Cara Mudah Menghilangkan Tanda Logo Headset di HP OPPO A37f



Untuk menghilangkan gambar headset di HP OPPO A37f ini jika anda tidak lagi sedang menggunakan headset. Di saat anda telah selesai menggunakan headset, maka tanda berupa logo headset di status bar akan otomatis hilang.

Baca Juga





Namun, terkadang untuk menghilangkan icon headset juga sulit di saat headset tidak terpasang. Lalu bagaimana cara menghilangkan lambang headset yang nampak di Oppo A37f?.


Berdasarkan pengalaman dan kajian tersendiri yang pernah di lakukan dan di alami, munculnya logo headset di saat headset tidak terpasang di HP Oppo A37f dikarenakan pengguna Oppo A37f sering mendengarkan lagu MP3 dengan menggunakan speaker aktif. Selain itu pula soket headset Oppo A37f yang tidak tertutup. Sehingga akan lebih mudah kemasukkan air.


Seringnya menggunakan speaker aktif yang terlalu besar voltasenya membuat IC Headset Oppo A37f anda menjadi bermasalah. Tidak hanya itu, penggunaan slot headset yang berada di luar batas dengan cara memasukkannya dengan menekan terlalu keras dan menariknya terlalu cepat juga dapat membuat tanda headset tersebut muncul sehingga menyebabkan kerusakan.


Setelah anda mengetahui penyebab mengapa dan kenapa logo headset masih juga muncul di status bar saat headset tidak terpasang, selanjutnya anda dapat menyimak cara agar icon headset tidak muncul di HP Oppo A37f Android, langkah pertama yang harus dilakukan sebelum membawanya ke service center. berikut ini ulasannya.


Langkah pertama yang harus anda lakukan ialah dengan berulang kali pasang dan lepaskan headset anda, kemudian putar jack headset Oppo A37f anda tersebut.


Berikutnya coba gunakan headset model Oppo yang lain, lalu restart Oppo A37f anda. Jika masih juga belum berhasil, lakukan factory reset atau melakukan setelah awal pabrik, jika masih juga belum berhasil langkah terakhir yang perlu anda lakukan ialah membawanya ke service center Oppo terdekat.



Langkah lain yang bisa anda praktekkan untuk menghilangkan tanda logo headset di status bar Oppo A37f dengan cara menggunakan aplikasi dari App Store berupa Headset Toggle. Aplikasi ini cukup membantu dan terbukti berhasil menghilangkan lambang headset yang selalu bermunculan meskipun tidak sedang terpasang. Dapat anda download disini


Namun, sebelum melakukan beberapa langkah diatas untuk menghilangkan gambar headset di HP Oppo A37f pastikan anda bersihkan terlebih dahulu headset anda tersebut, dengan biting kecil atau dapat pula menggunakan batang korek api yang dililitkan dengan kapas atau bisa pula menggunakan cotton bud dan diolesi dengan minyak kayu putih.

Baca Juga


Lalu anda masukkan kapas atau cotton bud ke jack headset Oppo A37f anda tersebut secara perlahan. Sekian cara agar icon headset tidak muncul lagi di Oppo A37f, semoga bermanfaat!