Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Hp Infinix Terbaru 2022

hp Infinix terbaru 2022 - Smartphone atau hp buatan China tidak dipungkiri termasuk ke dalam merk ponsel yang sukses di dunia selain iPhone. Keberhasilan ini dikarenakan produsen dari China berhasil membuat hp dengan harga murah namun produknya berkualitas.

 

Hp Infinix Terbaru 2022
Hp Infinix Terbaru 2022


Merk China Menguasai Pasar Hp

Untuk di Indonesia sudah banyak merk China yang menguasai pasar. Maka tidak mengherankan jika tahun ini saja kalian akan menemukan hp Infinix terbaru 2022 serta berbagai merk lain semacam Xiaomi, vivo serta Oppo. Berikut ini adalah beberapa merk China beserta spesifikasinya yang bisa kalian dapatkan di tahun 2022.


Daftar Hp Terbaru Xiaomi

Salah satu perusahaan terbesar di dunia dan sangat terkenal di Indonesia apa lagi kalau bukan Xiaomi. Merk ini tergolong cukup produktif dalam mengeluarkan hp terbarunya, sampai saat ini sudah banyak sekali varian hp Xiaomi yang kalian temukan.

Kekuatan dari merk ini karena keberhasilannya menghasilkan hp dengan spesifikasi tinggi namun tetap dengan harga yang sangat murah. Hal ini bisa kalian lihat pada Mi series, Redmi series serta Mi Note series.


Redmi 10C

Redmi 10C merupakan hp terbaru yang memiliki harga cukup terjangkau dan keunggulannya dalam hal performa cepat, kualitas kamera bagus serta kapasitas baterai yang besar yaitu 5.000 mAh sehingga awet digunakan seharian.

Hp yang bisa diperoleh dengan harga 1 jutaan ini menggunakan Snapdragon 680 sebagai prosesornya. Fabrikasi 6nm serta output 2,4GHz untuk performanya ikut mendukung Redmi 10C sehingga akan lebih efisien dalam hal penggunaan daya.

Kualitas kamera utamanya tidak main-main karena beresolusi 50 MP yang didukung 2 MP depth kamera yang berguna untuk membuat efek blur di saat kalian mengambil foto portrait. Hp ini juga memberikan fitur Night Mode dan Movie Frame yang akan berguna menghasilkan efek cinematic pada video yang kalian hasilkan.

Layar beresolusi HD+ dengan ukuran 6,71 inci sudah menggunakan sertifikasi Widevine L1 HD streaming. Penggunaan sertifikasi tersebut akan membuat kalian lebih puas ketika akan melakukan streaming film.

Kapasitas baterai yang besar didukung pula dengan kemampuan pengisian sebesar 18W dan sudah menggunakan USB Type-C. Kapasitas penyimpanannya ada 2 pilihan yaitu RAM 4 GB serta ROM 64 GB, pilihan lainnya RAM 4 GB serta ROM 128 GB.


Xiaomi 12 Pro

Pada kelas premium hp Xiaomi mengeluarkan Xiaomi 12 Pro yang tentunya menggunakan fitur serta spesifikasi kelas atas. Hal ini bisa dilihat dari prosesor yang digunakan yaitu Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 12 GB LPDDR5 serta 256 GB UFS 3.1 untuk penyimpanannya.

Untuk kameranya sudah tertanam sensor Sony IMX 707 serta konfigurasi untuk kamera utamanya 50 MP (kamera wide), 50 MP (telephoto) dan 50 MP (kamera ultra wide). Tidak hanya itu saja karena terdapat fitur OIS, Ultra Night Video, perekaman video 4K, 8K, eye tracking focus, ProFocus, Portrait Night mode dan Ultra Night Photo 2.0 untuk fitur fotografinya.

Untuk resolusi 32 MP sudah tersemat pada kamera depannya yang letaknya pada lubang di layar. Untuk layar yang digunakan yaitu AMOLED ukuran 6,73 inci, resolusi layarnya WQHD+ 3200 x 1440. Layarnya juga memiliki Dolby Vision, refresh rate 120 Hz LTPO E5, HDR 10 + serta menggunakan Gorilla Glass Victus sebagai pelindungnya.

Kapasitas baterainya sebesar 4.600 mAh yang sudah didukung dengan fast charging 120W dan 50W untuk fast charging nirkabel. USB yang digunakan Type-C dan ponsel ini sudah memiliki fitur NFC.


Xiaomi 12

Untuk urusan performa jangan khawatir karena Xiaomi 12 serupa dengan varian Pro. Prosesornya menggunakan Snapdragon 8 Gen 1. Namun yang menjadi pembeda disini perpaduan yang digunakan RAM 8 GB LPDDR5 serta 256 GB UFS 3.1 sebagai penyimpanannya.

Konfigurasi kameranya yaitu kamera utama 50 MP (kamera wide), 5 MP (telemarko) dan 13 MP (kamera ultra wide). Sedangkan untuk kamera depannya 32 MP, kualitas kamera tersebut juga bisa kalian temukan pada hp Infinix terbaru 2022.

Ukuran layarnya 6,28 inci dan jenis layarnya sudah menggunakan AMOLED beresolusi Full HD+ 2400 x 1080, Dolby Vision, refresh rate 120 Hz dan sudah menggunakan Gorilla Glass Victus sebagai pelindungnya.

USB Type-C disematkan pada hp ini dengan kapasitas baterai 4.500 mAh dan sudah menggunakan 67W fast charging dan 50W fast charging nirkabel. Tentunya dengan kemampuan tersebut kalian bisa lebih cepat dalam mengisi daya baterai.


Redmi Note 11

Redmi Note 11 belum lama hadir di Indonesia dan termasuk ke dalam seri paling standar. Layar yang digunakan berjenis Super AMOLED berukuran 6,43 inci. Untuk resolusi layarnya Full HD+ dengan refresh rate 90Hz serta tingkat kecerahan 1000 nits.

Hp ini hadir dengan empat kamera belakang yaitu 50 MP kamera utama, 8 MP kamera ultra wide (dengan 118 derajat sudut pandang), 2 MP kamera macro serta 2 MP kamera depth. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 13 MP.

Prosesor Snapdragon 680 disematkan pada Redmi Note 11 dengan kapasitas memori 4 GB serta ROM 128 GB dan RAM 6 GB serta ROM 128 GB. Hal yang menarik dari hp ini adalah teknologi LiquidCool yang berguna untuk menjaga suhu tetap dalam batas wajar. Kapasitas baterainya 5.000 mAh dengan fast charging 33W, untuk kapasitas baterai tersebut juga bisa ditemukan pada hp Infinix terbaru 2022.


Redmi Note 11 Pro

Tentu saja Redmi Note 11 Pro hadir lebih baik bila dibandingkan dengan Redmi Note 11. Jenis layar yang diusung yaitu Super AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD+, brightness 1200 nits, DCI-P3 wide-color serta refresh rate 120Hz.

Perlindungan pada layar diberikan lapisan Corning Gorilla Glass 5 yang tentunya akan melindungi layar dari beragam goresan. Serunya lagi Redmi Note 11 Pro sudah memakai sensor dari Samsung HM2 dengan penggunaan pixel binning technology 9-in-1 serta dual-Native ISO.

Terdapat empat konfigurasi kamera yaitu 108 Mp kamera utama, 8 Mp kamera ultra-wide, 2 MP kamera macro serta 2 MP kamera depth. Kamera depan yang dimiliki juga memiliki resolusi tinggi sebesar 16 MP.

Hp ini sudah disematkan dengan MediaTek Helio G96 dengan kapasitas RAM 6 GB serta ROM 128 GB dan RAM 8 GB serta ROM 128 GB. Sama dengan Redmi Note 11, seri ini juga dilengkapi dengan LiquidCool Technology.

Untuk aktivitas sehari-hari hp ini juga cukup tahan lama dikarenakan kapasitas baterainya sebesar 5.000 mAh dan memiliki turbo-charging 67 W. Kemampuan turbo charging tersebut memungkinkan pengisian daya hingga 50% dalam 15 menit.


Redmi Note 11 Pro 5G

Redmi Note 11 Pro 5G sesuai dengan namanya sudah bisa digunakan pada jaringan 5G. Jadi dengan kata lain hp yang dirilis bulan Maret 2022 ini akan memiliki kualitas koneksi yang super cepat untuk jaringan internetnya.

Pengalaman berselancar di dunia maya akan semakin menyenangkan karena dukungan layar Super AMOLED dengan luas 6,67 inci. Resolusi layarnya yaitu Full HD+, brightness 1200 nits, DCI-P3 wide-color gamut serta refresh rate 120Hz. Untuk kenyamanan ekstra pada bagian layar sudah terpasang Corning Gorilla Glass 5.

Redmi Note 11 Pro 5G dibekali dengan tiga kamera pada bagian belakangnya yaitu 108 MP (kamera utama dengan sensor Samsung HM2) + 8 MP (kamera ultra-wide) + 2 MP (kamera macro), kemudian untuk resolusi kamera depannya yaitu 16 MP.

Prosesor Snapdragon 695 sudah disematkan pada hp ini yang tentunya menawarkan konektivitas 5G serta clock-speed sampai 2,2 GHz dengan dukungan LiquidCool Technology. Namun untuk kapasitas penyimpanan hanya tersedia satu pilihan saja yaitu RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Kapasitas baterainya 5.000 mAh dan sudah menggunakan teknologi turbo-charging 67W. Teknologi tersebut memungkinkan pengisian daya mencapai 50% dalam kurun waktu 15 menit saja. Untuk harganya mulai dari 4 jutaan dan bisa berubah tergantung dimana kalian membelinya.


Xiaomi 11T

Hp keluaran Xiaomi identik dengan embel-embel “Mi” pada bagian namanya, namun untuk Xiaomi 11T hal itu dihilangkan. Hp ini masuk ke dalam kategori flagship karena harganya yang sudah mencapai 5 jutaan, tentunya juga diimbangi dengan fitur maupun spesifikasi yang mumpuni.

Layarnya menggunakan jenis AMOLED dengan ukuran 6,67 inci. Untuk resolusinya FullHD Plus 1.080 x 2.400p dengan refresh rate 120 Hz. Untuk perlindungan yang lebih maksimal pada layar agar tahan goresan maka Gorilla Glass Victus digunakan pada Xiaomi 11T.

Untuk aktivitas sehari-hari mulai dari bermain game sampai streaming film masih sangat bagus kinerjanya karena dibekali chipset MediaTek Dimensity 1200-Ultra 5G dengan fabrikasi 6nm. Kapasitas penyimpanannya RAM 8 GB dan ROM 256 GB, kamera yang disematkan pada hp ini juga tidak sembarangan.

Aktivitas fotografi akan sangat memuaskan karena ada tiga kamera pada bagian belakangnya yaitu 108 MP kamera utama + 8 MP kamera ultrawide + 5 Mp kamera makro. Untuk kebutuhan selfie juga sangat bisa diandalkan karena kamera depannya beresolusi 16 MP.

Fitur lain yang ikut disematkan seperti Obe-Click Ai Cinema, Audio Zoom, Time Freeze serta Magic Zoom. Kapasitas baterainya 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 67 Watt. Untuk USB yang digunakan yaitu Type-C dan sudah mendukung NFC.



Daftar Hp Terbaru OPPO

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai hp Infinix terbaru 2022 maka kalian perlu menyimak hp terbaru dari OPPO yang bisa kalian dapatkan di tahun ini. Merk ini cukup populer dan juga cukup produktif karena kalian akan menemukan banyak varian hp yang telah dirilis.

Untuk tahun 2022 sudah banyak seri yang dikeluarkan oleh OPPO. Beberapa seri tersebut seperti OPPO A hingga seri OPPO Reno. Secara garis besar hp OPPO yang diluncurkan memiliki kapasitas RAM besar dan kamera yang bagus.


OPPO A96

OPPO A96 merupakan hp yang dirilis pada April 2022 memiliki layar dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2412) dengan 90Hz refresh rate, untuk ukuran layarnya sendiri yaitu 6,59 inci. Desain yang diusung adalah OPPO Glow yang berguna melindungi perangkat dari sidik jari serta goresan.

Terdapat dua kamera belakang masing-masing memiliki resolusi 50 MP serta 2 MP kamera bokeh, untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP. Snapdragon 680 disematkan pada OPPO A96 dengan kapasitas RAM 8 GB namun bisa diperluas sampai 5 GB dengan total RAM 13 GB.

Penyimpanan internal atau ROM 256 GB namun bisa diperlukan dengan penggunaan microSD sampai 1 TB. Kapasitas baterainya cukup besar yaitu 5.000 mAh yang mengusung 33W SUPERVOOC demi pengisian lebih cepat, walaupun begitu seri ini belum didukung oleh NFC.


OPPO A55

Jika kalian ingin hp dengan tampilan keren selain mencoba hp Infinix terbaru 2022 kalian juga bisa menggunakan OPPO A55. Mengusung pola gradasi warna pada bagian desain belakangnya membuat tampilan menjadi lebih menarik. Layarnya sudah HD+ dengan ukuran layar sebesar 6,51 inci membuatnya nyaman digunakan.

Layar pada OPPO A55 bertemakan punch hole yang meletakan kamera selfie sebesar 16 MP. Untuk kamera belakang ada tiga macam yaitu 50 MP kamera utama, 2 MP kamera makro serta 2 MP kamera depth.

Untuk urusan performa sudah dibekali dengan MediaTek Helio G35 dengan kapasitas RAM 4 GB serta ROM 64 GB yang nantinya bisa kalian perluas sampai 256 GB. Kapasitas baterainya 5000 mAh dan sudah fast charging 18W. OPPO A55 juga tahan gerimis karena memiliki sertifikasi IPX4 untuk menjamin hal itu.


OPPO Reno7

OPPO Reno7 belum seperti hp keluaran terbaru kebanyakan yang sudah mengusung 5G karena koneksi jaringannya masih 4G. kendati demikian untuk masalah spesifikasi kalian tidak perlu khawatir karena masih mumpuni.

Kamera depan atau kamera selfie beresolusi 32 MP dengan sensor Sony IMX709. Terdapat kamera belakang yang sudah berkonfigurasi yaitu 64 MP kamera utama, 2 MP kamera mikro serta 2 MP kamera makro.

Fitur Dual Orbit Light yang tersedia dengan dua lampu di kamera belakangnya juga disematkan pada OPPO Reno7. Nantinya lampu tersebut akan menghasilkan cahaya biru pada saat ada notifikasi atau pemberitahuan yang masuk.

Jenis layarnya sudah AMOLED dengan luas 6,4 inci dan beresolusi Full HD Plus dengan dukungan refresh rate 90 Hz, kualitas layar tersebut tergolong nyaman untuk nantinya digunakan sebagai konten multimedia.

Snapdragon 680 digunakan sebagai prosesornya, kapasitas penyimpanan RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Terdapat fitur lain berupa RAM expansion yang bisa kalian perluas sampai 5 GM, ini tentu menguntungkan terlebih bagi kalian yang terbiasa menyimpan banyak data.

Kapasitas baterainya masih 4.500 mAh akan tetapi sudah didukung teknologi SuperVOOC 33W. teknologi tersebut mampu mengisi baterai hingga 100 persen dalam kurun waktu 60 menit atau 1 jam saja.


OPPO Reno7 5G

Hp keluaran OPPO yang sudah mendukung jaringan 5G yaitu OPPO Reno7 5G pada frekuensi band N1, N3 serta N40. Hal tersebut terealisasi karena penggunaan prosesor Mediatek Dimensity 900 5G. bahkan kapasitas RAM 8 GM mampu diperluas sampai 5 GB. Untuk ROM juga bisa diperluas dari 256 GB sampai 1 TB dengan penggunaan microSD.

Jenis layar yang digunakan yaitu AMOLED berukuran 6,4 inci yang suda dilengkapi refresh rate 90 Hz. Kameranya yaitu 50 MP kamera utama, 16 MP serta 2 MP kamera lain. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

Kapasitas baterainya sebesar 4.500 mAh yang dilengkapi dengan teknologi Super VOOC 65W. teknologi tersebut memungkinkan pengisian daya hanya dalam waktu 31 menit. Untuk mendapatkan OPPO Reno7 5G bisa kalian dapatkan dengan harga 7,4 jutaan.


OPPO Reno7 Z 5G

Jaringan 5G dengan band N1, N3 serta N40 juga sudah bisa digunakan pada OPPO Reno7 Z 5G. prosesor yang digunakan yaitu Snapdragon 695 5G dengan kapasitas RAM 8 GB ditambah fitur Extended RAM sampai 5GB. Sedangkan untuk ROM sebesar 128 GB dan nantinya menggunakan microSD mampu diperluas sampai 1 TB.

Fitur Dual Orbit Light membuat ho ini menarik karena bisa menyala pada saat ada notifikasi, panggilan ataupun lainnya. Jenis layar yang digunakan yaitu AMOLED beresolusi Full HD Plus yang bisa juga kalian temukan pada hp Infinix terbaru 2022.

Pada bagian kamera belakangnya yaitu 64 MP kamera utama (Sony IMX686), 2 MP kamera mono dan 2 MP kamera macro. Kemudian untuk kamera depannya memiliki resolusi yang cukup tinggi yaitu 16 MP.

Kapasitas baterainya yaitu 4.500 mAh yang tentunya sudah didukung dengan 33W SuperVOOC sehingga memungkinkan pengisian daya selama 63 menit saja. Harga dari OPPO seri ini sekitar 5,9 jutaan.


OPPO A76

OPPO A76 sudah dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,56 inci. Untuk resolusinya yaitu Full HD Plus 1920 x 1080 pixel serta refresh rate 90 Hz. Hp ini tahan debu dan air karena memiliki sertifikasi IP5X serta IPX4.

Hp ini juga didukung dengan dua kamera pada bagian belakangnya yaitu 13 MP kamera utama + 2 MP depth sensor, kemudian untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP. Snapdragon 680 disematkan pada OPPO A76 ini. 

Kapasitas penyimpanannya yaitu RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Kapasitas baterainya yaitu 5.000 mAh dengan teknologi SuperVOOC 33W. Harga dari hp ini tergolong cukup terjangkau yaitu 3 jutaan saja dan ingat harga bisa berubah tergantung tempat membelinya. 


OPPO A95

Fitur yang ada pada OPPO A95 tergolong kekinian, hal ini bisa dilihat pada layar AMOLED dengan ukuran 6,43 beresolusi FHD+ 2400 x 1080 pixel yang digunakan. Tidak hanya itu saja terdapat fitur All-day Al Eye Care termasuk ke dalamnya Al Smart Backlight serta DC Dimming, hal itu berguna agar pengalaman visual tidak hanya nyaman namun juga lebih sehat.

Hp ini sudah memiliki sertifikasi IPX4 sehingga tahan air, walaupun begitu jangan pernah coba-coba merendamnya. Tahan air yang dimaksudkan disini yaitu cipratan air dalam kapasitas normal dan tidak berlebihan.

Prosesor yang digunakan yaitu Snapdragon 662, kapasitas penyimpanan RAM 8 GB dan ROM atau penyimpanan internal 128 GB. Untuk kapasitas RAM bisa diperbesar mencapai 13 GB dengan adanya fitur RAM Expansion.

OPPO A95 hadir dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang memiliki dukungan fast charging 33W. Resolusi kameranya yaitu 48 MP (kamera utama) + 2 MP (kamera lain) + 2 MP (kamera lain) + 16 MP (kamera depan).

Namun sayangnya hp dengan harga hampir 3 juta ini belum mendukung NFC. Namun untuk USB yang digunakan sudah versi paling baru yaitu Type-C.

Daftar Hp Terbaru vivo

Hp buatan China tidak hanya Xiaomi dan OPPO saja melainkan juga vivo. Sebelum jauh membahas mengenai hp Infinix terbaru 2022 mari bahas terlebih dahulu mengenai vivo. Kehadiran hp vivo sudah sangat beragam mulai dari Y series, V series sampai X series.

Bila dijabarkan V series menonjol pada fitur kameranya, untuk Y series lebih diperuntukkan untuk kelas menengah dengan kapasitas baterai yang besar. Kemudian untuk X series memang dibuat untuk lini flagship vivo.


vivo T1 5G

Series ini adalah series terbaru yang dihadirkan vivo yaitu vivo T1 5G. Tentu saja sesuai dengan namanya, hp ini mendukung jaringan 5G. Prosesor yang digunakan yaitu MediaTek Dimensity 810 5G. Kapasitas penyimpanannya yaitu 4 GB RAM dan 128 GB ROM ataupun 8 GB RAM dan 128 GB ROM.

Menariknya lagi untuk pilihan 8 GB RAM memiliki fitur bernama RAM extended sampai 4 GB, sedangkan untuk varian 4 GB RAM bisa ditambah hingga 1 GB. Hal semacam itu tentunya akan sangat berguna untuk penambahan kinerja pada perangkat.

Layar LCD Colorful (P3 Color Gamut) sudah digunakan oleh vivo T1 5G dengan ukuran layar 6,58 inci. Resolusi layarnya yaitu Full HD+ 2408 x 1080 pixel yang tentu akan sangat nyaman digunakan pada saat menonton bahkan bermain game.

Hp ini memiliki tiga buah kamera 50 MP + 2 MP + 2 MP dan tentunya bisa menghasilkan sebuah foto bokeh yang sebanding lensa 50mm di kamera konvensional. Pada bagian depan atau kamera selfi maka resolusi kameranya sebesar 16 MP.

Kapasitas baterainya 5.000 mAh dan memiliki teknologi fast charging 18W. Kapasitas RAM sangat mempengaruhi harga, untuk RAM 4 GB bisa diperoleh dengan harga 2,9 jutaan sedangkan RAM 8 GB diperoleh dengan harga 3,3 juta.


vivo T1 Pro 5G

Tentunya dengan kata pro di belakangnya membuat seri vivo T1 Pro 5G akan lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Hal ini bisa dilihat pada bagian kamera, layar dan juga pada teknologi untuk pengisian dayanya.

Jenis layar yang digunakan yaitu AMOLED berukuran 6.44 inci sehingga nantinya akan menghasilkan tampilan dengan kualitas Full HD+ beresolusi 2404 x 1080 pixel. Terdapat tiga kamera pada bagian belakangnya yaitu 64 MP + 8 MP + 2 MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

Prosesor Snapdragon 778G 5G tersemat pada vivo T1 Pro 5G. Kapasitas penyimpanannya yaitu 8 GB RAM + 4 GB Extended, sedangkan untuk kapasitas ROM sebesar 128 GB. Kapasitas baterainya 4.700 mAH yang tentunya sudah fast charging 66W dengan teknologi FlashCharge dan hp ini bisa diperoleh dengan harga 4,4 juta.


vivo Y75 5G

Pada tahun 2022 awal, vivo juga merilis seri terbarunya yaitu vivo Y75 5G yang sudah mendukung fitur dual on 5G. Hal ini membuat para pengguna bisa melakukan pengaktifan jaringan 5G pada 2 sim secara bersamaan.

Jaringan 5G tentu memiliki kualitas yang lebih baik bila dibandingkan dengan 4G. kecepatan internet yang bagus tadi membuat kalian akan lebih mudah dalam browsing ataupun streaming. Jenis layarnya sudah memiliki resolusi FullHD Plus dengan ukuran 6,58 inci yang tentunya sangat nyaman di mata.

Konfigurasi beberapa kameranya yaitu 50 MP kamera utama, 2 MP kamera Super Bokeh dan 2 MP kamera Super Macro. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang sangat cukup untuk mengabadikan momen.

Fitur yang tersemat pada kameranya juga kekinian itu bisa dilihat dari tersedianya beragam fitur seperti Eye Autofocus, Dual-View Video dan juga Multi Style Portrait. Untuk kapasitas memori internalnya atau ROM 128 GB yang nantinya mampu diperbesar hingga 1 TB.

Dimensity 700 5G digunakan untuk performanya dengan kapasitas RAM 8 GB dengan tambahan fitur Extended dengan total penyimpanan sebesar 12 GB. Untuk kapasitas baterainya 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W.


Vivo V23 5G

Vivo V23 5G merupakan hp terbaru yang dikeluarkan tahun 2022. Tentunya hp ini hadir dengan berbagai macam keunggulannya. Hal itu bisa dilihat pada Color-Changing Design yang nantinya warna bodi belakang bisa berubah pada saat terkena sinar UV atau cahaya matahari.

Untuk koneksi internet yang super cepat hp ini sudah menggunakan jaringan 5G. Jenis layar yang digunakan yaitu AMOLED berukuran 6,44 inci serta resolusinya sudah Full HD Plus serta refresh rate 90 Hz.

Menariknya lagi, hp ini menyematkan dua kamera depan beresolusi 50 MP serta 8 MP Super Wide-Angle Camera. Penggunaan kamera depan dengan resolusi tersebut masih sangat jarang bahkan pada hp Infinix terbaru 2022 juga belum kalian temukan.

Untuk performa menggunakan Mediatek Dimensity 920 dengan dukungan RAM 8 GB serta ROM 128 GB. Tidak hanya itu saja karena terdapat fitur Extended RAM sehingga total RAM yang tersedia bisa mencapai 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas baterainya 4.200 mAh dengan FlashCharge 44W yang bisa melakukan pengisian sampai 68 persen dalam 30 menit. 


vivo V23e

Salah satu yang menjadi keunggulan dari vivo V23e yaitu pada bagian kameranya karena sudah terpasang kamera selfie dengan resolusi 50 MP dengan Autofocus Night Portrait. Tidak hanya itu saja melainkan terdapat fitur AI Extreme Night yang berguna untuk memberikan kualitas foto yang terbaik pada malam hari.

Pada bagian belakang ada tiga kamera yang sudah berkonfigurasi dengan resolusi sebesar 64 MP, 8 MP serta 2 MP. Pada kamera belakang terdapat fitur Super Night Mode yang akan membuat jepretan akan terlihat lebih cerah walaupun kondisi sekitar minim cahaya sekalipun.

Layar yang digunakan berjenis AMOLED dengan ukuran 6.44 dan sudah memiliki resolusi FHD+ 2400 x 1080 piksel. Layarnya yang nyaman digunakan bahkan untuk melihat konten multimedia dan bermain game juga bisa kalian rasakan pada hp Infinix terbaru 2022.

Prosesornya yang digunakan yaitu Mediatek Helio G96 dengan kapasitas RAM 8 GB serta Extended RAM 4 GB dan ROM sebesar 128 GB. Kapasitas baterai yang digunakan 4050 mAh dengan sokongan fast charging 44W. Kecepatan pengisian baterainya yaitu mampu mengisi daya 69% selama 30 menit.


vivo Y15s

Hp vivo Y15s memang dibuat dengan menggunakan spesifikasi standar karena menggunakan sistem operasi Android 11 GO. Jenis layarnya yaitu IPS dengan luas 6,51 inci beresolusi HD+ 720 x 1.600 pixel yang nyaman untuk dioperasikan.

Kamera depannya memiliki ukuran 8 MP, sedangkan untuk kamera belakangnya yaitu 13 MP kamera utama + 2 MP kamera macro. Untuk performanya tergolong lumayan karena menggunakan Mediatek Helio P35 dengan kapasitas RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Memang kapasitas penyimpanannya tidak terlalu besar namun sudah cukup untuk penyimpanan ringan.

Namun kalian juga bisa memanfaatkan fitur Extended RAM sehingga mampu diperbesar sampai 1 GB. Kapasitas baterainya yaitu 5.000 mAh dengan kemampuan fast charging 10W.



Daftar Hp Terbaru Infinix

Selain merk-merk yang sudah disebutkan diatas salah satu merk dari China yang tergolong lama di Indonesia yaitu Infinix. Memang pamornya masih kalah dibandingkan merk-merk sebelumnya, namun Infinix terus berkreasi dengan mengeluarkan hp Infinix terbaru 2022 yang siap dinikmati masyarakat Indonesia.

Infinix membagi ponselnya ke dalam tiga kategori yaitu Hot (versi murah), Note (versi menengah) dan Zero (varian tinggi/flagship). Tidak hanya meluncurkan tiga kategori tersebut namun juga dikeluarkanlah seri S yang berguna sebagai ponsel selfie.

Jika kalian tertarik mendapatkan hp dari merk ini. Maka berikut adalah daftar hp Infinix terbaru 2022 dan juga informasi seputar spesifikasinya yang akan membuat kalian akan semakin mantap dalam menentukan pilihan.


Infinix Hot 12i

Infinix Hot 12i merupakan hp 1,5 jutaan yang dirilis memanfaatkan momen Ramadhan. Seri ini merupakan ponsel yang masih kerabat dari Hot 12 Series yang datang ke Indonesia. Walaupun murah namun hp ini memiliki beberapa kelebihan.

Kelebihan pertama dilihat dari kapasitas baterainya yang besar yaitu 5.000 mAh. Bahkan hp ini sudah memiliki dukungan Power Marathon yang mengklaim baterainya akan tahan lama 150 jam walaupun digunakan untuk memutar lagu. Untuk layarnya menggunakan IPS LCD berukuran 6,6 inci yang cukup nyaman dipakai.

Kelebihan lain pada teknologi Manajemen Memori Pintar. Teknologi ini bisa mengompres file video serta foto dan untuk file yang dirasa tidak berguna akan dibersihkan, sehingga penyimpanannya akan lebih maksimal.

Prosesor yang digunakan yaitu MediaTek Helio A22, sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya tersedia fitur Mega RAM. Saat kalian mengaktifkan fitur tersebut maka kapasitas RAM akan bertambah hingga 3 GB jadi total RAM aktif sebesar 7 GB.


Infinix Smart 6 HD

Hp Infinix terbaru 2022 selanjutnya adalah Infinix Smart 6 HD yang merupakan perbaikan dari Infinix Smart 6. Hp ini dijual cukup murah di Indonesia sekitar 1,1 jutaan saja, namun belum ada dukungan NFC pada Infinix Smart 6 HD.

Spesifikasi dari Infinix Smart 6 HD nyatanya cukup mirip dengan Infinix Smart 6. Akan tetapi untuk seri infinix Smart 6 HD memiliki kamera belakang yang merupakan kombinasi antara kamera 8 MP serta kamera QVGA, akan tetapi untuk Infinix Smart 6 menawarkan kombinasi 8 MP serta kamera depth.

Untuk pembeda lain dari seri ini dengan Infinix Smart 6 yaitu tersedia sensor sidik jari pada bagian belakang. Kehadiran sensor sidik jari tersebut akan mempermudah proses pembukaan hp dengan satu kali sentuh saja.

Layar yang diusung oleh Infinix Smart 6 HD nyatanya mampu mencapai kecerahan puncak di 500 nits. Hal itu menandakan bahwa layar akan tetap terlihat jelas walaupun kalian sedang berada di luar ruangan.

Kapasitas RAM 2 GB dan Rom 32 GB, serta untuk kapasitas baterainya sebesar 5.000 mAh yang awet untuk digunakan seharian untuk aktivitas ringan. Jadi pada dasarnya hp ini cocok untuk aktivitas ringan bukan yang terlalu besar terlebih lagi yang memakan banyak ruang penyimpanan.


Infinix Zero 5G

Infinix Zero 5G merupakan hp Infinix terbaru 2022 yang resmi rilis dengan menggunakan jaringan 5G di Indonesia. Hp ini menggunakan prosesor Dimensity 900 dari MediaTek dan menggunakan fabrikasi 6 nm.

Kapasitas RAM 8 GB didukung pula dengan memori internal atau ROM 128 GB. Kapasitas baterai yang disematkan yaitu 5.000 mAh yang tergolong cukup besar dengan teknologi fast charging 33W yang membuat pengisian daya semakin cepat.

Hp dengan harga 3,5 juta ini sayangnya masih menggunakan IPS LCD. Untuk ukuran layarnya 6,78 inci yang sudah mampu refresh rate hingga 120 Hz dengan touch sampling rate 240 hz. Itu tentu saja bisa membuat pengalaman kalian dalam memainkan ponsel ini terasa lebih halus karena sangat responsif.

Terdapat tiga buah kamera yang disematkan pada Infinix Zero 5G yaitu 48 MP kamera belakang yang sudah bisa melakukan 30x perbesaran, 13 MP kamera potret dan 2 MP kamera depth. Untuk kamera depannya memiliki resolusi yang tergolong besar yaitu 16 MP.


Infinix Hot 11

Bukan menjadi sesuatu rahasia lagi jika ponsel dari Infinix tergolong murah bahkan merk ini juga terkenal sebagai spesialis hp 1jutaan. Ini bisa kalian juga pada hp Infinix terbaru 2022 yaitu Infinix Hot 11 yang dijual dengan harga 1,6 jutaan.

Walaupun harganya terjangkau namun layar yang diberikan sangat nyaman untuk streaming film karena berukuran 6,82 inci dengan kapasitas baterai sebesar 6.000 MAh yang sangat tahan lama untuk digunakan.

Untuk desain yang ada juga cukup bagus dengan adanya build quality kokoh yang merupakan ciri khas dari Infinix. Fotografinya juga sudah memiliki algoritma bagus sehingga racikan komposisi warnanya bisa lebih maksimal. Jadi berbagai momen penting bisa kalian abadikan dengan maksimal menggunakan kamera belakang dari Infinix Hot 11.

Flash juga sudah disediakan pada kamera depan serta belakangnya, jadi walaupun dalam kondisi gelap sekalipun kalian tetap bisa mendapatkan hasil foto yang bagus. Penggunaan MediaTek Helio G35 membuat performanya cukup oke, namun sangat dianjurkan untuk tidak digunakan bermain game berat.


Infinix Smart 6 NFC

Fitur NFC di Indonesia tergolong cukup penting dan Infinix mengerti akan hal tersebut. Hal ini dikarenakan banyak transaksi dilakukan dalam bentuk non tunai. Maka Infinix menghadirkan hp dengan harga terjangkau namun sudah menyematkan fitur NFC pada Infinix Smart 6 NFC.

Hp ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 1,2 juta pada saat pertama rilis. Secara garis besar memang tidak ada yang terlalu spesial dari hp ini. Akan tetapi penggunaan Android Go yang tergolong ringan membuat aktivitas ringan seperti mengerjakan tugas masih bisa dilakukan.

Tidak hanya memiliki fitur NFC, akan tetapi Infinix Smart 6 NFC juga memiliki keunggulan terutama dalam hal daya tahan baterai dikarenakan ukurannya 5.000 mAh. Baterai semakin awet karena layarnya hanya beresolusi HD+. Jadi bagi kalian anak sekolah dan memerlukan hp hanya untuk sekedar mengerjakan tugas maka hp ini bisa kalian jadikan pilihan.


Infinix Note 11s

Infinix Note 11 Series hadir di Indonesia dengan empat model dan salah satunya yaitu Infinix Note 11s yang banderol dengan harga 2,8 jutaan pada saat pertama rilis. Soal jeroan tentu saja seri ini paling mentereng bila dibandingkan Infinix Note 11 Series lainnya.

Hp ini sudah dibekali dengan prosesor bernama MediaTek Helio G96. Jenis layarnya yaitu IPS LCD yang mampu refresh rate 129 Hz. Tentunya dengan melihat kedua komponen tersebut maka sudah cukup menjelaskan jika hp ini bisa digunakan untuk gaming.

Fitur lainnya yaitu ROM UFS 2.2, sensor giroskop fisik dan juga speaker stereo. Untuk kalian yang hobi bermain game juga jangan khawatir karena dukungan baterainya sebesar 5.000 mAh yang sudah fast charging 33W, untuk kamera utamanya yaitu 50 MP (wide), 2 MP (macro) dan 2 MP (depth).

Hp dengan performa tinggi sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan banyak orang, cukup dengan lancarnya performa harian sudah cukup. Infinix Note 11 sepertinya paham akan hal tersebut dikarenakan prosesor yang digunakan Mediatek Helio G88. Prosesor tersebut nyatanya masih bisa untuk mengerjakan berbagai tugas ringan.

Hp dengan harga 2,2 juta pada saat rilis ini sudah menyematkan AMOLED pada layarnya. Tentu hasil gambar yang dihasilkan dari layar tersebut cukup bagus dan memanjakan penggunanya terlebih lagi sudah beresolusi Full HD+, jadi bagi kalian yang senang streaming film bisa menggunakan hp ini.

Untuk suara yang dihasilkan Infinix Note 11 tergolong mantap dikarenakan speaker stereo yang disematkan di dalamnya. Kapasitas baterainya cukup besar yaitu 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33W. Resolusi kameranya 50 MP (wide) + 2 MP (depth) + 0,3 MP (AI).


Infinix Note 11 NFC

Bila dilihat dari fiturnya maka Infinix Note 11 NFC serupa dengan Infinix Note 11, namun yang membedakannya hanya pada fitur NFC yang tersedia. Kapasitas RAM tergolong sangat mantap yaitu 6 GB dan ROM 128 GB, untuk ROM masih bisa diperluas lagi jika menggunakan microSD.

Fitur lain yang disematkan yaitu kompresi F2FS yang bisa mengurangi 30% kapasitas file dari ukuran aslinya. Untuk ukuran bodi tergolong tipis yaitu 7,9 mm, kapasitas baterainya 5.000 mAh dengan fast charging 33W.

Harga hp ini sekitar 2,4 juta dan sudah menggunakan layar AMOLED dengan ukuran 6,7 inci. Untuk kecerahan puncaknya yaitu 650 nit dan sudah dilengkapi speaker stereo. Untuk kameranya yaitu 50 MP (wide) + 2 MP (depth) + 0,3 MP (AI).


Infinix Note 11 Pro

Untuk kalian yang senang dengan layar berukuran jumbo maka Infinix Note 11 Pro adalah pilihannya. Ukuran layarnya 6,95 dengan dukungan layar IPS LCD nyatanya sudah cukup kalian andalkan untuk beragam aktivitas multimedia.

Jangan beranggapan jenis layar IPS LCD yang digunakan biasa karena sudah memiliki kemampuan untuk refresh rate 120 Hz serta touch samping rate 180 Hz. Itu tentu saja bisa menghasilkan animasi yang tidak hanya mulus namun juga cekatan pada saat merespons sentuhan. Menariknya lagi layar yang digunakan dibekali dengan sertifikasi bahwa rendah cahaya biru.

Tidak hanya luas layar yang mumpuni namun speaker yang dipakai berkonfigurasi dengan stereo. Performanya cukup kencang karena menggunakan Mediatek Helio G96. Kapasitas baterainya cukup besar yaitu 5.000 mAh dengan fast charging 33W.

Kapasitas penyimpanan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Konfigurasi kameranya yaitu 64 MP (wide) + 13 MP (telephoto) + 2 MP (depth). Untuk bisa mendapatkan Infinix Note 11 Pro kalian harus mengeluarkan uang sebesar 2,9 juta.


Infinix Smart 6

Salah satu seri penerus dari infinix Smart 5 yaitu Infinix Smart 6. Harga yang dibanderol sangat-sangat terjangkau yaitu 1,2 jutaan saja. Hp ini sangat cocok digunakan untuk beragam aktivitas daring bagi pekerja lapangan, freelance serta pelajar yang memerlukan akses internet mobile. 

Dua keunggulan yang menjadi andalan Infinix Smart 6 yang pertama yaitu layar yang tergolong lebar dengan 500 nit tingkat kecerahan. Jadi bagi kalian yang sering melakukan berbagai macam kegiatan outdoor terlebih di siang hari bisa melihat layar dengan jelas. Jenis layar yang digunakan IPS LCD berukuran 6,6 inci.

Keunggulan lain dalam hal kapasitas baterai 5.000 mAh yang mana menurut Infinix mampu tahan sampai 31 jam untuk telepon. Chipset yang digunakan yaitu Unisoc SC9863A dengan kapasitas RAM 2 GB. Sistem operasinya menggunakan Android Go yang masih bisa digunakan untuk aktivitas ringan seperti mengerjakan tugas sekolah.

Beberapa informasi diatas terkait dengan hp Infinix terbaru 2022 dan merk lainnya, bisa kalian jadikan informasi tambahan ketika akan membeli hp buatan China terbaru. Sehingga kalian bisa melihat secara jelas mengenai harga dan spesifikasi yang ditawarkan