Review Harga OPPO F5s Terbaru Saat Ini dan Spesifikasi Lengkap dengan Fitur Layar Near Display




Di pertengahan tahun 2017, Oppo berencana akan meluncurkan smartphone yang akan menjadi trend terbaru pada fitur layar Near Display, smartphone tersebut ialah Oppo F5s. Fitur layar yang dibawa Oppo F5s memberikan rasio layar 18:9 dengan lebar 6,0 inchi beresolusi 1080x2160 piksel dan menggunakan teknologi IPS LCD. Pelindung layar yang digunakan Oppo F5s telah menggunakan versi Gorilla Glass 5. Dengan layar lebar berdimensi compact, Oppo F5s mampu memberikan kenyamanan di dalam bermain game dan menonton video. Kualitas gambar yang dihasilkan sangat detail, bening, dan memiliki angle view yang luas.



Jika dibandingkan soal processor Oppo F5, Oppo F5s memiliki processor yang memiliki performa lebih tangguh, Mediatek MT6750 Octa Core 1,5 Ghz dan GPU Mali - T860 MP2 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan memori internal 64 GB. Sistem operasinya masih mengandalkan Android v7.0 Nougat dengan customisasi Color OS 3.0. Tagline Capture The Real You yang diusung juga sama halnya dengan Oppo F5 yakni menggunakan dual kamera selfie 12 MP dan 12 MP yang dilengkapi Screen flash yang digunakan untuk menghasilkan foto berkualitas terbaik, meskipun di tempat yang minim cahaya sekalipun. Sedangkan kamera utamanya sendiri masih tetap mengandalkan lensa beresolusi 20 MP dan PDAF serta LED Flash.

Baca Juga


Perbedaan lainnya, Oppo F5 memiliki sertifikat IP68 yang tahan terhadap air dan debu, namun Oppo F5s tidak memiliki sertifikat ini. Soal kapasitas baterai, Oppo F5s cukup mumpuni yakni 4000 mAh bertipe Non Removable. Soal harga, harga terbaru Oppo F5s saat ini berdasarkan informasi yang di dapat dari toko online besar yang ada di Indonesia berada di kisaran Rp 4,5 Jutaan, sedangkan untuk harga second belum ada, dikarenakan smartphone Oppo F5s belum resmi dirilis di Indonesia.



Adapun kelebihan yang dimiliki oleh Oppo F5s yakni membawa tampilan yang mewah serta elegan dengan body metal ditambah dengan Full screen Display, dapat menggunakan dua kartu sekaligus dengan kemampuan Dual SIM stanby, memiliki koneksi 4G LTE yang memberikan kenyamanan ketika browsing – brosing ataupun bermain sosial media dan game. Mengusung desain yang compact meskipun memiliki ukuran layar lebar namun tetap nyaman ketika digunakan. Oppo F5s memiliki layar IPS LCD 6,0 inchi resolusi 1080 x 2160 piksel menyuguhkan tampilan gambar yang memanjakan mata dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 5 yang memberikan rasa aman ketika smartphone terbentur, Sistem operasi Oppo F5s Android v 7.0 Nougat yang memberikan kinerja lebih baik dan kaya akan fitur terbaru, Smartphone ini juga mampu menjalankan setiap kinerja yang handal dengan prosesor Mediatek MT6750 Octa Core 1,5 GHz, Kemampuan multitasking yang pastinya akan sangat lancar dengan RAM 4GB, Memiliki memori internal 64 GB + slot miroSD hingga 256 GB, Dilengkapi pula pemindai sidik jari untuk mengamankan setiap data penting kamu, Memiliki kualitas fotografi jempolan dengan kamera utama 20 MP + PDAF & LED Flash sehingga aktivitas selfie yang semakin asyik dengan kamera depan beresolusi Dual 12 MP + 12 MP. Oppo F5s juga mampu menemanimu seharian dengan baterai besar berkapasitas 4000 mAh.

Sedangkan kelemahan pada Oppo F5s hanya memiliki body smartphone dari metal yang licin ketika digenggam serta mudah panas. Baterai bersifat tanam yang merepotkan jika terjadi kerusakan, serta belum disupport teknologi Fast Charging.  Demikian Harga OPPO F5s Terbaru Saat Ini dan Spesifikasi Lengkap, Semoga Bermanfaat!