Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Realme 5 dengan Mudah

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Realme 5 - Apakah kalian sudah tahu bahwa kalian bisa menyembunyikan aplikasi yang kalian miliki pada perangkat seperti Realme 5? Nah, bila belum maka akan kami jelaskan cara menyembunyikan aplikasi di Realme 5 dengan mudah. 

 

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Realme 5
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Realme 5


Cara yang Mudah untuk Menyembunyikan Aplikasi pada Hp Realme 5

Kadang memang kita akan merasa sangat tidak nyaman, apabila memang seorang teman atau juga orang yang sedang meminjam smartphone yang kita punya secara tiba-tiba akan membuka aplikasi atau juga file tanpa se-izin kita sebagai pemilik. Maka itu, ada cara mudah untuk mengatasinya, kami akan menjelaskan cara menyembunyikan aplikasi di hp Realme 5 dengan mudah. 


Apabila Anda mengetahui cara-cara ini, maka Anda tak perlu lagi merasa khawatir ketika seseorang meminjam perangkat Anda, karena Anda telah menyimpan aplikasi dan juga file sensitif sehingga tak akan bisa dilihat oleh orang lain. Lalu, bagaimana cara melakukannya? Nah, berikut ini adalah beberapa langkah atau cara menyembunyikan aplikasi di Realme 5. 

 

Membuka Menu Pengaturan pada Hp
Hal yang pertama kali harus kalian lakukan adalah dengan membuka menu setting atau pengaturan yang ada pada hp Realme yang kalian miliki. 

Memilih Opsi Security atau Keamanan
Setelah Anda melakukan langkah pertama, kalian kemudian harus memilih menu atau juga opsi untuk keamanan atau juga bisa dikenal dengan sebutan security. 

Pilih Menu App Lock
Setelah kalian memilih menu untuk keamanan tersebut, maka yang berikutnya harus kalian lakukan adalah kalian memilih menu untuk App lock yang memang tersedia pada perangkat. 

Masukkan Password
Setelah kalian memilih menu App lock tersebut, maka berikutnya adalah kalian nantinya akan dimintai password untuk kode keamanan. Ini biasanya adalah password yang kalian pakai pada perangkat, mulai dari PIN, Finger Print dan juga Pattern. Ini nantinya akan digunakan untuk membuka aplikasi. 

Atur Kunci Keamanan
Yang berikutnya harus kalian lakukan adalah kalian mulai untuk mengatur kunci keamanan pada perangkat yang digunakan. Disini kalian juga bisa memilih aplikasi mana yang akan kalian sembunyikan dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Encrypt Aplikasi
Setelah kalian memilih aplikasi-aplikasi yang ingin kalian sembunyikan, maka langkah terakhir adalah kalian cukup untuk menekan tombol Encrypt saja yang tersedia pada layar handphone Anda. Nah, setelah itu maka aplikasi akan tersembunyi dan hanya Anda yang memiliki kode keamanan yang dapat akses aplikasi-aplikasi yang disembunyikan tersebut. 


Itulah cara menyembunyikan aplikasi di Realme 5 khususnya untuk kalian yang menggunakan smartphone Realme 5. Kami harap dengan ini, kalian menjadi lebih paham bahwa sangat penting sekali untuk menjaga privasi kalian sendiri. 


Dan itu adalah beberapa langkah yang dapat membantu Anda untuk menjaga diri Anda dari orang iseng dan juga akan sangat berguna untuk kalian yang memang mungkin memiliki dan menggunakan smartphone yang memang sering sekali dipinjam oleh orang lain. 


Semoga beberapa penjelasan diatas bisa menjadi sesuatu yang mudah untuk kalian pahami. Semoga saja ini berguna dan membantu Anda untuk tahu lebih lanjut mengenai bagaimana caranya menyembunyikan aplikasi yang kalian gunakan pada perangkat Realme 5 Anda. 


Itu adalah cara menyembunyikan aplikasi di Realme 5. Semoga ini menjelaskan berbagai macam hal yang memang ingin Anda ketahui dengan baik. Selamat mencoba dan semoga saja ini menjadi sebuah informasi bagus buat Anda yang memang memakai perangkat Realme 5 ya.