Muncul Notifikasi Sambungan Jaringan Gagal di Smartphone OPPO A37 dan Unduhan Dihentikan? Simak Solusinya Disini




Jika tiba-tiba terjadi sambungan jaringan gagal dan pengunduhan dihentikan di Oppo A37 anda? Terutama disaat anda baru saja menghidupkan atau Restart Hp Oppo anda padahal saat itu anda tidak sedang download apa-apa. Meskipun dengan cara menekan tombol X secara manual pada notifikasi yang muncul, namun hasilnya tetap sama. Berikut ini akan kita bagikan cara untuk mengatasinya.
Sebelumnya silahkan atur bahasa Hp Oppo A37 anda dari bahasa inggris ke bahasa indonesia, kemudian setelah itu ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Baca Juga




1. Buka menu Pengaturan, Pengaturan Tambahan, Bahasa dan Metode Masukan.
2. Kemudian pilih Pengetikan Google Voice.
3. Lalu pilih Pengenalan Ucapan Offline.
4. Selanjutnya pilih tab Pembaruan Otomatis dan Jangan Memperbarui Bahasa Secara Otomatis.
5. Hapus data pada Download Manager, dengan cara dari Menu Pengaturan pilih Pengaturan Tambahan dan Manajemen Aplikasi.
6. Pilih Pengelolaan Pengunduhan lalu Hapus Data.
7. Setelah beberapa point diatas telah dilaksanakan, coba perhatikan apakah notifikasi Network Connection Failed Download Task Paused atau Sambungan Jaringan Gagal Pengunduhan Dihentikan masih muncul? Jika masih, coba di Restart kembali Hp Oppo A37 anda, lalu matikan data dan hidupkan kembali, dengan mencoba langkah diatas seharusnya notifikasi tersebut telah hilang dan tidak muncul kembali.
8. Solusi lainnya, jika terdapat pesan kesalahan ternyata masih muncul juga, coba anda hapus pembaruan Google dengan membuka Menu pengaturan, Pengaturan Tambahan, Manajemen Aplikasi, lalu pilih Google - Copot Pemasangan, nanti akan muncul pertanyaan Copot Pemasangan pembaruan, lalu pilih OK untuk Uninstal Update Google.

Demikian ulasan singkat mengenai cara menghilangkan pemberitahuan/notifikasi Sambungan Jaringan Gagal dan dibawahnya ada Tulisan Pengunduhan Dihentikan dengan Logo G (Google disebelah Kanan). Semoga dapat bermanfaat dan Selamat Mencoba!