Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme 3 Terbaru

Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme 3 Terbaru - Fitur Gyroscope memang menjadi salah satu fitur yang cukup banyak digunakan pada banyak brand smartphone saat ini. Cara mengatasi Gyroscope delay Realme 3 menjadi salah satu informasi yang banyak dicari saat menggunakan smartphone dengan fitur tersebut. Fitur itu banyak digunakan karena memang banyak game smartphone yang saat ini mempergunakan fitur tersebut.

 

Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme 3 Terbaru
Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme 3 Terbaru


Permasalahan pada Gyroscope ini sudah pasti akan membuat orang tidak bisa memainkan game tersebut dengan baik dan maksimal. Kendala tersebut sudah pasti sangat mengganggu, sehingga orang pun akan berupaya untuk mengatasinya dengan segera untuk bisa bermain dengan nyaman. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa pilihan cara yang bisa dipergunakan untuk bisa mengatasi permasalahan Gyroscope tersebut.


Melakukan Kalibrasi Ulang Gyroscope

Pilihan cara pertama adalah masuk ke menu pengaturan Gyroscope dan kemudian melakukan kalibrasi ulang pada Gyroscope. Sering sekali kendala delay ini memang terjadi karena perlu adanya kalibrasi ulang, jadi kalian bisa mencoba menggunakan cara ini. Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana sih langkah untuk melakukan kalibrasi ulang ini untuk mengatasi masalah delay ini.

  1. Pertama kalian masuk dulu ke menu setting dari smartphone
  2. Lalu yang kedua kalian masuk ke bagian about phone atau tentang ponsel
  3. Kemudian kalian cari tulisan versi Kernel yang ada di dalam menu tentang ponsel tersebut
  4. Tekan versi Kernel tersebut sebanyak 5 kali untuk membuat menu option lanjutan
  5. Setelah masuk ke menu tersebut kalian cari menu Gyroscope dan klik menu tersebut
  6. Nanti kalian akan masuk ke menu Gyroscope, lalu kalian letakkan smartphone di tempat datar seperti meja.
  7. Setelah itu kalian klik kalibrasi, tunggu sebentar, dan akan ada keterangan kalibrasi selesai dilakukan.

 

Coba Restart Smartphone

Pilihan cara yang kedua adalah dengan mencoba melakukan restart smartphone untuk bisa mengatasi kendala delay tersebut. Biasanya kendala seperti itu bisa terjadi karena sistem dari smartphone melakukan pekerjaan yang terlalu berat dan membuatnya eror. Banyak sekali fitur yang mungkin mengalami eror pada saat sistem dari smartphone itu bekerja terlalu berat lho. 


Kalau begitu maka kalian bisa coba untuk restart smartphone kalian terlebih dahulu ketika mengalami masalah tersebut. Ini akan membuat sistem akan memulai kembali semuanya, dan mungkin sistem akan bekerja seperti semula dan semua eror akan bisa hilang. Ini menjadi cara yang paling umum yang biasa dilakukan ketika terjadi eror pada smartphone termasuk eror delay Gyroscope yang terjadi di smartphone. 


Coba Lakukan Flash Pada Hp

Cara yang terakhir adalah dengan mencoba melakukan flash pada hp agar supaya nantinya smartphone akan bekerja seperti awal mula. Cara ini akan membuat sistem dari Hp akan bekerja seperti baru lagi, ini akan membuat semua eror pada sistem pun akan hilang. Sistem dari flash hp itu adalah untuk menginstal sistem hp, jadi hp akan seperti baru kembali dengan cara ini.


Apabila kalian ingin melakukan flash hp, maka kalian itu membutuhkan laptop atau juga komputer untuk melakukannya. Kalian pun perlu file sistem dari smartphone untuk bisa melakukannya, sistem OS dari smartphone yang kalian gunakan pun harus benar ya. Perlu diingat juga kalau cara flash hp ini akan menghilangkan garansi dari smartphone, jadi persiapkan berbagai risiko yang mungkin terjadi.
Demikianlah beberapa cara mengatasi Gyroscope delay Realme 3.