Cara Menghilangkan Grid di Kamera OPPO A37 Saat Mengambil Foto




Menghilangkan Grid di Kamera Oppo A37 bagi sebagian penggunanya dapat membantu agar lebih fokus mengamati objek yang akan diambil foto, dengan layar menggunakan grid sambil mengamati objek yang akan di foto akan mengurangi kenyamanan penggunanya.

Baca Juga




Dua alasan inilah yang membuat mereka mencari tahu cara menghilangkan gridline di kamera Oppo A37 nya. Alasan tersebut wajar saja mereka utarakan jika mereka masih awam akan fungsi dan kegunaan grid di kamera yang sebenarnya.


Fungsi dari grid di kamera dapat membantu seorang fotografer mengambil foto berupa pemandangan lurus dengan komposisi yang proporsional sehingga menghasilkan foto yang keren. Keberadaan grid atau garis kotak-kotak berjumlah 9 buah yang ada di layar kamera bukan dibuat sebagai sebuah frame bingkai namun juga sebagai panduan untuk mengambil foto secara seimbang dan lurus.


Panduan itu merupakan garis yang dapat memandu fotografer di dalam membagi frame foto menjadi sembilan bagian yang sama besarnya, sehingga dapat terhindar dari foto yang bengkok dan miring. Bagi sebagian besar pengguna Oppo A37 juga, keberadaan grid juga sangat membantu untuk menghasilkan foto yang seimbang, tidak miring dan proporsional.




Memang tidak semua pengguna Oppo A37 menyadari akan pentingnya keberadaan grid line ini di kamera mereka, nah bagi mereka yang menginginkan untuk menghilangkan grid di kamera Oppo A37 dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini ;



1. Buka Menu Pengaturan di Home Screen

2. Pilih Opsi Kamera, nanti akan muncul beberapa pilihan seperti Pengambilan gambar cepat, fungsi tombol volume, petak, audio potret, lokasi, dan simpan ke kartu SD. Nah, anda pilih opsi PETAK, aktifkan tombol nya menjadi ON hingga berubah menjadi warna hijau dengan di geser ke kanan.

3. Selesai, selanjutnya silahkan di cek apakah pengaturan menghilangkan grid di kamera Oppo A37 sudah hilang? Cek saat anda membuka Kamera Oppo A37.

4. Jika garis kotak-kotak berjumlah 9 buah tadi sudah hilang di kamera berarti pengaturan anda telah berhasil.

5. Jika anda ingin memunculkan grid lagi, tinggal geser tombol sebelah kanan itu, hingga berubah menjadi OFF kembali.

Baca Juga


Selesai, Selamat akhirnya anda bisa menghilangkan grid di kamera Oppo A37!