Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Daya HP Realme 5 Pro yang Hang dan Lag

Cara Mematikan Daya HP Realme 5 Pro yang Hang dan Lag - Buat kamu yang masih bingung bagaimana cara mematikan daya HP Realme 5 Pro, berikut akan kami berikan tipsnya dengan mudah untuk kamu.

 

Cara Mematikan Daya HP Realme 5 Pro yang Hang dan Lag
Cara Mematikan Daya HP Realme 5 Pro yang Hang dan Lag


HP Realme 5 Pro ini adalah salah satu ponsel yang cukup laris di pasaran karena memiliki kelebihan pada kameranya. Cara termudah untuk mematikan daya bisa dengan menekan tombol power pada HP.
Tetapi untuk pengguna HP Realme 5 Pro ini ada cara lain untuk mematikan daya HP jika HP kalian sedang hang atau lag. Berikut beberapa cara untuk mematikan daya HP Realme 5 Pro.

 

Menggunakan Aplikasi
Kamu bisa mematikan daya dengan batuan aplikasi, hanya dengan mengunduh aplikasi bernama shutdown dalam Play Store kamu bisa mematikan daya tanpa harus menggunakan tombol power.
Pada aplikasi ini akan muncul menu power off saat kamu membukanya. Kamu tinggal memencet menu tersebut untuk mematikan HP kamu.

 

Memakai Tombol Power HP
Tentu saja cara termudah untuk mematikan daya HP dengan menggunakan tombol power. Caranya cukup mudah hanya dengan memencet tombol power pada HP kamu dalam beberapa detik maka akan muncul opsi untuk mematikan ponsel.
Kamu bisa memencet opsi tersebut untuk mematikan daya ponsel kamu. Cara ini akan sangat mudah kamu lakukan jika ponsel yang kamu miliki tidak terdapat masalah pada tombol power.


Menggunakan Fitur di Menu Aksesibilitas
Buat kamu pengguna HP Realme 5 Pro kamu bisa menggunakan fitur pada menu aksesibilitas untuk mematikan daya ponsel tanpa harus menggunakan tombol power. Cara ini juga bisa digunakan jika tombol power pada HP kamu mengalami masalah.
Kamu hanya perlu mengaktifkan menu aksesibilitas pada ponsel kamu, maka akan muncul ikon aksesibilitas di bagian pojok kanan bawah. Untuk mematikan ponsel kamu bisa menekan logo power off yang terdapat pada menu aksesibilitas yang ada.

 

Mengkombinasikan Tombol Power dan Volume Atas
Jika HP kalian sedang hang atau lag kamu bisa menggunakan cara ini untuk mematikan HP kamu. Cara ini bisa kalian coba pada HP Realme 5 Pro dan cukup ampuh untuk mengatasinya.

 

Dengan Cara Factory Reset
Sebenarnya cara ini tidak terlalu disarankan karena akan menghapus semua file penyimpanan pada HP kamu. Tetapi cara ini sangat ampuh digunakan jika HP kalian terserang virus yang berbahaya.
Caranya cukup mudah hanya dengan membuka menu pengaturan lalu pilih back and reset lalu pilih factory data reset lalu pilih reset device lalu pilih erase everything. Maka ponsel kalian akan mati dan tereset.

 

Cara Pengaturan Waktu
Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mematikan ponsel Realme 5 Pro dengan memanfaatkan pengaturan waktu seperti alarm yang dengan otomatis membuat HP kalian mati.
Caranya cukup mudah yaitu dengan masuk ke menu pengaturan tambahan lalu klik hidup atau mati otomatis, kemudian kamu bisa atur waktu kapan HP kalian akan mati secara otomatis dan kapan menyala secara otomatis.

 

Habiskan Baterai Ponsel
Cara terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membiarkan HP kalian kehabisan baterai maka otomatis HP kalian akan mati daya dengan sendirinya walaupun cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama tapi cara ini cukup ampuh untuk digunakan.
Cukup mudah bukan cara mematikan daya HP Realme 5 Pro ini. Pastinya kamu bisa melakukannya sendiri dengan mudah dan efisien. Semoga bermanfaat ya!