Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan File Tersembunyi di Hp Realme C2

Cara Menampilkan File Tersembunyi di Hp Realme C2 - Realme merupakan salah satu perusahaan handphone yang berasal dari Tiongkok yang mana Realme telah melekat ke hati masyarakat Indonesia, sebagai buktinya ialah banyak dari warga Indonesia yang menggunakan Realme, salah satunya ialah Realme c2. 

 

Cara Menampilkan File Tersembunyi di Hp Realme C2
Cara Menampilkan File Tersembunyi di Hp Realme C2


Permasalahan yang biasa muncul pada pengguna android ialah lupa ketika menyimpan sebuah file, oleh karena itu disini kami akan menjelaskan beberapa cara menampilkan file tersembunyi di hp Realme c2 dengan mudah.


Cara Mudah Menampilkan File Tersembunyi Di Hp Realme C2

Sering kita jumpai pengguna hp android khususnya Realme c2 yang kesusahan menemukan sebuah file yang disimpan di handphone karena beberapa hal seperti lupa disimpan pada file maknanya, sehingga banyak yang mengeluhkan masalah diatas, padahal untuk bisa menampilkannya ada caranya sendiri. Adapun cara menampilkan file tersembunyi di hp Realme c2 diantaranya ialah :

  1. Langkah pertama ialah buka menu pengaturan atau setting yang mana biasanya akan ada di daftar aplikasi
  2. Lalu scroll ke bawah atau bisa mencari menu sidik jari, wajah dan sandi untuk lebih memudahkan pencarian kita juga bisa menggunakan mesin search pada yang biasanya ada pada kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih dan klik menu kode sandi privasi untuk bisa mengaktifkan nya
  4. Lalu pilih menu brangkas pribadi, ikuti semua petunjuk nya lalu masukkan kode penguncian pin atau bisa juga dengan menggunakan sensor dari sidik jari.
  5. Setelah selesai, maka pada daftar aplikasi akan muncul menu baru yaitu brankas
  6. Lalu buka menu brankas, untuk bisa membukanya kita perlu memasukkan kode ataupun sidik jari yang sudah digunakan di awal pembuatan tadi
  7. Setelah brankas terbuka maka kita bisa melihat beberapa file seperti foto, video, dokumen, audio dan file-file lainnya yang tersembunyi
  8. Maka file yang kita cari akan muncul dengan sendirinya di dalam file brankas, kita bisa memilah nya mana file yang benar-benar penting serta mana file yang hanya ikut tersembunyi saja.

 

Cara Menyembunyikan File di Realme C2

Selain untuk menampilkan file penting yang akan kita cari, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi brankas untuk menyembunyikan file penting agar tidak tercampur dengan file lainnya serta tidak bisa dilihat oleh orang lain. Fitur brankas itu sangat cocok digunakan untuk menyembunyikan file-file yang penting sehingga ketika dibutuhkan kita tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Untuk bisa menyembunyikan file agar tidak bisa dilihat oleh orang lain selain kita juga sangat mudah caranya ialah

  1. Buka dokumen yang berisi file yang akan kita simpan ke dalam brankas
  2. Klik file yang akan disembunyikan di dalam brankas
  3. Lalu klik kanan pada menu atur sebagai privasi
  4. Maka file tersebut secara otomatis akan masuk ke dalam brankas pribadi sehingga tidak sembarang orang bisa melihatnya

Bagi kalian yang memiliki sifat pelupa mungkin cara menampilkan file tersembunyi di hp Realme c2 sangat disarankan untuk di coba, dengan begitu kita tidak akan mengalami kesulitan lagi ketika mencari file atau dokumen penting lainnya. Sangat bermanfaat bukan?


Dengan adanya artikel ini yang membahas tentang cara menampilkan file tersembunyi di hp Realme c2 diharapkan para pembaca yang budiman khususnya pengguna hp Realme C2 tidak merasa risau ketika hendak menampilkan atau mencari file yang penting. Semoga artikel ini juga bisa memberikan wawasan serta ilmu pengetahuan yang sebelumnya belum diketahui. Selamat mencoba !