Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengunci WA di Hp Realme C2

Cara Mengunci WA di Hp Realme C2 - Salah satu aplikasi per pesanan yang paling banyak digunakan saat ini yaitu WhatsApp. Alasan WhatsApp menjadi aplikasi pesan dengan pengguna paling banyak diantaranya karena WhatsApp mudah digunakan dan memiliki banyak fungsi. 

 

Cara Mengunci WA di Hp Realme C2
Cara Mengunci WA di Hp Realme C2


Dengan kelebihan tersebut, aplikasi WhatsApp juga banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis yang mana mereka sangat menjaga kerahasiaan akan isi pesan yang mereka kirim atau terima. Oleh karena alasan tersebut, cara mengunci WA di hp Realme C2 banyak dicari.


Beberapa Hp memiliki fitur untuk mengunci aplikasi agar tidak bisa dibuka oleh orang lain, salah satunya Realme C2. Fitur keamanan yang dimiliki Realme untuk memberi keamanan pada aplikasi – aplikasi tertentu yang di-install memberikan keuntungan bagi banyak orang. Sistem keamanan tersebut, privasi akan lebih aman. Berikut ini, cara mengunci WA di hp Realme C2 yang bisa Anda terapkan.



2 Cara Mengunci WA di Realme C2

Terdapat 2 cara untuk mengunci atau memberi keamanan pada aplikasi khususnya WhatsApp di Realme yang bisa Anda lakukan. Kedua cara tersebut adalah mengunci WA melalui fitur yang tersedia dalam Hp Realme C2 dan mengunci WA melalui fitur pengaturan bawaan di dalam aplikasi.

 

Cara mengunci WA melalui fitur Hp

Cara mengunci WA yang pertama yaitu melalui fitur keamanan yang ada di dalam Hp Realme C2. Fitur. Cara ini terbilang sangat mudah dan cepat. Berikut ini caranya.

  1. Langkah pertama, buka menu “Pengaturan” yang ada di dalam Hp Realme C2
  2. Setelah masuk ke menu pengaturan, selanjutnya scroll ke bawah dan cari pilihan menu “Keamanan”
  3. Pada menu keamanan, terdapat beberapa pilihan menu, geser atau scroll ke bawah dan pilih menu “Kunci Aplikasi”
  4. Setelah memilih menu Kunci Aplikasi, terdapat tampilan untuk membuat kode PIN dan password. Anda akan diminta untuk memasukkan 6 angka sebagai kode kunci untuk mengamankan beberapa aplikasi yang terpasang
  5. Selesai memasukkan kode kunci, Anda akan melihat tampilan daftar beberapa aplikasi. Klik pilihan aplikasi WhatsApp hingga muncul ikon centang untuk mengaktifkan keamanan atau mengunci aplikasi WhatsApp
  6. Lalu aktifkan “Verifikasi Kode Sandi” di tahap berikutnya
  7. Cara mengunci WA di Hp Realme C2 selesai dan Anda harus memasukkan kode kunci tiap masuk ke aplikasi WA

 

Cara mengunci WA melalui aplikasi WA

Selain mengunci WhatsApp lewat menu pengaturan di Hp, Anda juga bisa mengunci WhatsApp lewat menu pengaturan di dalam aplikasi. Caranya seperti berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di Hp Realme C2 Anda
  2. Setelah masuk ke aplikasi, tap icon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas
  3. Kemudian, pilih menu “Setelan” untuk masuk ke pengaturan aplikasi WhatsApp
  4. Terdapat beberapa pilihan menu, lalu pilihlah menu “Akun”
  5. Setelah masuk ke menu akun, kemudian, tap menu “Privasi”
  6. Selanjutnya, geser ke bawah hingga menemukan pilihan menu “Aktifkan Kunci Sidik Jari” lalu klik untuk mengaktifkan
  7. Kemudian Anda akan diminta untuk memindai sidik jari Anda
  8. Selesai. Aplikasi WhatsApp kini benar – benar terkunci dan Anda akan diminta untuk memasukkan kode sidik jari tiap masuk ke aplikasi

 

Itulah kedua cara mengunci WA di Hp Realme C2 yang sangat mudah dan cepat untuk mengamankan aplikasi WA Anda agar privasi Anda jadi lebih terjaga.