Cara Mengatasi Bluetooth yang Tidak Terdeteksi di Smartphone OPPO F3




Bagaimana cara mengatasi bluetooth yang tidak terdeteksi di smartphone Oppo? Bisa anda bayangkan apa jadinya jika bluetooth tidak terdeteksi dan tidak dapat menerima file dari perangkat android lainnya, padahal fungsi utama dari fitur bluetooth tsb memang untuk mengirim ataupun menerima file dari smartphone android lain. Jika telah terdapat masalah di bluetooth smartphone android seperti tidak dapat mendeteksi keberadaan bluetooth orang lain pasti kita akan berpikir tidak terdeteksinya bluetooth di smartphone kita itu karena telah terjadi kerusakan.


Namun, kita tidak perlu terburu-buru mengambil tindakan disaat bluetooth tidak terlihat oleh perangkat lain, karena bluetooth smartphone android oppo yang tidak dapat connect tersebut belum tentu disebabkan oleh kerusakan pada smartphone android oppo yang kita miliki, terkadang pada saat melakukan setting bluetooth smartphone android juga dapat membuat tidak dapat pairing dengan bluetooth smartphone android lain. Lalu bagaimana cara menghubungkan bluetooth smartphone android ke perangkat bluetooth lainnya? meskipun demikian, yang perlu anda ketahui bahwa saat ini teknologi bluetooth telah jauh kalah cepat jika dibandingkan dengan teknologi wifi lain yang mampu mengirim file 80% lebih cepat.



Oleh karena itu di kesempatan kali ini kita akan membagi cara ketika bluetooth tidak dapat pairing dengan perangkat bluetooth lain. Dengan begitu, anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke konter atau tempat servis smartphone android hanya karena bluetooth android oppo anda tidak terdeteksi yang disebabkan kesalahan disaat mengaktifkan bluetooth tsb. Di beberapa versi sistem operasi android memiliki menu yang berbeda-beda, dan opsi tersendiri di halaman pengaturan bluetooth, namun akan tetapi semua hal tsb bukanlah suatu masalah karena setelan tetap sama saja. Dibawah ini merupakan tata cara untuk mengatasi bluetooth yang tidak terdeteksi di smartphone android, diantaranya :

Baca Juga


1. Pertama pastikan bluetooth smartphone android anda benar-benar aktif.
2. Lalu kemudian masuk pada pengaturan bluetooth smartphone android dengan cara pilih Setting, Jaringan & Nirkabel, dan Setelan Bluetooth.
3. Apabila anda sudah masuk pada menu pengaturan bluetooth maka checklist pada pilihan menu Dapat Ditemukan, terkadang beberapa smartphone akan menunjukkan menit untuk menampilkan bluetoothnya untuk proses pairing. Namun ada juga yang dapat memilih, dan jika pada smartphone android oppo anda dapat memilih silahkan pilih pada opsi Waktu dapat Ditemukan sebagai Jangan Pernah.
4. Langkah terakhir pastikan bluetooth smartphone android yang anda miliki telah terhubung dengan perangkat bluetooth lainnya, jika sudah maka itu artinya bluetooth smartphone android oppo anda telah dapat terdeteksi kembali.

Baca Juga

Demikian ulasan singkat mengenai cara menampilkan koneksi bluetooth smartphone android/pairing, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.