Cara Screenshot Panjang di OPPO F5 dengan Mudah Tanpa Aplikasi




Cara screenshot panjang di Oppo F5 dapat dilakukan dengan pengaturan sederhana dan mudah serta tanpa perlu bantuan aplikasi. Screenshot panjang yang diterapkan pada layar Oppo F5 sangat bermanfaat sekali di saat kita ingin menyimpan suatu informasi dan moment yang berharga dan penting yang ingin diabadikan untuk disimpan ke dalam folder galeri screenshot Oppo F5 anda.

Baca Juga






Sehingga ketika diperlukan, anda cukup membuka kembali galeri gambar screenshot pada layar, dan membacanya kembali. Disini, hasil screenshot yang anda ambil di layar Oppo F5 baik itu berupa foto, tulisan, tutorial, semuanya akan tersimpan ke dalam bentuk gambar.


Screenshot panjang di Oppo F5 dapat anda lakukan dengan mudah, karena pada dasarnya penerapannya dilakukan dengan menggunakan metode bulit in yang telah di sematkan pada perangkat Oppo F5 anda.


Adapun caranya ialah dengan menekan tombol power dan volume up secara bersamaan, maka nanti akan muncul notifikasi perintah berupa menu yang terletak di sebelah kanan layar, menu ini berupa tombol halaman turun naik, dan simpan screenshot.




Yang perlu anda terapkan saat screenshot panjang, tinggal ketuk halaman turun untuk scroll screenshot layar terhadap halaman yang diinginkan. Tangkapan layar ini atau screenshot panjang ini hanya dibatasi sebanyak 10 kali scroll kebawah, jika sudah selesai, anda tinggal pilih simpan dan lihat serta jelajahi hasil screenshot panjang di galeri berupa gambar.


Atau anda dapat cek pada bilah notifikasi di status bar untuk dapat berbagi dengan media sharing atau menggunakan hasil screenshot tersebut menjadi wallpaper live di Oppo F5 anda. Berikut ini hasil screenshot Oppo F5 ;





Fitur built in yang disematkan pada Oppo F5 anda karena memang di Oppo F5 telah berada di OS Android Nougat, jadi anda hanya tinggal anda gunakan saja tanpa perlu bantuan aplikasi tambahan yang perlu anda download di app store, namun jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi tambahan tersebut, anda dapat gunakan aplikasi Longshot dan Scroll Capture yang dapat anda dapat di app store secara gratis.

Baca Juga



Demikian lah cara screenshot panjang di Oppo F5 yang dapat anda lakukan, ini merupakan cara paling mudah dan tanpa perlu bantuan aplikasi pihak ketiga. Semoga bermanfaat!