Cara Multiwindow di OPPO A37 Ternyata Begini Ya?




Cara Multiwindow di Oppo A37 ternyata mudah, bermodalkan hanya android Lollipop saja dan tidak perlu harus menunggu update menjadi nougat, dalam hal ini kita hanya perlu bantuan sebuah aplikasi gratisan yang dapat kita temukan di app store serta dukungan RAM dan ROM yang memadai, Multiwindow di Oppo A37 Android dapat dipraktekkan!

Baca Juga




Multiwindow pertama kali dikenalkan oleh Samsung, fitur ini memudahkan penggunanya untuk dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus, sehingga dapat meningkatkan produktivitas mobile kita.


Kini fitur multiwindow tidak hanya dapat diterapkan di smartphone Samsung saja, Oppo A37 yang memiliki dukungan spesifikasi hardware yang tidak seperti Samsung pun bisa menerapkan fitur ini, dengan bantuan aplikasi yang akan kita dapatkan di app store, dukungan untuk merealisasikan multiwindow pun tercapai.


Aplikasi yang sedang kita sebut-sebut ini namanya FLOATING APPS. Aplikasi yang sering digunakan oleh banyak pengguna smartphone android, khususnya Oppo A37 ini mampu membuka lebih dari 30 aplikasi sekaligus. Namun memang dibutuhkan kapasitas RAM yang besar untuk bisa mengaktifkan multiwindow dengan bantuan aplikasi ini.


Syukurnya lagi bahwa smartphone android yang akan kita pasang aplikasi ini yakni Oppo A37, memiliki spesifikasi RAM 2GB serta didukung pula dapur pacu berupa Processor Quad Core 64 Bit yang mampu menjalankan kegiatan multitasking dan membuka multiwindow dengan lancar.


Dengan ROM 16 GB dan dapat ditambah pula dengan 128 GB membuat Oppo A37 tentu dapat menampung aplikasi multiwindow FLOATING APPS yang hanya sebesar 20MB saja.


Terlebih lagi Oppo A37 juga mampu menjangkau jaringan 4G dengan kecepatan hingga 150 Mbps dengan menggunakan aplikasi Multiwindows FLOATING APPS ini, Chatting FB sambil Nonton Youtube bukan lagi jadi masalah dan kekhawatiran jika terjadi ngelag dapat segera hilang.













Selanjutnya, mari kita simak cara multiwindow di Oppo A37 Android dengan lengkap ;

1.  Terlebih dahulu download FLOATING APPS disini untuk memulai Multiwindow di Smartphone Android Oppo A37 anda.

2. Setelah download, lakukan instal ke dalam perangkat Oppo anda. Setelah itu, aplikasi ini akan muncul di Home Screen. Klik pada aplikasi ini berupa Kotak-kotak berwarna biru yang bernama FLOATING.

3. Saat aplikasi telah dibuka nanti, untuk dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam hal ini kita akan buka FB dan Youtube secara bersamaan. Klik Menu Aplikasi, di dalamnya ada banyak aplikasi populer yang sering digunakan pengguna aplikasi lain. Dalam hal ini, kita cari Icon Facebook dan Youtube. Scroll saja ke bawah hingga anda temukan kedua Icon tsb.

4. Klik pada Icon FB, nanti akan muncul jendela kecil yang di dalamnya terdapat kolom log ini ke FB. Masukkan email dan password anda, log ini hanya dilakukan sekali saja selama aplikasi multiwindow masih terinstal di Oppo A37 anda.

5. Berikutnya, setelah log in FB, kita akan buka Youtube. Caranya, klik tanda kotak yang berada di kanan atas jendela FB. Tanda kotak tersebut berada di antara tanda silang (X) dan tanda panah. Jendela halaman FB yang ditutup akan berbentuk bulat dan disisipkan di sebelah kanan layar seperti halnya FB Massanger.

6. Nanti anda akan diarahkan kembali ke dalam Menu Aplikasi, nah untuk membuka Youtube silahkan cari Icon Youtube di dalamnya, letaknya juga berada di kolom paling bawah berdekatan dengan Icon FB.

7. Jika ketemu, klik saja Icon Youtube. Nanti anda akan mendapati jendela halaman yang sama seperti membuka Icon FB. Sekarang jika anda ingin membuka keduanya, klik lagi Jendela halaman FB yang ditutup berbentuk bulat dan disisipkan di sebelah kanan layar tadi sehingga dua aplikasi ini terbuka secara bersamaan di layar Oppo A37 anda.

8. Selanjutnya posisi kedua jendela halaman ini dapat anda atur sedemikian rupa, apakah jendela halaman FB nya diatas sedangkan Jendela Halaman Youtube nya dibawah atau sebaliknya, terserah anda!

9. Nah, jika anda ingin menutup kedua jendela halaman ini klik saja tanda silang (X) yang berada di atas kanan Jendela, atau jika anda ingin membuka aplikasi lain lagi dapat membuka Menu Aplikasi, semua bisa diatur! Selesai.

10. Nih beberapa testimoni mengenai FLOATING APPS yang sukses dan merasa terbantu untuk menjalankan Multiwindow di smartphone android mereka.

Akhirnya anda dapat membuka multiwindow android di Oppo A37 meskipun tanpa harus menunggu update android nougat ternyata terbukti bisa.


 




Baca Juga


Dengan bantuan aplikasi tambahan pihak ketiga dari app store yang bernama FLOATING APPS ini, anda dapat menaikkan produktivitas mobile dengan mengaktifkan multiwindow di Oppo A37. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!