Agar Hasil Foto Langsung Tersimpan Ke Kartu SD OPPO A71




Cara mengubah penyimpanan ke sd card oppo a71 agar hasil foto langsung tersimpan kesana hanya memerlukan pengaturan sederhana. Pengaturan agar hasil foto ataupun hasil download langsung tersimpan ke memori eksternal sebenarnya diberikan oleh kapasitas dari ponsel android itu sendiri yang memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk mengatur letak penyimpanan instalasi aplikasi.

Baca Juga




Menyimpan hasil foto atau download langsung ke memori eksternal selain dapat menghemat penyimpanan internal dikarenakan sudah dipastikan bahwa hasil foto secara kuantitas lebih banyak jumlahnya daripada file yang lain.


Cara mengubah penyimpanan ke sd card oppo a71 dapat memudahkan anda untuk memback up hasil foto jikalau ponsel oppo a71 anda sedang mengalami kerusakan. Pada umumnya perangkat oppo a71 telah dibekali sd card yang digunakan sebagai media penyimpanan alternatif jika memori internal sudah penuh.


Cara mengubah penyimpanan langsung ke sd card di oppo a71 sering kali belum di ketahui oleh banyak penggunanya, karena biasanya pengaturan penyimpanan tersebut ada di aplikasi kamera bukan di bagian pengaturan setelan.






Adapun cara untuk menyimpan media hasil foto baik itu dari kamera ataupun dari whatsapp di oppo a71 dapat anda lakukan setting melalui pengaturan setelan/setting. Lalu masuk ke menu kamera. Setelah itu ubah penyimpanan hasil foto yang disukai yakni ke kartu sd dan selesai.



Jika langkah-langkah diatas telah dilakukan maka tidak hanya hasil foto dari kamera atau whatsapp saja, namun aplikasi yang akan dan telah anda instal akan langsung tersimpan ke kartu sd, bagi anda yang ingin memindahkan aplikasi yang telah terinstal anda diharuskan memindahkan aplikasi tersebut secara manual satu persatu melalui kelola aplikasi.


Baca Juga


Sekian cara mengubah penyimpanan ke sd card Oppo A71 agar hasil foto langsung tersimpan disana.