Smartphone OPPO Yoyo Kamu Mengalami Bootloop atau Error? Kita Punya Solusinya, Baca Tutorial Berikut ini




Bagi kamu yang memiliki smartphone OPPO Yoyo, dan saat ini sedang mengalami Bootloop ; hanya terhenti pada logo Oppo dan ingin mencari solusinya, mungkin kamu dapat mengikuti panduan tutorial berikut ini ; Cukup gunakan Hp Oppo Yoyo kamu, tidak perlu menggunakan PC/Komputer untuk mensettingnya, karena tergolong cukup mudah.

Smartphone yang mengalami error diakibatkan oleh hardware yang sedang rusak tidaklah banyak, namun kebanyakan oleh karena permasalahan di softwarenya. Kamu tidak perlu juga membawa smartphone kamu ke service center, jika terdapat permasalahan di software. Dengan melakukan install ulang pada firmware melalui stock recovery dari Oppo Yoyo semua dapat diperbaiki. Sebagai catatan bahwa Ketika kamu telah menjalani semua proses tutorial ini, data yang kamu miliki di Memory seperti sms, kontak, dan games maupun aplikasi yang pernah kamu install akan terhapus, akan lebih baik kamu backup terlebih dahulu, dengan mengikuti tutorial cara back up data memory dengan cepat disini. Berikut tutorialnya ;

1. Pertama-tama download terlebih dahulu Firmware Oppo Yoyo

2. Kemudian taruh file firmware tersebut di Sdcard bisa melalui via card reader, bagi yang memiliki PC, atau bagi yang tidak memiliki PC dapat sewa dulu punya teman, sehingga dapat download file firmware diatas, dan dapat kamu pindahkan ke sdcard kamu.

3. Letakkan file firmware tersebut di luar folder.

4. Selanjutnya, matikan Hp Oppo Yoyo kamu, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Down/Pengecil suara, lalu tekan juga tombol Power serta tahan secara bersamaan selama beberapa detik lalu lepaskan.

5. Jika berhasil, kamu akan masuk kedalam Menu Oppo Recovery dan Pilih Bahasa English.

Baca Juga




6. Lalu pilih Wipe Data And Cache dan Klik Yes


7. Setelah itu, pilih Install Form Sd dan Pilih File yang telah kamu Download tadi.


8. Nah, proses flashing telah dimulai, tunggu saja hingga selesai.


9. Jika telah selesai, pilih Reboot, dan Tekan Yes

10. Silahkan tunggu proses bootingnya sekitar selama 5 menit.

Demikian Tutorial tentang bagaimana cara flashing firmware/stock rom Oppo Yoyo dengan menggunakan Oppo Recovery, semoga dapat membantu permasalahan yang ada pada smartphone Oppo Yoyo kamu.