Baterai OPPO F5 Berubah Menjadi Tanda Petir, Ini Penjelasannya!




Baterai Oppo F5 menjadi tanda petir, namun kadang pula mirip seperti colokan listtrik, tanda tersebut muncul saat berada di dalam beberapa situasi seperti ketika perangkat oppo f5 anda sedang dicas.

Baca Juga




Penyebab munculnya tanda petir di ponsel oppo f5 disebabkan juga karena daya charger yang tidak cukup lagi untuk menambah kapasitas baterai secara normal. Ataupun disaat ada serabut kuningan di dalam kabel charger sudah mulai putus sehingga daya yang dihasilkan adaptor menjadi berkurang, kurang dari 750 mAh.


Namun, jika charger oppo f5 anda dipastikan dalam keadaan normal, kemungkinan lain ialah sistem hp oppo f5 anda sedang mengalami overheating charging protection. Fungsi dari sistem overheating charging protection ini sendiri untuk memutus arus masuk sementara di saat proses charging sedang berlangsung.


Semua perangkat oppo termasuk oppo f5 juga dilengkapi sistem overheating charging protection ini dengan tanda petir yang dapat berubah menjadi tanda colokan listrik. Sistem ini juga muncul di saat kondisi handheld dalam keadaan panas.




Namun, ada pula yang berpendapat tanda petir yang muncul di perangkat oppo f5 merupakan ikon fitur Vooc Fast Charging yang dimiliki oleh oppo f5.


Solusi lain jika muncul tanda petir di oppo f5 ini langkah pertama yang dapat anda lakukan ialah dengan menurunkan koneksi yang sedang digunakan, jika anda sedang menggunakan koneksi 4G anda dapat menurunkannya menjadi 3G.


Jika ternyata tanda petir tersebut masih tetap muncul, anda dapat mematikan koneksi internet beberapa saat atau dapat pula mematikan handheld serta melepas charger selama beberapa menit agar tidak menjadi panas.


Atau dapat pula anda gunakan cara extreme dengan menyimpan handheld oppo f5 anda di tempat yang sejuk dan dingin seperti di lantai agar suhunya cepat turun pada saat sedang ngecas.

Baca Juga


Demikian penjelasan mengenai baterai yang berubah menjadi tanda petir dan muncul di status bar Oppo F5. Semoga dapat membantu!