Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Realme RMX1941 Secara Efisien

Cara Flash Realme RMX1941 Secara Efisien - Masalah yang banyak terjadi pada penggunaan ponsel Android biasanya bisa diselesaikan dengan cara melakukan flash. Ini juga berlaku pada tipe Realme RMX1941. Anda bisa memperoleh banyak manfaat dan keuntungan apabila mengetahui cara flash Realme RMX1941 yang benar, antara lain:

 

Cara Flash Realme RMX1941 Secara Efisien
Cara Flash Realme RMX1941 Secara Efisien


  1. Mengatasi masalah bootloop pada Realme RMX1941.
  2. Mengatasi masalah layar freeze, lemot dan hang pada Realme RMX1941.
  3. Mengatasi masalah lupa sandi, pola, PIN, atau password pada lockscreen pada Realme RMX1941.
  4. Membuka kunci layar pada Realme RMX1941.
  5. Mengatasi masalah aplikasi forced close di Realme RMX1941.

 

Risiko Melakukan Flash pada Smartphone

Tidak hanya memberikan manfaat, hal ini juga tak lepas dari risiko kerugian yang mengintai Anda. Berikut ini adalah beberapa kerugian yang mungkin dialami:

  1. Realme RMX1941 Anda berisiko mengalami sebuah kerusakan brick bahkan hingga mati total.
  2. Garansi dari Realme RMX1941 sudah tidak berlaku dan tak bisa dipakai.
  3. Semua hal yang ada dalam Realme RMX1941 Anda akan kembali lagi ke pengaturan pabrik.


Flash Melalui SD Card Tanpa Menggunakan PC

Tata cara melakukan flash pada Realme RMX1941 tanpa menggunakan PC bisa dilakukan melalui SD card, di mana bisa dibilang bahwa cara ini adalah yang paling mudah dan efisien karena modalnya sedikit. Berikut ini adalah langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Pertama, Anda bisa download firmware untuk Realme C2 RMX1941 lebih dulu.
  2. Setelah itu, masukkan file firmware untuk Realme C2 RMX1941 yang telah Anda download di situs internet ke dalam SD card.
  3. Kemudian, Anda bisa pasang SD card tersebut ke Smartphone Realme C2 RMX1941yang akan diproses flash.
  4. Setelah itu, Anda perlu matikan daya smartphone Realme C2 RMX1941 Anda, dan harus dipastikan daya baterai sudah terisi setidaknya 70%.
  5. Lalu, Anda mulai tekan dan tahan kombinasi tombol Power dan Volume Bawah sampai Anda melihat logo OPPO muncul.
  6. Setelah proses itu, Anda akan langsung masuk ke dalam mode ColorOS Recovery.
  7. Anda lanjutkan untuk memilih opsi bahasa English.
  8. Langkah yang perlu dilakukan sebelum flash, akan lebih baik jika melakukan reset lebih dulu dengan cara Wipe Data, lalu Wipe Data and Cache, kemudian pilih Yes.
  9. Setelah selesai proses wipe data, Anda pilih menu Install from Storage Device.
  10. Lanjutkan prosesnya dengan memilih menu From SD card.
  11. Di sana Anda bisa mencari file firmware dari Realme C2 RMX1941 di dalam SD Card yang sudah Anda siapkan sejak awal sebelum memulai proses flash.
  12. Setelah file berhasil ditemukan, Anda pilih firmware itu dan Anda tekan OK, lalu proses install ulang firmware pada Realme C2 RMX1941 melalui SD card seketika langsung berjalan.
  13. Anda perlu menunggu dengan sabar sampai proses flash selesai. Anda akan melihat pemberitahuan bertuliskan Updating Succesfully, yang artinya proses melakukan update firmware sudah berhasil dengan baik.
  14. Kemudian Anda akan kembali memasuki menu ColorOS Recovery dan Anda bisa pilih menu Reboot untuk proses restart smartphone Realme C2 RMX1941 Anda. Tunggulah sampai prosesnya selesai dengan sempurna dan umumnya membutuhkan waktu yang agak lama.
  15. Setelah proses booting selesai, kemudian Anda akan masuk ke layar wizard setting smartphone Realme C2 RMX1941. Lalu Anda bisa setting ke pengaturan awal untuk mulai memilih bahasa yang diinginkan, lokasi Anda, dan lain sebagainya. Jika Anda sudah sampai ke tahap ini, maka proses flashing Anda sudah berhasil.

 

Itulah cara flash Realme RMX1941 yang paling mudah dan efisien yang bisa Anda lakukan. Pastikan Anda mempelajari dulu peluang dan risikonya, serta Anda mengikuti semua langkah dengan benar agar hasilnya maksimal.