OPPO A71 Tidak Ada LED Notifikasi? Segera Aktifkan dengan Cara Ini




LED Notifikasi di OPPO A71 memiliki peran yang cukup penting, dan mengaktifkan fitur tersebut dapat membantu penggunanya untuk diingatkan jika terdapat pemberitahuan yang masuk di suatu aplikasi di dalam Ponselnya.

Baca Juga




Di saat seseorang sedang sibuk berbicara lewat telepon, mengobrol asyik dengan sesama rekan kerja, sibuk beraktivitas kesana kemari, LED Notifikasi memberikan tanda berupa lampu kedip berwarna berbeda-beda yang muncul di dekat speaker dan kamera depan, ketika adanya panggilan tidak terjawab, sms yang masuk, chat whatsapp yang belum dibalas, bbm yang digunakan untuk obrolan santai, hingga memberikan tanda bila baterai ponsel sesaat lagi akan habis.


Namun, memang LED Notifikasi ini tidak serta merta aktif begitu saja, ada pengaturan khusus dibuat untuk mengaktifkannya dan mulai menggunakannya. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut ;


1. Pantau sistem operasi di OPPO A71 anda, apakah sudah menggunakan sistem operasi ColorOS Terbaru.


2. Selanjutnya buka Settings (Pengaturan), pilih Notification and Status Bar lalu buka Manage Notifications (Pengaturan Notifikasi).


3. Pilih aplikasi apa saja yang anda izinkan untuk mengakses LED Notifikasi.


4. Terakhir, anda tinggal aktifkan fitur Notification Light Flashing.



Selain cara diatas, Oppo juga memberikan fitur yang bernama Easy Light seperti yang ada di Oppo A57, Oppo A37, atau Oppo Find 7, fitur ini fungsinya sama halnya dengan LED Notifikasi saat ada pemberitahuan yang masuk, Fitur Easy Light yang anda temukan di bagian notifikasi dan status di menu pengaturan utama.




Pengaturan easy light pun juga tidak berbeda dengan pengaturan untuk mengaktfikan led notifikasi pada Oppo A71.


Setelah anda menerapkan pengaturan cara mengaktifkan led notifikasi di Oppo A71 diatas, dapat anda lanjutkan untuk dilakukan pengetesan apakah fitur ini berjalan baik atau tidak, cara pengetesan dapat melalui kode dial *#808# atau menggunakan aplikasi LED Color Tester yang dapat anda download disini.





Adapun cara penggunaan aplikasi tersebut cukup mudah, anda tinggal memilih warna apa saja yang ada, jika Oppo A71 anda mendukung warna tersebut, maka warna tsb akan muncul dan langsung menyala.

Baca Juga


Demikian cara mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A71 dengan mudah dan tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat!