Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Modifikasi Charger HP OPPO A71 Agar Cepat Penuh

Oppotutorial.comModifikasi charger hp oppo a71 diperlukan agar baterai menjadi cepat penuh tanpa harus menunggu berlama-lama. Cara ngecas hp oppo a71 agar cepat penuh ini merupakan trik dan tips yang umumnya sudah banyak diketahui, semisalnya jangan asal menggunakan charger, hindari pemakaian ponsel saat sedang di charger, dll.



Dan ternyata muncul trik dan tips terbaru agar ngecas hp oppo a71 anda menjadi cepat penuh. Dan ternyata pula, beberapa trik dan tips charger baterai smartphone oppo a71 agar cepat penuh ialah agar menghentikan pengecasan melalui kabel usb di laptop atau komputer.



Meskipun memang terlihat ringkas dan cepat, justru malah cara ini dapat membuat baterai rentan rusak dan proses ngecas menjadi lebih lambat. Tips berikutnya taukah anda bagi yang sering menggunakan power bank untuk melakukan pengecasan, hal tersebut malah tidak disarankan.


Mengapa ngecas hp oppo a71 menggunakan powerbank tidak disarankan? Karena justru mengisi daya baterai menggunakan powerbank akan memperlambat proses pengisian ulang baterai oppo a71 anda, tegangan listrik yang berada di dalam powerbank tidak cocok dengan standar tegangan daya baterai yang dimiliki oleh perangkat oppo a71 anda.




Jika seperti tersebut kasusnya, maka pengisian daya baterai smartphone oppo a71 anda lama-lama bakalan lebih lama dan komponen baterainya bisa rusak. Cara modifikasi baterai oppo a71 lainnya, dapat menggunakan cara klasik ini yakni saat melakukan pengecasan baterai agar anda matikan smartphone oppo a71 anda dan jangan pernah melakukan aktivitas apapun yang dapat mengurangi daya baterai saat sedang di cas.



Selanjutnya, cara yang bisa dikatakan alami dapat anda lakukan untuk mempercepat proses charger baterai ialah dengan memodifikasi mode jaringan ponsel oppo a71 anda ke mode airplane. Selama pengisian daya baterai oppo a71, perangkat oppo a71 anda akan berupaya mencari jaringan internet sehingga secara tidak langsung saat sedang dalam keadaan seperti itu, perangkat oppo a71  akan mengkonsumsi baterai lebih efektif dan proses pengisian menjadi lebih cepat.



Gunakan charger dengan high ampere, anda tinggal lihat berapa ampere listrik yang dapat dihasilkan oleh charger dan bisa di lihat di bodi charger, semakin besar ampere maka akan semakin cepat pengisian baterai oppo a71. Selain charger khusus yang memiliki high ampere, kabel outputnya pun ada baiknya juga dicari yang khusus yang memiliki muatan khusus yang dapat mempercepat pengisian baterai tanpa membebani data.



Langkah terakhir yang perlu anda lakukan untuk pengecasan lebih cepat penuh ialah dengan memperhatikan stop kontak yang tepat. Jika tegangan stop kontak tidak sesuai yang terjadi malah proses charger akan menjadi lebih lama. Jadi anda harus pintar-pintar memilih stop kontak agar proses charger tidak akan lama dan tidak merusak baterai smartphone oppo a71.