Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Realme Terbaru

Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Realme Terbaru - Pada zaman teknologi yang semakin canggih seperti sekarang, semua bisa dilakukan dengan mudah karena bantuan alat modern, termasuk handphone.
Dengan kecepatan teknologi yang canggih, kamu dapat membuka berbagai macam aplikasi yang tersedia di smartphone pada umumnya. Tak jarang juga ketika kamu sedang asyik melakukan chatting tapi tiba-tiba koneksi jaringan menjadi tidak stabil, bahkan terkadang sampai hilang. 

 

Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Realme Terbaru
Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Realme Terbaru


Koneksi jaringan yang buruk membuat kegiatan chat kamu menjadi melambat, bahkan terkadang sampai tidak terkirim. 


Koneksi jaringan merupakan sebuah operator telepon seluler atau operator nirkabel. Operator nirkabel merupakan perusahaan telepon yang menyediakan layanan untuk para pengguna telepon seluler atau handphone. Berikut ini merupakan bagaimana Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Realme:


Dengan pengaturan

  1. Masuk ke setting
  2. Ketuk menu
  3. Lalu klik Dual SIM & Cellular Network
  4. Klik Preferred network type
  5. Ubah operator jaringan ke 4G atau LTE only

 

Dengan mode pengujian jaringan

  1. Buka dialpad atau aplikasi telepon
  2. Ketikkan kode pengujian jaringan sesuai perangkat
  3. Setelah itu masuk ke halaman phone information
  4. Ubah set preferred networks type ke LTE only

Biasanya mode pengujian jaringan untuk setiap perangkat Realme berbeda-beda. Biasanya kamu bisa mencoba antara *#*#4636#*#* atau *#*#3646633#*#*.


Biasanya kecepatan jaringan dibagi menjadi beberapa jenis yaitu GPRS (G), EDGE (E), 3G, HPSA/HSDPA (H), 4G atau LTE. Jaringan pun dibedakan menjadi beberapa generasi yaitu:


Generasi Jaringan Pertama: 1G-AMPS
Generasi Jaringan 1G ini memiliki kecepatan yang rendah dan suara sebagai objek pertama. Generasi pertama ini menggunakan teknik komunikasi FDMA. FDMA bisa membagikan range frekuensi, sehingga pengguna bisa berbicara dengan pengguna lain di jaringan ini. Kemampuan teknologi 1G ini hanya bisa melayani panggilan suara saja, tidak dapat melayani komunikasi data dalam kecepatan yang tinggi dan besar. Keterbatasan lainnya ialah kapasitas trafik yang kecil, dan penggunaan spektrum frekuensi yang boros.


Generasi Jaringan Kedua: 2G
Generasi kedua memiliki fitur CSD sehingga transfer data menjadi lebih cepat, sekitar 14.4 Kbps. Penggunanya juga dapat mengirimkan pesan teks. Tetapi fitur ini akan menghabiskan biaya yang besar. Karena jika pengguna ingin terhubung ke internet harus menggunakan Dial-up yang dihitung per menit. Selain itu teknologi lain yang termasuk dalam teknologi 2G adalah Time Division Multiple Access (TDMA), Personal Digital Cellular ( PDC), iDEN, dan masih banyak lainnya.


Generasi Jaringan Ketiga: 3G
Salah satu perkembangan teknologi yang cukup besar pada 3G adalah dukungan mobile internet dan roaming internasional (akses di luar jangkauan). Di era 3G pengguna akan memiliki kecepatan transfer data secepat (144Kbps - 2 Mbps) sehingga dapat melayani layanan data boardband seperti internet, video, musik, games, dan lainnya. Dengan kecepatan jaringan secepat itu membuat penggunanya mudah memilih program semudah memilih program di televisi.


Generasi Jaringan Keempat: 4G
Teknologi jaringan akhirnya berkembang lagi menjadi lebih pesat dan akhirnya hadirlah generasi keempat atau 4G. Dari sisi kecepatan,4G memiliki kecepatan 500x lebih cepat dibandingkan teknologi generasi sebelumnya. 


4G tidak hanya semacam telepon seluler, tapi bisa juga digunakan oleh berbagai macam perangkat yang menggunakan perangkat digital. Teknologi 4G juga menerima panggilan diatas frekuensi LTE atau biasa disebut VoLTE (Voice over LTE). Hal ini menjadikan kualitas telepon menjadi lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya karena memanfaatkan frekuensi dengan teknologi terbaru.
Itulah beberapa tips cara mengunci jaringan 4G HP Realme dan juga beberapa pengertian dari jenis-jenis jaringan.