Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Touch Screen OPPO Neo 3 Sering Berkedip-kedip? Berikut Ini Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya!

Bagaimana cara mengatasi touchscreen OPPO Neo 3 yang sering berkedip-kedip? Memang tidak dipungkiri jika layar Hp yang sering berkedip-kedip menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pengguna Hp tsb, mungkin kita akan berpikir bahwa LCD HP Oppo Neo 3 yang sering berkedip-kedip tsb menjadi suatu masalah pada touchscreen yang kita miliki. Namun sebenarnya selama tidak pernah terbentur atau terjatuh, layar LCD HP Oppo Neo 3 masih tetap ada solusi untuk mengatasinya sendiri tanpa harus dibawa ke service center.

Baca Juga



Namun akan tetapi jika masalah terhadap layar LCD yang berkedip-kedip pada Neo 3 kita itu terjadi karena setelah Hp terjatuh, maka anda patut mewaspadainya. Layar sentuh Hp android neo 3 menjadi rusak atau error yang mengakibatkan timbulnya garis dan goyang seakan berkedip tersebut dapat terjadi dikarenakan terdapat kabel-kabel yang tidak terhubung/konslet setelah terjatuh. Lalu, bagaimana cara memperbaiki LCD layar kedap kedip tersebut, dan tanpa kita sadari layar Hp neo 3 yang sering kedap kedip tsb jika dibiarkan berlarut-larut dapat mengakibatkan terjadinya layar sentuh tidak dapat merespon dengan baik ketika disentuh.



Oleh karena itu di kesempatan kali ini, kami akan membagi tentang tips untuk mengatasi touchscreen Hp Oppo Neo 3 yang error tersebut. Tips yang akan kami bagikan ini merupakan tips yang sederhana sehingga mudah untuk dilakukan sendiri, untuk perbaikan layar sentuh yang sering kedap-kedip sendiri. Adapun cara untuk memperbaiki layar sentuh Hp Oppo Neo 3 dapat disimak pada tutorial berikut ini. Memang akan ada banyak faktor yang menjadi penyebab layar Hp Oppo Neo 3 tidak berfungsi dan LCD nya menjadi kedap-kedip. Namun, ada kalanya jika kita tidak mengetahui mengapa layar sentuhnya tsb sering kedap kedip terjadi pada Hp Oppo Neo 3 yang kita miliki hanya karena sistem pengaturan pada layar android Oppo tsb yang mungkin tidak sesuai. Mari kita simak saja secara langsung solusi touchscreen Hp Oppo Neo 3 yang sering kedap kedip yang membuat layar Hp Oppo anda tidak berfungsi ;

Baca Juga


1. Langkah pertama, segera hapus adaptif kecerahahan (Adaptive Brightness) yang daoat anda temukan di Menu Pengaturan dan Display & Lights. Kecerahan layar Oppo Neo 3 anda akan berganti menjadi lampu luar disaat anda menggunakan pilihan otomatis adaptif kecerahan, namun terkadang anda akan menemukan keadaan dimana layar tsb akan terlihat jauh lebih terang dan lebih terkesan seperti berkedip dikarenakan pengaturan kecerahan adaptifnya dapat menutupi sensor fotometrik telepon.

2. Hindari dari instalasi DU Speed Booster. Yang fungsinya untuk menghapus cache maupun data beserta file yang ada di dalam Hp Oppo Neo 3 yang anda miliki. Dari pengamatan berbagai sumber yang diperoleh bahwa, layar sentuh atau touchscreen Oppo Neo 3 yang sering berkedip -kedip alangkah baiknya jika terlebih dahulu menghindari penggunaan aplikasi gratisan dari play store tsb supaya layar LCD Hp Oppo anda kembali normal dan tidak lagi berkedip.

3. Adanya virus menjadi salah satu faktor penyebab layar berkedip di Hp Oppo Neo 3 anda, dengan adanya virus tsb dapat membuat kerusakan pada sistem smartphone android anda yang akan mengakibatkan layar Hp Oppo Neo 3 anda kerap kali akan berkedip. Untuk itu cara mudah untuk mengatasi layar sentuh Hp Oppo Neo 3 berkedip-kedip ialah dengan instalasi aplikasi anti virus agar dapat memindai semua virus yang berpotensi untuk menyerang sistem aplikasi android anda.

4. Terakhir, jangan gunakan Hp Oppo Neo 3 anda jika sudah terlalu panas. Selain terjangkit virus, ternyata penggunaan Hp yang terlalu panas dapat menyebabkan layar LCD anda menjadi kedap-kedip. Oleh karena itu, hindari masalah ketika layar sentuh Hp Oppo Neo 3 yang anda miliki sebaiknya untuk berhenti menggunakan Hp ketika perangkat telah mulai panas, dengan maksud untuk mencegah terjadinya kerusakan pada layar sentuh Hp Oppo Neo 3 milik anda.

Demikian ulasan tutorial singkat mengenai cara mengatasi layar Hp Oppo Neo 3 anda yang sering kedap kedip, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba!