Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Font Realme 3 yang Bisa Kamu Coba

Kamu yang sudah terbiasa menggunakan smart phone besutan dari Negara Beijing ini, apakah sering mengalami kendala terkait dengan penampilan layar yang salah satunya dipengaruhi oleh font dari hp jenis ini?

 

Cara Merubah Font Realme 3
Cara Merubah Font Realme 3


Jika memang iya, saya disini akan membantu kamu guna mempercantik tampilan font kamu terutama bagi yang menggunakan Realme 3.



Cara Merubah Font di Hp Realme 3

Berikut beberapa cara merubah Font Realme 3. 

 

Cara merubah Font Realme 3 secara gratis

  1. Klik menu pengaturan di hp kamu
  2. Kemudian jangan lupa untuk pilih terlebih dahulu mengenai bahasa serta kawasan ya.
  3. Kemudian sesuaikan bahasa dengan yang menurutmu paling nyaman. Jika kamu lancar berbahasa Myanmar maka tak perlu ragu untuk memilih bahasa satu ini.
  4. Lanjut, kamu bisa langsung masuk ke Fitur Theme Store yang tersedia di laman tersebut.
  5. Kamu langsung saja pilih logo bagian bawah diposisi paling kanan.
  6. Langsung pilih huruf sesuai yang kamu inginkan
  7. Pilih jenis font sesuai selera
  8. Apabila sudah dipilih selanjutnya kamu tinggal klik bagian terapan
  9. Jika sudah, kamu bisa langsung ubah kembali ke bahasa asalnya kamu misal Indonesia, dan proses perubahan font pun sudah selesai. Gampang kan?

 

Cara merubah Font Realme 3 melalui aplikasi

  1. Kamu masuk ke Fitur Play Store. Kemudian klik bagian pencarian. Isilah dengan mengetikan aplikasi Ofont Indonesia. Lalu klik download.
  2. Setelahnya masuk ke menu setting, dan rubah bahasa maupun kawasan menjadi Bahasa Myanmar.
  3. Kemudian masuk ke bagian File Manager dan klik bagian download
  4. Jangan sampai lupa untuk mencari tulisan Ofont Indonesia kemudian langsung klik ekstrak file.
  5. Jika sudah selesai dalam mengekstrak bagian file tersebut, kini kamu tinggal masuk ke folder dan kemudian install aplikasi Editor.
  6. Pilih select apk from app lalu klik Ofont Indonesia.
  7. Kemudian kamu tinggal pilih menu simpel edit, dan seterusnya kamu klik asent dan yang terakhir kamu klik bagian font.
  8. Setelahnya kamu pergi ke Menu Edit.
  9. Setelahnya kamu buka File Directory Font yang sebelumnya kamu download ya.
  10. Kemudian kamu klik save yang berarti simpan.
  11. Setelah kamu klik simpan, selanjutnya kamu masuk lagi ke bagian menu setting. Ubah kembali bahasa yang telah disesuaikan.
  12. Langkah terakhirnya jangan sampai kamu lupa masuk ke menu layar serta kecerahan. Hidupkan fitur pendukung karakter kemudian selesai.

Dari kedua langkah-langkan mengenai cara merubah font Realme 3, mana nih yang menurutmu paling mudah dan ingin langsung kamu praktekkan?



Kelebihan Hp Realme 3

Nah setelah kita membahas mengenai cara merubah font Realme 3 sekarang akan saya ulas sedikit mengenai kelebihan dari jenis hp ini ya.

  1. Menyuguhkan tampilan layar yang bagus dan nyaman di mata.
  2. Memiliki performa yang handal dan juga lancar untuk segala aktivitas kamu yang menggunakan aplikasi di hp ini. Performa dalam smart phone sangat diperlukan bagi kamu yang keseharian pekerjaannya menggunakan hp. Seperti menyimpan file, mendownload banyak aplikasi guna menunjang pekerjaan kantor, dan banyak lainnya. Selain dari kapasitas yang bisa dikategorikan jempolan memiliki smart phone performa lancar dan juga handal juga sangat baik bagi kamu. Apalagi dimasa sekarang sangat banyak kerjaan yang membutuhkan kecepatan. Baik itu penggunaan aplikasi seperti Google, Microsoft office maupun aplikasi-aplikasi penunjang lainnya.
  3. Memiliki keunggulan daya baterai yang cenderung tahan lama.

 

Nah ini bagian yang paling sering diburu oleh kebanyakan kalangan. Penggunaan daya baterai yang awet mampu meningkatkan kepercayaan diri Anda yang sering cemas ketika bepergian karena takut baterai hpnya habis. Itu saja pembahasan mengenai cara merubah font Realme 3 dan kelebihan hpnya. Semoga bermanfaat.