Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Scan Barcode Wifi di Realme

Cara Scan Barcode Wifi di Realme - Bagi Anda pengguna smart phone pasti sudah tidak asing dengan Merk Realme. Merk yang diproduksi oleh Negara Tiongkok ini sudah ada sejak beberapa tahun terakhir. Pasalnya merk ini mampu bersaing di pasaran dengan merk smart phone lainnya. Seperti Samsung.

 

Cara Scan Barcode Wifi di Realme
Cara Scan Barcode Wifi di Realme


Hp yang memiliki beragam fitur yang tak kalah canggih dari smart phone terkemuka menjadi incaran banyak orang. Hal ini karena harganya yang cukup terjangkau. Salah satu fitur canggihnya adalah koneksi internet yang bisa menggunakan Scan Barcode.



Cara Scan Barcode Wifi di Realme Tanpa Menggunakan Aplikasi Apapun

Berikut cara scan barcode Wifi di Realme yang perlu kamu tahu.

  1. Bagi kamu yang menggunakan hp jenis Realme, pertama klik bagian menu kemudian kamu langsung aja pilih fitur pengaturan.
  2. Setelah kamu klik fitur pengaturan, nanti akan muncul beberapa opsi pengaturan. Nah nanti kamu klik yang ada gambar orangnya ya. Opsi ini artinya adalah profile kamu.
  3. Jika kamu sudah klik profile, nanti kamu akan diarahkan ke laman yang menampilkan keterangan profile akun Realmenya kamu. Selanjutnya kamu tinggal klik bagian pojok kanan yang mempunyai icon barcode.
  4. Icon barcode yang sudah kamu klik secara otomatis akan mengaktifkan kamera QR barcode, selanjutnya kamu tinggal arahkan saja kamera QRnya ke bagian barcode Wifi. Setelah itu secara otomatis Wifi Realme sudah terkonek. Bagaimana? Mudah bukan untuk dipraktikkan?


Cara Scan Barcode Wifi di Realme melalui aplikasi Google Lens

  1. Awalnya kamu klik aja pada bagian laman Widget Google smart phone Realme kamu ya.
  2. Setelah diklik layar ponselmu secara otomatis menampilkan gambar pencarian Google. Nah, pada laman tersebut lihatlah bagian pojok dari pencarian Google, disitu ada dua buah ikon. Pilihlah gambar yang menyerupai kamera di sebelah gambar microphone.
  3. Klik bagian fitur tersebut yang tak lain adalah menu Google Lens.
  4. Setelah diklik, layar ponselmu akan langsung diarahkan ke bagian tampilan kamera scan barcode.
  5. Langkah terakhir tinggal arahkan saja kamera scan QRnya ke barcode tujuan Wifi. Tunggu beberapa saat karena ponsel akan membutuhkan beberapa detik untuk menyambungkan koneksi. Setelah beberapa saat smart phone kesayangan kamu sudah terkoneksi.

 

 

Cara Scan Barcode Wifi Realme Menggunakan Barcode Scanner Dan QR

  1. Pertama download aplikasi Barcode Scanner dan QR yang tersedia di hp kesayangan kamu secara cuma-cuma alias gratis.
  2. Setelah didownload akan muncul pemberitahuan, kemudian pilih klik izinkan aplikasi tersebut untuk mengakses aplikasi kamera yang ada di hp android kamu.
  3. Setelah diklik hp kamu akan diarahkan ke laman kamera barcode, dengan sendirinya aplikasi ini akan membaca barcode tersebut dan dalam waktu beberapa detik akan menampilkan informasi terkait perangkat tersebut.
  4. Setelah itu Wifi Anda sudah otomatis terkoneksi.

 

Cara Scan Barcode Wifi Di Realme Dengan Menggunakan QR Code

  1. Langkah paling awal dari scan barcode Wifi Realme dengan menggunakan QR Code sama persis dengan Scan Barcode Wifi Realme tanpa menggunakan aplikasi yaitu langsung masuk ke menu utama kemudian klik bagian fitur pengaturan.
  2. Bedanya jika mengoneksikan barcode Wifi Realme tanpa menggunakan aplikasi akan diarahkan ke menu profile sedangkan jika menggunakan QR Code kamu langsung pilih menu Wifi.
  3. Setelah diklik fitur bagian Wifi secara otomatis hpmu akan diarahkan ke tampilan profile Wifi. Klik bagian pojok kanan bagian atas yang ada gambar scan barcode.
  4. Kemudian arahkan ke barcode yang ingin discan yaitu barcode Wifi. Taraa wifimu sudah terkoneksi.

Setelah saya share mengenai cara scan barcode Wifi di Realme dengan berbagai cara. Mana nih yang paling ingin kamu coba?.