Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Realme C2

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Realme C2 - Foto merupakan suatu potret yang biasanya digunakan untuk dikenang atau diabadikan. Selain itu, foto juga bisa berupa file yang penting. Sehingga apabila foto terhapus maka kita akan sangat rugi. Akan tetapi bagi para pengguna Realme khususnya Realme C2 tidak perlu khawatir, karena disini kami akan menjelaskan Cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Realme c2. Penasaran gak nih sama caranya? Yuk simak artikel ini!


Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Realme C2
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Hp Realme C2


Penyebab dari Foto Terhapus di HP Realme

Apakah kalian pernah mengalami foto-foto yang ada di galeri tiba-tiba kosong? Hal itu tentunya akan membuat kita khawatir jika ada file foto penting yang terhapus. Sebelum kita membahas cara untuk mengembalikan foto, maka kita perlu membahas beberapa penyebab dari foto hilang tersebut. Adapun beberapa faktor penyebabnya, diantaranya ialah:

Memori penyimpanan penuh
Memori di HP memiliki kapasitas maksimal, oleh karena itu jika memori nya sudah penuh akan berdampak pada tidak bisa lagi menyimpan file, sehingga secara tidak sengaja beberapa file foto akan terhapus dengan sendirinya.

Cache yang tidak dibersihkan
Penyebab lainnya ialah karena cache yang tidak dibersihkan. Cache merupakan file sampah yang biasanya akan memakan memori di HP. Banyak pengguna Realme yang menyepelekan hal ini sehingga file sampah yang semakin banyak dan menumpuk. Pada saat membersihkan cache biasanya file foto banyak yang tiba-tiba hilang juga.

Terkena virus
Faktor lainnya ialah terkena virus. Ancaman virus ini biasanya disebabkan karena terlalu sering mendownload aplikasi gratisan. Apabila ponsel sudah terinfeksi oleh virus maka file yang ada di HP bisa hilang atau terhapus.


Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Realme

Kehilangan file atau foto merupakan suatu hal yang menjengkelkan, terlebih lagi jika foto dan file tersebut merupakan suatu hal yang penting. Akan tetapi kita tidak perlu khawatir karena semua itu bisa diatasi dengan mudah. Adapun cara untuk mengembalikan foto ataupun file yang sudah terhapus, diantaranya ialah:

 

Cara mengembalikan foto di Realme dengan Dumpster

Langkah-langkahnya, ialah:

  1. Install aplikasi Dumpster pada Google Play Store
  2. Buka aplikasi
  3. Maka akan muncul file foto ataupun video yang sudah dihapus pada tampilan utama aplikasi
  4. Pilih file foto yang akan dikembalikan
  5. Pilih dan klik pada tombol restore, maka foto akan otomatis kembali di galeri.

 

Cara mengembalikan foto di Realme tanpa aplikasi

Caranya ialah:

  1. Buka pada menu Galeri
  2. Masuk pada menu Album pada bagian menu Galeri
  3. Gulir layar ke bagian bawah
  4. Lalu pilih opsi jenis media
  5. Selanjutnya pilih dan klik pada opsi Baru Saja Dihapus
  6. Maka jendela akan menampilkan file yang terhapus sampai batas 1 bulan
  7. Klik pada opsi Edit pada bagian pojok kanan atas layar
  8. Pilih file foto yang akan dikembalikan
  9. Klik centang
  10. Lalu pilih dan klik pulihkan
  11. Selanjutnya klik Pulihkan Semua, sehingga kita tidak perlu mencentang nya satu per satu
  12. Maka file foto yang sudah terhapus bisa kembali lagi ke Galeri kita secara otomatis.

 

Ya, itulah tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan Cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Realme c2 serta beberapa penyebab yang menjadikan file foto banyak yang hilang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca yang sedang kebingungan mengembalikan file foto yang terhapus, cara diatas bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif terbaik. Selamat mencoba ya!