Tidak Dapat Memutar Video di OPPO F5? Ini Cara Mengatasinya




  • Tidak Bisa Memutar Video Online?
  • Gagal Memutar Video Terjadi Kesalahan Yang Tidak Diketahui?
  • Video Online Tidak Bisa Diputar?
  • Tidak Bisa Memutar Video Di Uc Browser?
  • Tidak Dapat Memutar Video Streaming?
  • Tidak Bisa Memutar Video?
  • Lalu Cara Mengatasi Video Yang Tidak Bisa Dibuka Tsb?


Kendala diatas pasti pernah dialami oleh perangkat Oppo F5 anda. Terlebih lagi di saat anda tengah asyik menonton video, dari sekian banyak video yang di putar. Padahal sementara itu, anda tengah yakin bahwa video yang terdapat di kartu sd anda kompatibel dengan media player yang terdapat di perangkat Oppo

Baca Juga





Untuk itu cara untuk mengatasi beberapa kendala yang muncul seperti diatas, sebaiknya perangkat Oppo F5 anda gunakan kartu sd yang berkualitas bagus. Sangat disarankan untuk membeli kartu sd yang ukan KW atau class abal-abal, karena dari kebanyakan kasus video tidak dapat diputar dikarenakan video tersebut tersimpan di dalam kartu sd yang memiliki kualitas yang rendah.


Adapun ciri-ciri dari kartu sd yang berkualitas rendah tsb yakni File Video di dalamnya akan menjadi lebih lambat dibaca, di saat kita sedang copy file video dari kartu sd ke PC, prosesnya akan lebih lambat padahal ukuran filenya kecil. Ketika membuka aplikasi yang diinstal di kartu sd, selalu muncul pesan error, banyak file sampah (junk), dan harga yang ditawarkan cenderung rendah dan lebih murah.


Oleh karena itu, saran untuk kartu sd, segera ganti kartu sd dengan class 10. Kartu SD Class 10 dapat membaca file dengan sangat cepat dan mampu mencegah file video corrupt dan rusak. Memang harganya akan jauh lebih mahal namun tentunya seiring dengan kualitas yang dimilikinya pula.


Anda pastinya akan merasakan file video yang anda baca dari kartu sd class 10 akan terasa ringan dan cepat, meskipun sebenarnya masih dipengaruhi oleh spesifikasi perangkat android yang dimiliki dalam hal ini Oppo F5.




Ada lagi yang bisa menyebabkan video gagal diputar di perangkat Oppo F5 anda, mungkin disebabkan oleh format video yang tidak berlainan dengan fitur format pemutar media di perangkat Oppo anda. Untuk diketahui bahwa ada banyak sekali format video yang tersedia baik itu 3gp, flv, mp4, avi, dan dsb.


Namun, biasanya perangkat Oppo F5 akan lebih dominan menggunakan format video 3GP dan MP4, sehingga jika anda mencoba untuk membuka File Video berformat AVI sementara itu perangkat Oppo F5 anda dilengkapi format fitur pemutar video 3GP dan MP4  maka saat video tsb diputar akan gagal.


Untuk memastikan apakah video yang diputar akan gagal, maka akan penting sekali untuk anda ketahui pesan yang tampil di perangkat Oppo F5 anda pada saat membuka video tsb. Jika kegagalannya dikarenakan tidak support jenis format file video maka biasanya perangkat Oppo F5 anda akan memunculkan pesan berupa file tidak didukung, file not supported, dll.


Oleh karena itu, cara agar video tsb dapat diputar dengan melakukan converting terlebih dahulu ke format MP4 dan 3GP. Ada banyak video converter yang bisa anda gunakan, silahkan anda download video converter di situs cnet.com atau situs legal lainnya.

Baca Juga



Sekian, cara mengatasi video tidak dapat diputar di Oppo F5. Semoga bermanfaat!