Cara Mengaktifkan LED Notifikasi OPPO F3 Plus Ada Disini, Mudah Kok!




Salah satu fitur yang diunggulkan pada OPPO F3 Plus ialah Adanya LED Notifikasi yang merupakan lampu LED kecil yang dapat berkedip-kedip pada bagian atas kanan layar sejajar dengan kamera depan, yang dapat berfungsi untuk mengetahui jika ada pesan baru atau notifikasi dari aplikasi tertentu yang masuk ke Oppo F3 Plus anda, tidak hanya Oppo F3 Plus saja yang disematkan fitur sederhana ini namun juga termasuk di semua model smartphone yang diproduksi oleh semua vendor. Tapi sangat disayangkan jika ada produk Oppo lain seperti Oppo A37 tidak memiliki fitur LED Notifikasi.

Sempat ada banyak pengguna Oppo mempertanyakan apakah fitur LED Notifikasi ini semua disematkan pada produk Oppo. Hal ini dikarenakan sistem operasi Color OS lama milik Oppo memilih untuk mematikan fitur ini. Dan bagi anda yang telah memiliki Oppo F3 dan Oppo F3 Plus anda telah dapat menikmati fitur ini dan mengaturnya secara manual. Buat anda yang menjadi pengguna smartphone ini, anda dapat mengikuti tutorial cara mengaktifkan fitur LED Notifikasi pada Oppo F3 Plus ;

Baca Juga


1. Pastikan Hp Oppo F3 Plus anda telah menggunakan sistem operasi ColorOS terbaru

2. Buka Menu Settings (Pengaturan)>Manage Notifications (Atur Notifikasi)



3. Pilih aplikasi yang anda perbolehkan untuk mengakses LED Notifikasi




4. Terakhir, anda tinggal mengaktifkan fitur Notification Light Flashing



Baca Juga

5. Selain langkah diatas, ada fitur yang dinamakan Easy Light yang disematkan pada Oppo A57 dan Find 7 yang memiliki fungsi yang sama dengan LED Notifikasi Oppo F3 Plus pada saat ada pemberitahuan, fitur Easy Light ini dapat anda temukan pada bagian notifikasi dan status di menu pengaturan utama.


6. Setelah anda aktifkan Fitur ini, coba anda lakukan pengetesan apakah fitur LED Notifikasi ini berjalan dengan baik, caranya dapat melalui kode *#808# yang telah disediakan oleh pihak Oppo. Dapat juga menggunakan aplikasi tambahan yang dinamakan LED Color Tester yang tersedia di Play Store. Cara menggunakannya tinggal pilih warna apa saja yang ada, jika lampu LED nya mendukung warna tersebut, maka dia akan langsung menyala.

7. Demikian Cara Mengaktifkan LED Notifikasi pada Oppo, Semoga Bermanfaat!