Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Hp Oppo A3s : Jaga Baterainya!

Cara Merawat Hp Oppo A3s - Hp Oppo A3s merupakan produk seri dari hp Oppo yang populer di pasaran Indonesia. Hp ini merupakan salah satu yang mengawali hp dengan baterai tanam berkapasitas sangat besar, yaitu 4230 mAh. Pada saat hp ini diluncurkan, masih jarang ditemui hp dengan kapasitas baterai yang seperti itu. 

 

Cara Merawat Hp Oppo A3s
Cara Merawat Hp Oppo A3s


Cara merawat hp Oppo A3s cukup mudah. Jika ingin usia hp Oppo A3s Anda awet dan tahan lama, salah satu kuncinya adalah dengan merawat baterai tanamnya. Perawatan hp pada Oppo A3s merupakan kunci agar secara keseluruhan fungsi dari produk tersebut dapat tahan lama atau awet.
Berikut ini ada beberapa cara atau tips agar baterai tanam dari hp Oppo A3s Anda menjadi awet dan tahan lebih lama. 

 

Pakailah kepala charger yang original dari Oppo
Cara merawat hp Oppo A3s yang pertama adalah memakai kepala charger yang original. Kepala charger akan memberikan hantaran daya sesuai dengan kapasitas masing-masing hp. Pentingnya menggunakan charger asli keluaran dari Oppo adalah agar daya yang masuk sesuai dengan perhitungan dan kapasitas baterai bawaan pabrik. Jika tidak menggunakan kepala charger yang original dapat meningkatkan resiko kerusakan.

 

Pakailah kabel charger original dari Oppo
Pemakaian kabel sama pentingnya dengan pemakaian kepala charger original. Jika kabel charger yang digunakan abal-abal, maka arus yang dihantarkan menjadi tidak stabil. Hal ini akan berpengaruh pada kecepatan charging dan juga keawetan dari baterai dari hp Oppo A3s itu sendiri.

 

Jangan colok charger terlalu lama
Banyak menjadi kebiasaan pengguna handphone yang meninggalkan handphonenya dalam kondisi tercolok charger. Sebagian orang menginginkan efisiensi waktu dalam mengisi baterai dari handphonenya. Misalkan, kita mengisi daya baterai ketika tertidur malam dan baru mencabutnya saat pagi hari, hal semacam ini tidak baik untuk handphone Anda. Jika hal itu sering dilakukan, dalam jangka panjang baterai akan rusak. Bahkan tidak menutup kemungkinan baterai akan meledak jika panasnya berlebihan. 


Jangan menggunakan hp ketika mengisi daya
Belakangan ini banyak orang yang tidak dapat meninggalkan aktivitasnya dengan melepaskan handphone. Bahkan ketika baterainya semakin habis, hp akan tetap digunakan sembari mengisi daya. Dalam posisi ini, hp Anda akan bekerja ekstra keras sehingga menimbulkan panas yang berlebih.
Suhu yang panas tersebut dapat berpengaruh kepada komponen-komponen keras yang ada di dalam hp Oppo A3s Anda. Seperti baterai, layar LCD, maupun bagian-bagian lainnya.

 

Periksa suhu baterai secara berkala
Ketika memakai hp, pastikan suhu baterainya tidak berlebihan. Cek secara berkala pada punggung hp Anda, apakah suhunya terlalu tinggi atau tidak. Jika suhunya terlalu tinggi sangat berisiko untuk terbakar atau meleleh pada baterainya.

 

Hindari mengisi daya di tempat terbuka
Cara merawat hp Oppo A3s berikutnya adalah dengan menghindari mengisi daya di ruang terbuka yang suhunya tidak stabil.

 

Istirahatkan hp walaupun sebentar dalam sehari
Seperti alat elektronik pada umumnya, hp juga memerlukan istirahat. jika dipakai terus menerus tanpa jeda, maka hp berisiko akan cepat rusak. 

 

Kurangi pemakaian data internet
Pemakaian data internet secara terus-menerus cukup menguras daya baterai Oppo Anda. Matikanlah paket data ketika tidak terpakai. Karena ketika paket data dihidupkan, kinerja ponsel dan baterai cukup keras.


Demikian info cara merawat hp Oppo A3s yang memiliki fokus untuk menjaga baterai tanamnya agar awet dan kinerjanya terjaga dengan optimal. Ketika kerja baterai normal dan aman, maka komponen-komponen lain juga dapat lebih awet dan tidak cepat termakan waktu. Ikutilah langkah-langkahnya dan semoga bermanfaat.