Tanpa Menggunakan PC pun, Root OPPO F3 Bisa di Lakukan! Ikuti Tutorial Berikut Ini




Kali ini admin akan membagi cara oppo F3 tanpa harus menggunakan PC, tanpa kendala, dan pasti bisa langsung jalan. Root itu sendiri merupakan sebuah aktivitas mobile yang dilakukan untuk mengubah dan mengedit file sistem dengan mudah untuk instal aplikasi tertentu. Jika telah dilakukan root, beberapa aplikasi bawaan akan terhapus dari sistem, dan kita pun dapat mensetting tampilan dan custom rom sesuai dengan yang kita inginkan.
Sebelum melakukan root pastikan koneksi internet anda stabil, agar kingroot sebagai aplikasi pihak ketiga yang digunakan untuk root dapat mengupdate file sistem agar proses root berhasil. Untuk tutorialnya dapat dilihat dibawah ini ;

1. Download aplikasi Kingroot versi terbaru disini.

2. Setelah selesai di download, install aplikasinya. Pada saat instalasi anda akan mendapatkan notifikasi Google Installation Blocked Message, kemudian pilih More Details dan pilih Install Anyway (Unsave) dan Ok. Jika tidak ada notifikasi lagi, lanjutkan ke langkah berikutnya.


3. Jika anda melihat notifikasi Pemasangan Dicekal atau Installation Blocked atau serupa dengan hal itu, silahkan pilih Settings > Lock Screen and Security, lalu aktifkan Sumber Tidak Diketahui/Unkwon Sources dan pilih Ok.


4. Maka akan muncul proses instalasi seperti gambar terlampir. Pilih Install untuk memulai proses instalasi Kingsroot, jika sudah selesai maka pilih Open untuk membuka atau menjalankan aplikasi Kingroot.

Baca Juga




5. Jika aplikasi telah terbuka lalu pilih Try It untuk dapat masuk ke menu root dan pilih lagi Get Now untuk memulai proses root.


6. Proses root akan berjalan lebih kurang 2 hingga 5 menit atau bisa saja lebih lama.



7. Nah, jika proses root telah selesai, maka akan muncul tulisan Rooted pada layar Oppo F3 anda, Ini menandakan bahwa Oppo F3 anda telah berhasil di root.


8. Untuk memastikan sudah atau belum Oppo F3 telah di root, cek dengan aplikasi Root Checker, jika telah 100 % maka status sudah di root. Liat pada gambar terlampir!

9. Selesai!

Demikian Tutorial cara root Oppo F3 tanpa melalui PC, semoga dapat bermanfaat!