Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Tema di Realme C1 dengan Cara Terbaru

Cara Mengganti Tema di Realme C1 dengan Cara Terbaru - Cara mengganti tema di Realme C1 itu sebenarnya mudah, akan tetapi memang tidak banyak orang yang mengetahuinya. Padahal tema itu adalah hal yang cukup penting lho, karena mungkin akan membuat kalian tidak akan bosan dengan device kalian. Jadi terkadang orang memang menginginkan untuk mengganti tema agar supaya bisa menghindari kebosanan dengan device. 

 

Cara Mengganti Tema di Realme C1 dengan Cara Terbaru
Cara Mengganti Tema di Realme C1 dengan Cara Terbaru


Untuk bisa mengganti tema itu memang ada beberapa pilihan cara, kalian bisa memilih salah satu cara yang paling sesuai. Penggantian tema ini memang harus dipahami, agar supaya kalian itu bisa memilih tema yang paling sesuai untuk kalian pergunakan. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa pilihan cara untuk kalian bisa mengganti tema pada smartphone Realme dengan mudah. 


Install Launcher

Pilihan cara yang pertama itu adalah dengan menggunakan launcher khusus yang memang bisa dipakai untuk mengganti tema smartphone. Sekarang ini sudah ada cukup banyak juga developer yang membuat launcher khusus untuk mengganti tema pada smartphone. Ini adalah aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian manfaatkan untuk mengganti tema dengan sangat mudah dan cepat. 


Launcher ini memang memiliki banyak fungsi dalam mengubah tema dari smartphone, mulai dari user interface pada smartphone misalnya. Banyak juga developer yang memberikan beberapa fitur baru pada launcher yang mungkin membuat penggunaan smartphone semakin menarik. Beberapa perubahan lain seperti pintasan, wallpaper, bentuk ikon dan lain sebagainya pun disediakan oleh launcher juga. 


Ada beberapa fitur yang biasanya memang bisa dipergunakan pada launcher untuk bisa mengubah tema yang ada pada smartphone Realme. Berikut ini beberapa fitur yang biasa ada pada launcher.

  1. Mengubah interface yang ada di smartphone
  2. Mengubah wallpaper
  3. Mengubah ikon
  4. Mengubah font
  5. Mengubah tampilan menu

Untuk mempergunakan launcher, pastikan kalau kalian memilih launcher yang terbaik agar supaya kalian nyaman dalam menggunakannya. Berikut ini beberapa kriteria dari launcher yang terbaik.

  1. Kriteria yang pertama memiliki ukuran yang tidak terlalu besar
  2. Kriteria kedua adalah tidak terlalu berat ketika dipergunakan
  3. Kriteria ketiga adalah memiliki banyak fitur kustomisasi untuk tema
  4. Kriteria yang terakhir adalah memiliki review yang cukup banyak dan juga bagus

 

Menggunakan Tema Bawaan Oppo

Pilihan cara yang kedua adalah dengan menggunakan tema bawaan Oppo yang memang bisa dipergunakan untuk mengganti tema. Smartphone Realme itu memang mempergunakan sistem Color OS yang juga dipergunakan oleh smartphone Oppo, jadi temanya sama. Jadi kalian itu bisa menggunakan tema dari Oppo ini di smartphone Realme yang memang banyak pilihannya dan menarik.
Jadi ada aplikasi theme store Oppo yang bisa dipergunakan untuk bisa memilih dan juga mengganti tema untuk Realme. Kalian itu bisa mengganti tema dengan menggunakan aplikasi bawaan dari Oppo yang memang bisa dipergunakan juga pada Realme. Terlebih lagi kalian itu akan mendapatkan banyak sekali tema yang bisa dibilang sangat menarik dan mungkin cocok untuk kalian.
 

Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana sih langkah untuk mengubah tema dengan menggunakan aplikasi dari bawaan Oppo ini.

  1. Langkah pertama sudah pasti kalian install theme store Oppo di smartphone kalian
  2. Langah yang kedua adalah kalian buka theme store Oppo dan mencari tema yang mungkin menarik bagi kalian
  3. Langkah yang ketiga adalah download tema dan apply

Demikianlah pilihan cara mengganti tema di Realme C1.