Cara Hard Reset OPPO F3 Ternyata Tak Serumit yang Anda Bayangkan, Ikuti Tutorial Lengkapnya di Sini!




Oppo F3 telah menjadi sebuah trend baru dunia khususnya di indonesia, untuk sebuah smartphone keluaran baru yang memegang tagline Selfie Expert, Fitur Kamera nya masih tetap menjadi andalan bagi para pengguna setianya. Dibekali bentangan layar seluas 5,5 Inchi dengan dukungan Processor MediaTek Octa Core 1,5 Ghz serta RAM 4GB membuat kinerja Oppo F3 semakin lancar.

Baca Juga


Namun, adakalanya kelancaran performa tadi terhambat oleh karena disebabkan berbagai kendala seperti terjadinya nge-hang, nge-lag, terinfeksi virus, aplikasi tidak dapat berjalan, Hp restart sendiri, lupa password, atau masalah-masalah menyangkut software Hp Oppo F3, dll sehingga membuat penggunanya kewalahan mencari tahu bagaimana cara mengatasinya. Hal pertama yang harus anda lakukan ialah Jangan Panik, Lakukan saja Hard Reset atau Reset Pabrikan Oppo F3. Selama ini melakukan reset pabrikan kembali ke awal merupakan salah satu paling ampuh dan paling banyak dipraktekkan oleh para teknisi Hp yang berbasis android.

Melakukan setting hard reset ini berarti Hp Oppo anda akan kembali ke pengaturan semula, fresh kembali sebagaimana baru keluar dari pabrik. Cara Hard Reset Oppo F3 ini biasanya dipraktekkan oleh para teknis Hp di konter-konter Hp atau para teknisi di Service Center Oppo untuk memperbaiki Hp Oppo para konsumennya. Namun, jika anda ingin mempraktekkan cara hard reset Oppo F3 ini secara individual, silahkan ikuti tutorial yang akan kita bahas setelah ini. Dan jangan lupa, namanya juga melakukan setting ke pabrikan, maka anda harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum memulai hard reset Oppo F3. Hal-hal yang perlu anda persiapkan diantaranya ;

1. Back up semua Data Kontak, File, Music, Dokumen, Foto, Gambar, Aplikasi Hp Oppo F3 anda.

2. Lepaskan Memori Eksternal jika sedang terpasang.

3. Cas Baterai Hp Oppo anda hingga kapasitas baterai Oppo F3 anda minimal 50%.

4. Segala resiko harus menjadi tanggung jawab anda, ada potensi untuk terjadinya softbrick atau hardbrick, namun jika anda mengikuti tutorial hard reset Oppo F3 ini satu per satu secara tertib kami rasa potensi tersebut tidak akan terjadi, terkecuali jika anda pernah melakukan custom ROM atau mengganti Sistem Operasi Android Oppo F3 anda bukan yang asli pabrikan.


Adapun Cara Hard Reset Oppo F3 yang akan kita ulas memiliki dua cara yang cukup efektif menurut kami hingga tulisan tutorial ini dimuat ;

1. Pertama, Hard Reset OPPO F3 melalui Menu Setting
2. Kedua, Hard Reset OPPO F3 melalui ColorOS Recovery
Baiklah, akan kita bahas satu persatu dari kedua cara reset pabrikan Oppo F3 ini secara lengkap dan mudah dibawah ;




Hard Reset OPPO F3 melalui Menu Setting


1. Silahkan anda masuk ke Menu Setelan Oppo F3 anda.

2. Scroll ke bawah dan Tap Menu Setelan Tambahan. Setelah itu silahkan Pilih Menu Buat Cadangan dan Reset.

3. Nanti anda akan menemukan dua opsi untuk melakukan reset pabrik. Pilih saja sesuai dengan kebutuhan anda. Pilihan pertama tertulis Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat Dibongkar, jika anda memilih opsi ini, itu berarti aplikasi dan pengaturan akan terhapus, sementara itu Dokumen, Foto, Musik, dll tidak akan hilang. Pilihan kedua tertulis Hapus Semua Konten dan Pengaturan, itu berarti semua pengaturan dan konten data yang tersimpan di dalam perangkat akan terhapus semua tanpa terkecuali.

4. Pilih saja diantara keduanya, lalu tunggu proses hard reset Oppo F3 selesai, hingga Oppo F3 anda siap digunakan.


Hard Reset OPPO F3 melalui ColorOS Recovery Mode


1. Silahkan matikan perangkat Hp Oppo F3 anda.

2. Masuk ke Menu Recovery Mode dengan cara menekan Tombol Volume Down dan Tombol Power secara bersamaan, tahan tekan kedua tombol tersebut beberapa saat hingga bergetar dan muncul logo Oppo dilayar lalu kemudian lepaskan.

3. Silahkan pilih bahasa yang akan anda gunakan di Recovery Mode, dalam hal ini pilih saja English.

4. Pilih Wipe Data untuk melakukan Hard Reset, konfirmasi pilihan dengan menekan tombol Power.

5. Jika proses Wiping ini telah selesai, maka anda akan kembali ke Menu ColorOS Recovery Mode, lalu pilih REBOOT.

6. Jika perangkat telah selesai melakukan booting, maka akan muncul start up standart untuk pengaturan bahasa, wilayah dan Wifi.

7. Selesai! Oppo F3 anda pun dapat langsung digunakan.

Baca Juga


Demikian cara hard reset / reset pabrikan / factory reset Oppo F3 yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara mengatasi nge-hang, nge-lag, terinfeksi virus, aplikasi tidak dapat berjalan, Hp restart sendiri, lupa password, atau masalah-masalah menyangkut software Hp Oppo F3. Selamat Mencoba!