Dengan aperture yang angkanya lebih kecil, maka hal ini bisa mempermudah untuk menghasilkan foto yang lebih profesional. Namun jika Anda ingin menghasilkan foto dengan ketajaman di seluruh objek, maka Anda bisa menggunakan aperture dengan angka besar. 

Aperture ganda dan sensor yang besar ini hanya menjadi salah satu keunggulan dari Sony Xperia Pro-I ini. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 888 yang mendukung berbagai fitur canggih lainnya yang ada di smartphone ini.

Seperti zoom optic hingga 2x, OIS, sistem optic Zeiss, dukungan ke kamera Sony Alpha dan adanya pelapis lensa Zeiss. Untuk harga hp Sony Experia terbaru 2022 masih belum rilis secara resmi di Indonesia. Namun perkiraannya harganya diatas 10 jutaan rupiah. 

Untuk mendukung prosesor yang digunakan, Sony menyediakan RAM dan penyimpanan internal yang sangat besar. Bahkan Anda tidak perlu menambah microSD untuk memberikan kapasitas memori tambahan.

RAM yang disediakan yakni 12 GB dengan memori internal 512 GB. Selain itu penggunaan daya baterai 4500 yang mendukung sistem pengisian cepat. 


Berikut ini spesifikasi yang dimiliki Sony Xperia Pro-I:

  1. Chipset: Prosesor yang digunakan Qualcomm Snapdragon 888
  2. Memori Internal: Tersedia RAM 12/512 GB
  3. Memori Eksternal: Tidak tersedia slot untuk microSD.
  4. Kamera Depan: Resolusi 8 MP
  5. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 12 MP, Lensa telephoto 12 MP, Kamera ultrawide 12 MP dan depth 0.3 MP. 
  6. Baterai: Daya baterai yang digunakan 4500 mAh.


Sony Xperia 10 II

Sony selalu mengedepankan chipset yang berkualitas tinggi sehingga menghasilkan performa hp yang sangat bagus. Salah satunya pada Sony Xperia 10 II ini yang memilih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 655.

Prosesor ini menjadi salah satu prosesor kelas atas yang cukup bertenaga khususnya untuk smartphone android kelas menengah keatas. Untuk mendukung penggunaan prosesor ini, Sony juga menggunakan GPU jenis Adreno 610.

Dukungan lainnya yakni RAM dengan kapasitas 4 GB serta penyimpanan internal memiliki kapasitas 128 GB. Untuk layarnya sendiri, Sony Xperia 10 II ini telah dilengkapi dengan sertifikasi IP65?68 yang membuat smartphone ini bisa tahan air.

Selain itu layar yang digunakan juga menggunakan OLED dan menghasilkan reproduksi warna menjadi lebih tajam dan membuat warna hitam menjadi lebih pekat. Untuk ukuran layarnya sendiri yakni 6 inci dengan resolusi Full HD+.

Proteksi pada layar smartphone ini yakni menggunakan Gorilla Glass 6 yang melindungi layar depan dan belakang. Dengan pelindung ini maka bisa meminimalisir terjadinya keretakan pada layar smartphone Anda. 

Untuk spesifikasi kamera yang dimiliki Sony Xperia 10 II ini juga tidak kalah menarik. Sebab kamera yang digunakan yakni dengan resolusi 12 MP untuk kamera utama, 8MP kamera ultrawide dan lensa telephoto 8 MP. 

Selain itu fitur lain yang dimiliki Sony Xperia 10 II ini yakni adanya fitur Steady Shot. Fitur ini berguna untuk merekam video menjadi lebih nyaman karena bisa meminimalisir terjadinya guncangan.

Fitur ini juga mendukung format rekaman video dengan resolusi 4K. Jika Anda hobi fotografi, maka Anda harus menggunakan smartphone ini untuk menghasilkan gambar layaknya profesional.

Untuk harga hp Sony Experia terbaru 2022 yakni dijual dari mulai Rp. 5.700.000 saja dan tergantung kebijakan toko masing-masing. 


Berikut ini spesifikasi Sony Xperia 10 II yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 665 SDM665
  2. GPU: Adreno 610
  3. CPU: Octa-core
  4. Layar: Spesifikasi layar OLED ukuran 6.0 inci dengan resolusi 1080 x 2520 pixel. 
  5. Memori Internal: Tersedia RAM 4/128 GB.
  6. Memori Eksternal: Tersedia ruang untuk microSD.
  7. Kamera Depan: resolusi 18 MP
  8. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 12 MP, Lensa Telephoto 8 MP dengan optical zoom 2x serta kamera ultrawide 8 MP. 
  9. Baterai: Daya baterai yang dimiliki 3600 mAh.
  10. Harga: Sony Xperia 10 II dijual dari harga Rp. 5.700.000 saja. 


Sony Xperia L4

Sony menciptakan smartphone dengan unggulan chipset dan kamera yang mungkin tidak Anda dapatkan di merk lainnya. Hal ini membuat Sony memiliki produk smartphone dengan spesifikasi tinggi. 

Salah satunya pada Sony Xperia L4 yang memiliki spesifikasi kamera dengan tiga sensor yakni karma utama 13 MP dengan fitur PDAF, lalu didukung dengan kamera ultra-wide dengan resolusi 5 MP dan depth sensor 2 MP. 

Selain itu untuk layar Son Xperia L4 ini dilengkapi dengan layar Full HD+ dengan ukuran 6.2 inci. Untuk layar depannya juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 8 MP. 

Sony juga menggunakan hardware yang mendukung performanya menjadi lebih tinggi yakni dengan Helio P22 dengan CPU Octa-core Cortex A-53. Dengan chipset performa tinggi ini, Sony Xperia L4 ini juga didukung dengan fabrikasi 12 nm dan 2.0 GHz. 

Jika Anda bertanya tentang kapasitas RAM yang diberikan, Sony Xperia L4 ini memiliki kapasitas RAM 3 GB serta penyimpanan internal 64 GB. Kapasitas penyimpanan ini masih sangat cukup untuk aktivitas sehari-hari. 

Anda juga bisa menambahkan microSD di slot yang sudah tersedia. Sony Xperia L4 bisa menjadi salah satu rekomendasi smartphone harian yang lebih ringan. 


Berikut ini spesifikasi Sony Xperia L4 yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor yang digunakan MediaTek MT6762 Helio P22
  2. CPU: Octa Core Cortex A-53 2.0 GHz
  3. GPU: PowerVR GE8320
  4. Memori Eksternal: Tersedia slot untuk microSDXC
  5. Memori Internal: Tersedia RAM 3/64 GB. 
  6. Kamera Depan: Resolusi 8 MP
  7. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 13 MP, 5 MP kamera ultrawide dan 2MP depth. 
  8. Baterai: Kapasitas baterai 3580 mAh
  9. Harga: Sony Xperia L4 dijual dengan harga Rp. 3.100.000 


Sony Xperia 5 III

Sony Xperia 5 III merupakan versi terbaru dengan kecanggihan yang tidak bisa Anda dapatkan dari smartphone merk lainnya. Chipset yang digunakan yakni Qualcomm Snapdragon 888 SM8350 yang mendukung 5G dan dilengkapi dengan sistem android 11. 

Untuk performa smartphone ini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi, sebab Sony mendukung penyimpanan yang cukup besar. Pilihan RAM yang diberikan yakni 8 GB dan memori internal 128 GB atau RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. 

Selain perangkat yang mendukung, smartphone ini juga dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang tidak kalah memadai. Perangkat ini memiliki tiga sensor yang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP dan sensor telephoto. 

Sedangkan untuk kamera selfienya dilengkapi dengan resolusi 8 MP yang menghasilkan gambar lebih tajam. Jika Anda hobi fotografi, maka Anda bisa membeli smartphone ini untuk menghasilkan gambar layaknya profesional.

Untuk layar Sony Xperia 5 III ini dilengkapi dengan layar OLED dengan ukuran 6.1 inci dengan refresh rate 120 Hz. Sedangkan ketajaman layarnya sendiri cukup tajam yakni hingga 449 ppi. 

Pelindung layarnya sendiri menggunakan Gorilla Glass 6 yang akan menahan goresan dan retakan. Untuk harga hp Sony Experia terbaru 2022 ini dijual mulai dari harga 15 jutaan dan Anda mendapatkan spesifikasi smartphone Sony terbaru dan tercanggih. 


Berikut ini spesifikasi yang dimiliki oleh Sony Xperia 5 III yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor yang digunakan Qualcomm Snapdragon 888 5G SM 8350
  2. Layar: OLED dengan ukuran 6.1 inci
  3. Memori Internal: Tersedia pilihan RAM 8/128 GB atau 8/256 GB. 
  4. Kamera Depan: Resolusi 8 MP
  5. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 12 MP, lensa telephoto 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP. 
  6. Baterai: Daya baterai yang digunakan Li-Po 4500 mAh
  7. Harga: Sony Xperia 5 III ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 15.000.000.


Sony Xperia 10 III

Ini merupakan perangkat dari versi regular sebelum versi Lite dihadirkan. Smartphone ini mengusung konsep flagship yang dilengkapi dengan berbagai kecanggihan didalamnya. 

Salah satunya yakni dukungan 5G yang membuat komunikasi menjadi lebih cepat. Fitur canggih lainnya yakni NFC yang bisa Anda gunakan untuk mengakses informasi dari smart card. 

Sony Xperia 10 III tentu saja lebih baik dibandingkan versi Lite-nya. Sebab versi regulernya menggunakan prosesor yang membuat performa perangkat ini semakin tinggi.

Prosesor yang digunakan yakni Snapdragon 690 5G yang seluruh prosesnya bisa mencapai 8 nanometer. Seluruh pengguna Sony Xperia III bisa lebih bersantai saat menggunakan perangkat ini karena minim bug dan lelet, bahkan tidak pernah terjadi. 

Bagi Anda yang mencari hp gaming, maka Sony Xperia 10 III bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Dengan dukungan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB, smartphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat 

Dengan kapasitas penyimpanan yang luas serta dukungan prosesor yang tinggi, maka smartphone ini memiliki performa yang sangat baik. Apalagi didukung dengan layar yang menggunakan konsep Triluminos dengan panel OLED yang berukuran 6.0 inci. 

Untuk spesifikasi kameranya sendiri, Sony Xperia 10 III memiliki kecanggihan yang tak kalah menarik dari seri lainnya. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP, kamera telephoto 8 MP dan kamera ultrawide 8 MP. Selain itu untuk kamera selfie juga memiliki resolusi 8 MP. 

Harga hp Sony Experia terbaru 2022 ini dijual dari harga Rp.9.900.000 dan tergantung dengan kebijakan toko masing-masing. 


Berikut ini spesifikasi yang dimiliki oleh Sony Xperia 10 III yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 690 dukungan 5G
  2. Layar: OLED dengan ukuran 6.0 inci
  3. Memori Internal: Tersedia pilihan RAM 6/128 GB atau 6/256 GB.
  4. Memori Eksternal: Tersedia tempat untuk microSD.
  5. Kamera Depan: Resolusi 8 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi 12 MP kamera utama, 8 Mp kamera telephoto dan 8 MP ultrawide.
  7. Baterai: Kapasitas Baterai Li-Po 4500 mAh
  8. Harga: Sony Xperia 10 III dijual dengan harga Rp. 9.900.000 untuk seri terbarunya. 


Sony Xperia Pro

Salah satu ponsel yang mengusung tema flagship lainnya yakni Sony Xperia Pro, yang sejak kemunculannya sempat menghebohkan. Sebab dibalik harganya yang cukup mahal, ponsel ini dilengkapi dengan spesifikasi yang tidak main-main. 

Anda bisa merasakan spesifikasi luar biasa dari Sony Xperia Pro ini. Meskipun hanya tersedia satu desain saja yakni warna hitam, namun desainnya sangat mewah dan bodinya juga sangat kokoh.

Material bodi smartphone ini dibuat dari polikarbonat. Selain itu untuk layarnya menggunakan panel OLED yang berukuran 6.5 inci dengan resolusi HDR 4K. 

Selain itu kecanggihan lain yang pasti Anda rasakan yakni Sony Xperia Pro ini bisa langsung disambungkan menggunakan kabel HDMI, yang merupakan kabel yang bisa menghubungkan kamera profesional ke smartphone.

Anda bisa menghubungkan kamera DSLR Anda dengan perangkat ini hanya dengan menggunakan kabel HDMI saja. Karena fitur inilah Sony Xperia Pro memiliki spesifikasi kamera yang tak kalah menarik.

Untuk kamera belakangnya sendiri terdiri dari tiga lensa utama yakni kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera telephoto12 MP dan ToF 0.3 MP. Sedangkan untuk kamera selfie memiliki resolusi 8 MP. 

Selain spesifikasi diatas, hal yang tak kalah mengagumkan yakni dari segi penggunaan chipset. Sony mengadopsi chipset kelas atas yakni Qualcomm Snapdragon 865 yang mendukung 7nm+. 

Prosesor ini tentu akan memberikan performa yang sangat baik untuk smartphone yang satu ini. Apalagi dengan dukungan ruang penyimpanan yang cukup besar, maka Anda tak perlu merasakan lag atau macet saat menggunakan perangkat ini.

Untuk ruang penyimpanannya tersedia RAM 12 GB serta memiliki memori internal sebesar 512 GB. Tentu saja ini jumlah yang sangat banyak bukan?

Selain itu untuk baterai Sony Xperia Pro ini juga tidak kalah menarik yakni menggunakan daya baterai 4000 mAh dan mendukung fitur fast charging. Untuk harga hp Sony Experia terbaru 2022 dijual dari harga Rp. 35 jutaan atau sekitar $2,499.


Berikut ini spesifikasi yang dimiliki Sony Xperia Pro:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 865 5G 
  2. Layar: OLED dengan ukuran 6.5 inci
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 12/512 GB
  4. Memori Eksternal: Tidak menyediakan slot untuk microSD.
  5. Kamera Depan: Resolusi 8 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 12 MP, kamera telephoto 12 MP, kamera ultrawide 12 MP dan Fitur ToF 0.3 MP. 
  7. Baterai: Daya baterai yang digunakan Li-Po 4000 mAh
  8. Harga: Sony Xperia Pro dijual dengan harga mulai dari Rp. 35.000.000


Sony Xperia 10

Jika Anda mencari smartphone Sony dengan spesifikasi yang lebih sederhana, maka Anda bisa memilih Sony Xperia 10. Hadir dengan memiliki bezel di bagian kamera depan atas, perangkat ini memiliki segudang kecanggihan lainnya.

Untuk spesifikasi kamera, Sony Xperia 10 memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 13 MP serta kamera pendukung yang beresolusi 5 MP.

Meskipun tergolong sederhana, namun prosesor yang digunakan juga bukan kelas bawah. Chipset yang digunakan yakni Qualcomm Snapdragon 630 yang cukup powerful. 

Selain itu untuk penyimpanan yang disediakan oleh Sony yakni RAM 3 GB serta tambahan memori internal 64 GB. Untuk kamera selfie memiliki resolusi 8 MP. 

Sony Xperia 10 ini memiliki tampilan berbeda karena tidak ada notch di layar depannya. Namun dengan panel IPS LCD dengan ukuran 6 inci, tidak mengurangi kecanggihan perangkat ini karena mendukung resolusi hingga 1080 x 2520 pixel. 

Untuk kapasitas baterainya sendiri yakni 2870 mAh yang tergolong kecil. Namun Anda tak perlu khawatir karena perangkat ini sudah mendukung fitur fast charging. 

Harga hp Sony Experia terbaru 2022 ini dijual dengan harga Rp.3.000.000. 


Berikut ini beberapa spesifikasi lengkap dari Sony Xperia 10 ini:

  1. Chipset: Prosesor yang digunakan Qualcomm Snapdragon 630
  2. GPU: Adreno 508
  3. CPU: Octa-core Cortex-A53 2.2 GHz
  4. Layar: Panel IPS LCD dengan ukuran 6.0 inci dan mendukung resolusi 1080 x 2520 pixel. 
  5. Memori Internal: Tersedia RAM 3/64 GB atau 4/64 GB.
  6. Memori Eksternal: Tersedia slot untuk microSD hingga 512 GB.
  7. Kamera Depan: Resolusi 8 MP
  8. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 13 MP dengan fitur PDAF serta 5 MP kamera sekunder dengan depth sensor. 
  9. Baterai: Kapasitas baterai yang digunakan 2870 mAh
  10. Harga: Sony Xperia 10 dijual mulai dari harga Rp.3.000.000 di tahun 2022 ini. 


Sony Xperia 10 Plus

Masih sama-sama seri Xperia 10, kali ini Sony Xperia Plus menjadi salah satu smartphone dengan harga terjangkau yang bisa Anda miliki. Perangkat ini merupakan versi lebih terjangkau dibandingkan Sony Xperia 10. 

Ukuran smartphone ini sama dengan Xperia 1 yakni 6.5 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Untuk chipset yang digunakan yakni prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang membuat performa smartphone ini sangat baik. 

Sama dengan varian Sony Xperia regular lainnya, smartphone ini juga dilengkapi dengan sidik jari di bagian samping hp. Selain itu smartphone ini juga memiliki fitur canggih lainnya yakni quick charge 3.0 yang membuat baterai ponsel ini bisa terisi penuh dalam waktu yang singkat. 

Jika dilihat dari spesifikasi kamera, Sony Xperia 10 Plus juga memiliki kamera ganda yang tidak kalah canggih. Dengan resolusi kamera utama 12 MP serta kamera pendukung 8 MP lainnya yang mendukung pengambilan video hingga 4K.

Fitur pendukung lainnya seperti 2x optical zoom, format video dan fitur lainnya lagi yang lebih menarik. Untuk kamera depannya, Sony Xperia 10 Plus ini memiliki resolusi kamera 8 MP. 

Anda bisa mendapatkan gambar yang lebih tajam dan menarik dengan smartphone ini. Apalagi dengan harga yang super terjangkau, Anda bisa menikmati kecanggihan smartphone Sony.


Berikut ini spesifikasi yang dimiliki oleh Sony Xperia 10 Plus yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 636
  2. GPU: Adreno 509
  3. CPU: Octa-core Kryo 260 1.8 GHz
  4. Layar: Panel IPS LCD dengan ukuran 6.5 inci dan mendukung resolusi hingga 1080 x 2520 pixel. 
  5. Memori Internal: Tersedia pilihan RAM 4/64 GB atau 6/64 GB.
  6. Memori Eksternal: Memberikan dukungan pada microSD hingga 512 GB.
  7. Kamera Depan: Resolusi kamera 8 MP
  8. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama12 MP dengan fitur PDAF dan lensa telephoto 8 MP dengan fitur PDAF serta 2x optical zoom. 
  9. Baterai: Kapasitas Baterai 3000 mAh
  10. Harga: Sony Xperia 10 Plus dijual dengan harga Rp. 6.000.000


Sony Xperia L3

Sony Xperia bukan hanya menjadi smartphone kalangan atas, namun Anda bisa mencari harga hp Sony Experia terbaru 2022 termurah dengan spesifikasi tinggi. Salah satunya ada Sony Xperia L3 yang merupakan versi terjangkaunya. 

Masih dengan ponsel flagship, Sony Xperia L3 ini memiliki layar yang tidak seperti biasanya. Sebab Sony menciptakan seri ini dengan kemampuan layar yang lebih kuat dan menggunakan Gorilla Glass 5 untuk proteksi layarnya. 

Selain itu untuk spek fotografi, smartphone ini dilengkapi dengan kamera ganda yang berada di belakang ponsel. Untuk spesifikasinya kamera utama memiliki resolusi 13 MP dan didukung dengan kamera sekunder 2 MP. 

Lensa yang digunakan dalam Sony Xperia L3 ini juga menggunakan depth dan wide. Sehingga gambar yang Anda hasilkan memiliki sudut pandang yang lebih luas. 

Sony Xperia L3 juga memiliki fitur pengisian cepat, meskipun kapasitas daya baterainya kecil namun Anda bisa mencapai 100% hanya dalam waktu singkat. Tentu saja hal ini menjadi nilai jual dari perangkat ini.

Apalagi Anda bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga mulai dari Rp. 2.800.000 dengan spesifikasi tinggi. Untuk mendukung kecanggihan smartphone ini, Sony mengadopsi prosesor MediaTek Helio P22.

Smartphone ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Sony memberikan RAM 3 GB serta memori internal 32 GB.

Anda juga bisa menambahkan microSD sebagai kapasitas penyimpanan tambahan. Dengan kapasitas yang cukup besar, Sony Xperia L3 menjadi salah satu smartphone pilihan masyarakat Indonesia.


Berikut ini spesifikasi yang dimiliki oleh Sony Xperia L3 yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor Mediatek Helio P22 MT6762
  2. GPU: PowerVR GE8320
  3. CPU: Octa-core Cortex-A53 2.0 GHz
  4. Memori Internal: Tersedia RAM 3/32 GB.
  5. Memori Eksternal: Tersedia slot untuk microSD hingga 512 GB. 
  6. Layar: Panel IPS LCD dengan ukuran 5.7 inci dan mendukung resolusi 720 x 1440 pixel. 
  7. Kamera Depan: Resolusi 8 MP
  8. Kamera Belakang: Resolusi kamera utama 13 MP dengan fitur PDAF dan kamera sekunder 2 MP dengan depth sensor.
  9. Baterai: Kapasitas baterai 3000 mAh dengan fitur fast charging.
  10. Harga: Sony Xperia L3 dijual dengan harga Rp. 2.800.000


Sony Xperia XZ3

Salah satu smartphone Sony Xperia yang memiliki desain mewah dan indah serta memiliki kecanggihan pada audio dan visual yakni Sony Xperia XZ3. Untuk layarnya sendiri diberikan proteksi menggunakan Gorilla Glass 5 dan mendukung pengambilan video 4K dengan 960 fps.

Anda juga bisa menggunakan smartphone ini untuk pengambilan gambar super slow motion dalam format Full HD. Untuk spesifikasi kameranya sendiri, Sony Xperia XZ3 tidak main-main dalam memberikan fiturnya.

Kamera belakang dilengkapi dengan fitur PDAF serta laser AF dan dukungan resolusi kamera utama 19 MP. Tentu saja dengan format ini, Anda bisa mengambil gambar dengan ketajaman gambar maksimal.

Sedangkan untuk kamera selfie, perangkat ini dilengkapi dengan resolusi kamera 13 MP. Untuk mendukung performa tinggi, Sony menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan dukungan kapasitas penyimpanan yang cukup besar.

Untuk RAM tersedia pilihan 4 GB dan memori internal 64 GB serta RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Anda juga masih bisa menambahkan microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan. 

Untuk harga hp Sony Experia terbaru 2022 dijual mulai dari 10 jutaan dengan spesifikasi kamera yang sangat tinggi. Apalagi untuk baterainya, memiliki fitur pengisian daya menggunakan jaringan Wifi atau fitur Qi Wireless Charging.


Berikut ini spesifikasi Sony Xperia XZ3:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 845
  2. GPU: Adreno 630
  3. CPU: Octa-core Kryo 385
  4. Layar: Panel OLED dengan ukuran 6.0 inci.
  5. Memori Internal: Tersedia pilihan RAM 4/64 GB atau 6/64 GB.
  6. Memori Eksternal: Tambahan microSD hingga 512 GB.
  7. Kamera Depan: Resolusi 13 MP
  8. Kamera Belakang: Resolusi 19 MP, Laser AF dan PDAF. 
  9. Baterai: 3300 mAh
  10. Harga: Sony Xperia XZ3 dijual dari harga Rp.10.000.000


Sony Xperia XZ2 Premium

Smartphone ini merupakan versi premium dari Sony Xperia XZ2 yang sudah sebelumnya dirilis. Perangkat ini dilengkapi dengan dua lensa pada kamera utama yakni dengan resolusi 19 MP serta 12 MP khusus untuk foto hitam putih.

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 13 MP. Sony menggunakan chipset kelas atas yakni Qualcomm Snapdragon 845 untuk mendukung performa ponsel yang lebih tinggi. 

Dengan kapasitas RAM yang besar serta dukungan layar yang jernih, membuat smartphone ini diburu banyak pecinta fotografi. Harga hp Sony Experia terbaru 2022 ini yakni Rp. 3.000.000.

Harga yang cukup terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi kamera yang cukup tinggi. Anda bisa mendapatkan hasil foto yang keren layaknya menggunakan kamera profesional. 

Dengan dukungan layar yang tajam, Anda bisa mengambil video hingga resolusi 4K dan fitur canggih lainnya yang bisa membantu hobi fotografi Anda. 


Berikut ini spesifikasi Sony Xperia XZ2 Premium:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 845
  2. Layar: Panel IPS LCD dengan ukuran 5.8 inci
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 6/64 GB
  4. Memori Eksternal: Tersedia slot untuk microSD.
  5. Kamera Depan: Resolusi 13 MP.
  6. Kamera Belakang: Resolusi Kamera utama 19 MP dan kamera monokrom 12 MP.
  7. Baterai: Daya Baterai Li-Ion 3540 mAh


Sony XPeria XZ2 Compact

Salah satu ponsel flagship yang dibuat oleh Sony yakni Sony Xperia XZ2 Compact yang spesifikasinya mirip dengan versi regulernya. Untuk prosesor yang digunakan yakni Qualcomm Snapdragon 845 yang membuat performa smartphone ini cukup tinggi. 

Selain dengan prosesor yang canggih, Sony Xperia XZ2 Compact ini juga memiliki dukungan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. RAM yang disediakan yakni 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB. 

Untuk spesifikasi kamera yang dimiliki Sony Xperia XZ2 Compact ini sama dengan versi regulernya yakni dengan kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 19 MP. 

Sedangkan untuk layar Sony Xperia XZ2 Compact ini menggunakan panel IPS LCD dengan ukuran 5 inci. Dengan spesifikasi ini, smartphone ini mendukung penggunaan layar dengan resolusi hingga 1080 x 2160 pixel. 

Jika Anda mencari smartphone Sony dengan spesifikasi sederhana dan harga yang lebih terjangkau, maka Anda bisa memilih Sony Xperia XZ2 Compact. Meskipun layarnya lebih kecil, namun kualitas layar yang diberikan tidak main-main.

Sony selalu mengedepankan kualitas layar yang tajam dan gambar yang berkualitas. Oleh sebab itu Sony Xperia XZ2 Compact ini bisa menjadi pilihan paling tepat.

Sayangnya untuk kapasitas baterainya hanya memiliki 2870 mAh saja namun didukung dengan fitur pengisian cepat. Untuk harga hp Sony Experia terbaru 2022 dijual dengan harga 2 jutaan saja.


Berikut ini spesifikasi Sony Xperia XZ2 Compact:

  1. Chipset: Prosesor Qualcomm Snapdragon 845
  2. Layar: Panel IPS LCD dengan ukuran 5.0 inci
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 4.64 GB
  4. Memori Eksternal: Tersedia slot untuk microSD
  5. Kamera Depan: Resolusi 5 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi 19 MP
  7. Baterai: 2870 mAh
  8. Harga: Sony Xperia XZ2 Compact dijual dari harga Rp. 2.500.000


Sony Xperia XA2

Salah satu smartphone besutan Sony ini memiliki desain yang sedikit berbeda dengan smartphone Sony lainnya. Untuk perbedaan desainnya terletak di bagian belakang yakni kamera belakang yang berada di tengah. 

Untuk resolusi kamera belakang yang dimiliki Sony Xperia XA2 ini yakni 23 MP dan dukungan lensa yang membuat pengambilan gambar menjadi lebih profesional. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang juga membuat foto selfie menjadi lebih bagus lagi.

Selain spesifikasi kameranya yang canggih, smartphone ini juga memilik kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3300 mAh dan baterainya juga didukung dengan fitur quick charging 3.0. 

Untuk mendukung performa smartphone yang tinggi, Sony Xperia XA2 ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 yang membuat perangkat ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ngadat.

Dengan prosesor canggih ini, Sony juga memberikan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yakni dengan RAM 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB. Kapasitas ini cukup besar dan diimbangi dengan fitur canggih yang dimilikinya. 

Ukuran layarnya cukup kecil yakni 5.2 inci, cocok sekali untuk Anda yang mencari smartphone dengan ukuran kecil namun spesifikasi tinggi. Untuk harga hp Sony Experia terbaru 2022 dijual dengan harga 2 jutaan saja.


Berikut ini spesifikasi Sony Xperia XA2 yang perlu Anda ketahui:

  1. Chipset: Prosesor yang digunakan Qualcomm Snapdragon 630
  2. Layar: Panel IPS LCD 5.2 inci
  3. Memori Internal: Tersedia RAM 3/32 GB
  4. Memori Eksternal: Tersedia slot untuk micro SD 
  5. Kamera Depan: Resolusi 8 MP
  6. Kamera Belakang: Resolusi 23 MP untuk kamera utama
  7. Baterai: Kapasitas baterai 3300 mAh dengan fitur quick charging yang bisa membuat baterai 100% hanya dalam waktu sebentar.
  8. Harga: Sony Xperia XA2 ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 2.800.000 Tergantung Kebijakan Toko