Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Tulisan di Hp Realme Tanpa Aplikasi Terbaru

Cara Mengganti Tulisan di Hp Realme Tanpa Aplikasi - Menggunakan tema yang menarik dan font yang juga menarik merupakan salah satu cara untuk membuat kita sebagai pengguna smartphone agar tidak bosan dengan tampilan yang itu – itu saja. 

 

Cara Mengganti Tulisan di Hp Realme Tanpa Aplikasi
Cara Mengganti Tulisan di Hp Realme Tanpa Aplikasi


Realme merupakan salah satu brand smartphone yang memiliki banyak penggemar karena ponsel besutannya yang dibekali dengan desain, spesifikasi serta fitur yang memanjakan pengguna menawarkan fitur untuk mengubah tampilan tema dan font. Oleh karena itu, cara mengganti tulisan di hp Realme tanpa aplikasi menjadi kata kunci yang juga sering dicari para pengguna Realme.


Dengan mengubah font atau tulisan di hp Realme, Anda akan memiliki tampilan yang berbeda khususnya pada saat membaca pesan, menulis pesan hingga membuat status seperti di WhatsApp akan lebih menarik karena font atau tulisan yang sudah Anda ubah dari bawaan pabriknya. Segala hal yang berkaitan dengan teks atau huruf pada hp Realme Anda akan berubah menjadi font yang Anda pilih karena font default pada sistem berubah.


Mengganti font di hp Realme pun saat ini dengan update UI versi terbaru tidak sesulit dahulu. Jika dahulu ingin mengganti jenis font yang akan digunakan, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, contohnya Apk Editor dan OFont yang harus Anda unduh terlebih dahulu. 


Tentunya, langkah tersebut akan membuat banyak pengguna awam sedikit kesulitan karena dirasa cukup ribet dalam proses mengubahnya, dan dapat menjadi masalah jika terjadi kesalahan saat menjalankan langkah – langkahnya.


Cara Mengganti Font atau Tulisan di Hp Realme

Cara mengganti font atau huruf tulisan di Realme saat ini dapat dilakukan tanpa aplikasi dan Anda juga tidak perlu melakukan root sistem hp Anda. Untuk mengganti font dan juga tema pada tampilan di hp Realme, Anda bisa melakukannya dengan mudah melalui Theme Store, aplikasi fitur bawaan yang memiliki fungsi utama untuk mengubah tampilan tema serta terdapat banyak pilihan tema di sana. 


Untuk itu, berikut ini cara mengganti tulisan di hp Realme tanpa aplikasi yang perlu Anda lakukan. Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda harus melakukannya langkah – langkahnya dengan urut agar tidak terjadi kesalahan atau error pada sistem operasinya. Berikut ini, langkah – langkah atau cara mengganti tulisan di hp Realme tanpa aplikasi melalui Theme Store.

  1. Langkah pertama, masuk ke Theme Store yang sudah tersedia secara default di Realme Anda (jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu)
  2. Di dalam Theme Store, pilih opsi menu “Huruf” yang ada di bawah
  3. Kemudian, Anda bisa memilih jenis – jenis font atau huruf sesuai keinginan
  4. Setelah Anda menentukan pilihan font mana yang akan Anda gunakan, pilih “Terapkan” dan tampilan font Anda sudah berubah
  5. Anda juga bisa dengan cara lain yaitu dengan cara langsung masuk ke menu “Pengaturan” yang ada di hp Realme Anda
  6. Lalu, masuk ke opsi menu “Layar & Kecerahan”
  7. Setelah masuk ke menu Layar & Kecerahan, Anda pilih opsi menu “Font”
  8. Secara otomatis Anda akan diantarkan ke Theme Store
  9. Di Theme Store, Anda tinggal langsung memilih jenis font mana yang ingin Anda gunakan, lalu unduh font tersebut, kemudian “Terapkan” dan font di hp Realme Anda akan berubah

Itulah cara mengganti tulisan di hp Realme tanpa aplikasi, hanya melalui menu Pengaturan dan Theme Store.