Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Status WA di HP Realme 5 Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Status WA di HP Realme 5 - Terkadang kita menemukan story WA dari teman atau saudara yang isinya unik dan menarik. Tidak jarang kita ingin mendownload story WA tersebut agar bisa ditonton atau dibagikan ulang ke story WA sendiri. Banyak pengguna yang mencari tahu cara menyimpan status WA di HP Realme 5 agar bisa tersimpan di galeri ponsel. 

 

Cara Menyimpan Status WA di HP Realme 5
Cara Menyimpan Status WA di HP Realme 5


Mungkin Anda bisa meminta pemilik story WA untuk mengirimkannya melalui pesan, tetapi terkadang kita malas atau sungkan untuk melakukan itu. Nah, jika Anda ingin menyimpan status WA tanpa harus meminta dari pengirim, simak dulu cara mudah simpan status WA di Realme 5 berikut ini. 



Cara Menyimpan Status WA di HP Realme dengan Mudah dan Gratis Tanpa Aplikasi

Saat masuk ke aplikasi WhatsApp, Anda bisa melihat story atau status WA yang dibagikan oleh kontak yang Anda simpan. Apakah story WA tersebut dapat disimpan ke galeri Realme 5? 


Apa Bisa Status WA Disimpan ke Galeri?
WhatsApp menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan masyarakat untuk komunikasi, baik itu melalui pesan, telephone, hingga panggilan video atau video call. Selain untuk berkomunikasi, WhatsApp juga digunakan untuk berbagi momen pengguna melalui fitur story. 


Pengguna dapat membagikan story WA dalam bentuk teks, gambar, dan juga video. Seperti halnya fitur story pada aplikasi media sosial lainnya, story WA juga hanya berdurasi 24 jam saja, Artinya, setelah 24 jam story dibagikan, maka story tersebut akan otomatis hilang. Namun pengguna juga bisa menghapus story yang dibagikan sebelum 24 jam. 


Lalu, apakah bisa kita menyimpan story WA pengguna lain ke galeri ponsel sendiri? Ya, story WA dapat disimpan tetapi membutuhkan aplikasi pihak ketiga jika ingin mendownloadnya. Hal ini karena tidak semua perangkat memiliki fitur unduh story termasuk di HP Realme 5.


Sebenarnya ada trik khusus yang bisa Anda coba jika ingin menyimpan status WA tanpa aplikasi tambahan. Cara menyimpan status WA di HP Realme 5 juga cukup mudah jika Anda sudah memahaminya. 

 


Cara Menyimpan Status WA di Realme 5

Ingin simpan status WA pengguna lain tetapi malas untuk download aplikasi unduh story WA? Tenang, Anda bisa coba beberapa trik mudah berikut ini.

Buka menu pengaturan file
Carilah aplikasi Mi File Manager dan kemudian masuk ke menu pengaturan file atau menu “Manajemen File dan Transfer”.

Pilih folder WhatsApp
Scroll ke bawah hingga Anda menemukan folder WhatsApp. Folder aplikasi di sini disusun berdasarkan abjad sehingga untuk WhatsApp berada di bagian bawah. 

Masuk ke menu media WhatsApp
Setelah masuk ke folder WhatsApp, ada beberapa pilihan folder seperti backup, database, dan media. Silahkan klik folder media yang paling bawah. 

Cari folder statuses
Selanjutnya adalah masuk ke folder “Statuses”. Perlu diketahui bahwa untuk folder Statuses merupakan folder tersembunyi. Jadi jika tidak diaktifkan atau pengaturan ponsel Anda tidak menampilkan file tersembunyi, maka folder statuses tidak muncul. Cara mengaktifkannya adalah kembali ke halaman awal file manajer, klik garis 3 di pojok kiri, lalu pilih “Setelan”, pilih “Berkas yang Tersembunyi”, klik aktifkan. Setelah diaktifkan, Anda bisa masuk ke folder statuses seperti langkah-langkah awal. 

Pilih foto atau video
Foto atau video yang dibagikan pengguna lain melalui story WA akan secara otomatis tersimpan di folder Statuses. Anda bisa membukanya untuk di-copy ke folder lain yang dapat dibuka lebih mudah di menu galeri.
 

Itulah beberapa cara menyimpan status WA di HP Realme 5 tanpa aplikasi tambahan. Anda bisa langsung menyimpan story WA yang memang sudah ter-download oleh sistem aplikasi. Selamat mencoba!