Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Android Device Manager & Cara Kerjanya

Www Google con android devicemanager - Saat ini smartphone menjadi salah satu barang yang penting untuk dimiliki bagi setiap orang. Bahkan mayoritas dari masyarakat di seluruh dunia sudah punya barang canggih ini. Salah satu model handphone yang banyak digunakan yaitu Android. 

 

Www Google con android devicemanager
Www Google con android devicemanager


Banyak sekali file berupa dokumen, foto, video musik, dan lainnya yang tersimpan dalam android ini dan tentunya file tersebut merupakan file yang penting. Tetapi apa jadinya apabila handphone yang Anda miliki tiba-tiba menghilang baik itu karena terjatuh di curi atau kehilangan lainnya. 


Tidak perlu khawatir karena sekarang ini Google sudah merilis aplikasi yang baru dinamakan dengan Android Device Manager. Www Google con android devicemanager ini merupakan salah satu layanan dari Google yang membantu pengguna untuk dapat menyembuhkan android yang hilang.


Apa Itu Android Device Manager?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Android Device Manager ini merupakan aplikasi yang khusus dirancang untuk menemukan lokasi hilangnya ponsel. Tetapi tentu saja ada beberapa hal yang perlu diketahui terkait dengan Android Device Manager ini. Berikut ini merupakan beberapa hal yang tidak bisa dilakukan oleh Android Device Manager.

  1. Tidak bisa digunakan untuk mengendalikan perangkat dari jarak jauh
  2. Smartphone dengan keadaan mati tidak bisa dilacak
  3. Mengambil data pada ponsel yang hilang tersebut
  4. Melakukan pencarian ponsel yang sudah direset pabrik

 

Fungsi Android Device Manager

Www Google con android devicemanager ternyata punya berbagai fungsi yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Simak informasi lengkapnya berikut ini!

 

Fitur Mengunci Android Yang Hilang
Fungsi pertama yang dimiliki oleh Android Device Manager ini yaitu dapat digunakan untuk mengunci Android yang hilang. Dengan mengunci android maka seseorang yang berniat buruk tidak dapat mengambil data yang ada pada ponsel.

 

Membunyikan Android
Fungsi kedua yang dimiliki oleh Android Device Manager ini yaitu bisa membunyikan android bahkan pada saat android dalam keadaan silent. Fungsi Android ini juga bisa digunakan juga pada saat Anda lupa meletakkan android tersebut.

 

Menghapus Data Android
Fitur selanjutnya yang dimiliki oleh Android Device Manager ini yaitu bisa menghapus data pada android yang hilang. Fitur ini bisa membantu agar data yang ada tidak dicuri ataupun menghapus data Android yang tidak diperlukan. 


Cara Menggunakan Android Device Manager

Yang harus diperhatikan untuk menggunakan android device manajer ini ya itu pastikan bahwa android yang akan dicari dalam kondisi online apabila Android tersebut dalam kondisi offline maka secara otomatis Google akan mengunci android sehingga pada saat yang menemukan atau yang mengambil online maka akan terkunci.

 

Melalui Browser
Cara pertama untuk dapat menemukan ponsel yang hilang yaitu melalui website dengan mengetikkan Android Device Manager setelahnya Anda perlu menghubungkan pada email yang terhubung pada ponsel yang hilang. Dari situlah akan diketahui di mana letak ponsel tersebut berada.

 

Melalui Aplikasi
Cara kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi yang sebelumnya harus sudah didownload melalui Google Playstore yaitu find my device. Telah terinstal selanjutnya Anda perlu masuk ke akun Google dan secara otomatis akan muncul seperti tampilan pada browser dimana menunjukkan tempat ponsel yang hilang berada.


Itulah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menemukan ponsel melalui www Google con android devicemanager yang bisa diakses lewat website ataupun aplikasi yang diunduh dari Google Playstore. Semoga informasi terkait Android Device Manager ini dapat bermanfaat.